Renamer software rename menganti nama file sekaligus satu persatu atau folder


Software | 25 October 2020


Memberi nama atau menganti nama file di Windows dengan Windows Explorer.

Tetapi Windows Explorer hanya dapat merubah satu persatu nama dengan teknik manual

Kita sudah mengetahui, ketika merubah sebuah nama file , tentu saja satu file yang diganti namanya. Bila 3 file, satu persatu juga tahap untuk menganti, 100 file tentu satu persatu untuk menganti nama file masing masing.

Bila anda pernah mencoba menganti beberapa nama file sekaligus, dapat dilakukan di Windows Explorer

Tapi nama file berubah dari nama file aslinya, mengikuti nama di bagian depan dan nama file selanjutkan akan sama. Yang berbeda pada Windows Explorer di PC, hanya menambah urutan dengan nomor di belakang nama file. Tentu saja melihat urutan nama file tidak terlalu berguna. Dan identifikasi nama file tidak menunjukan apa-apa.

Satu software Renamer ini akan memudahkan kita menganti nama file.
Walau urusan menganti nama file terlihat sederhana.
Di beberapa bidang, untuk menganti nama file dalam satu grup sangat membantu kita. Bisa saja urusan memberi nama terkait dengan ribuan file bahkan puluhan ribu file.
Setidaknya kita dapat memberi ciri dengan karakter tertentu seperti tanggal file, nama proyek, lokasi pada file.

Ketika kita perlu mencari nama nama file tertentu yang kita rubah dan masuk dalam satu grup yang sama. Akan lebih mudah mencarinya di dalam storage computer, file yang dibackup ke DVD Disc dan lainnya.

Software Renamer
Dapat merubah nama file sekaligus dan fleksibel dengan teknik tersendiri.



Termasuk menganti huruf, bagian depan, belakang, menganti nama, menambah nama file, perubahan huruf atau menghapus beberapa tanda yang tidak perlu.

Selain menganti nama file, program dapat memperlihatkan nama file sebelum anda benar benar menganti beberapa file.
Bila terjadi kesalahan memberi nama, maka eksekusi me-rename file dapat di Undo atau dibatalkan. Dan nama file kembali ke nama semula.

Program Renamer untuk rename file dan folder sekaligus

Setting Renamer
Beberapa setting dapat membantu merubah nama file misalnya

Insert, memasukan nama baru di bagian depan, belakang atau setelah huruf tertentu.
Bila seorang mendapat tugas sebagai dokumentasi, maka di camera akan memberi urutan nama berdasarkan nomor belakang, seperti DC00001.
Ketika begitu banyak file dan kita agak bingung bagian di mana saja foto diambil. Akan lebih mudah memberikan keterangan di ribuan file foto
Misal nama foto DC00001 sampai DC00100 diberikan nama depan dengan 01awal-DC00001, lalu nomor DC00101-DC00201 menjadi 02kereta-DC00201

Juga untuk nama file dari dokumen yang terkait, seperti nama foto, Doc, Excel, dan lainnya. Dapat diberikan satu grup nama yang sama berdasarkan nama file yang saling terkait.

Delete, menghapus kata yang ada pada nama file. Anda dapat membuang otomatis seluruh karakter.

Remove, menghapus file extension tertentu dapat dilakukan di Windows Explorer dengan memasukan nama extension yang akan di delete. Renamer lebih mudah, dapat memasukan kata dari nama file termasuk yang berada di bagian depan, belakang atau mencari kata yang ada ada di bagian nama file.



Replace, fitur ini paling menarik. Misal anda memiliki data file dan memberi nama berdasarkan tanggal, seperti tanggal 20201001. Ketika file yang digunakan atau file terkait dengan urutan nama 202001001 juga digunakan untuk pekerjaan lain. Misal ingin dirubah menjadi 20201212. Maka dengan mudah program Renamer dapat menganti urutan tersebut dengan nama baru.

Cleanup, biasanya nama file di server lebih baik tidak mengunakan space / spasi. Merubah banyak file seperti membuang spasi akan merepotkan dan menghabiskan waktu.
Dengan Clean Up , maka nama file yang akan dirubah, bahkan satu folder dapat membuang space, tanda -, titik dan lainnya.

Reformat Date. Ini juga menarik, fitur untuk mencari nama file berdasarkan tanggal dan kita dapat merubah file dengan tanggal tertentu di file dengan tanggal terbaru (misal). Atau ada kesalahan tanggal pada file, dapat dikoreksi dengan Renamer.

Masih banyak fitur khusus dari software Renamer.

Setting Renamer software Windows

Program Renamer diberikan gratis dan portabel.
Anda dapat menyimpan software tersebut karena versi Lite diberikan Free.
Siapa tahu suatu hari perlu untuk merubah nama file di computer. Program Renamer dapat digunakan karena setting yang fleksibel.


Berita terkait
Virtual Desktop sebagai software untuk membantu tampilan program tampil di monitor dan terbagi tepat tanpa perlu resize. Beberapa software virtual desktop diberikan gratis, yang berbayar dibuat lebih lengkap. Dengan disain layar yang fleksibel. Membagi tampilan satu layar untuk 2 program, sampai 16 program secara otomatis dapat tampil terpisah di layar.

Hometown Cha-Cha-Cha seorang dokter pindah ke kota kecil, bertemu dengan pemuda penganguran yang sibuk. The Veil digarap layaknya film cinema aksi. The Great Shaman Ga Doo Shim kemampuan seorang anak yang mampu mengusir arwah jahat. Police University 2 polisi yang mencari bukti siapa yang melakukan kejahatan, dengan teknologi. Lost tayang perdana awal September 2021



Penguna smartphone dipastikan memanfaatkan aplikasi media sosial dan messenger. Tidak disangka Telegram paling besar di install dalam bulan Januari 2021. Hebatnya India paling banyak mendownload, yang menarik Indonesia berada di posisi kedua terbanyak menginstall Telegram dengan 6 juta kali dalam 1 bulan saja.

Ketika film tampil dengan layanan streaming online berbayar, juga muncul di jaringan P2P untuk berbagi konten film. Telegram mendadak menjadi tempat berbagi film. Memiliki storage 1,5GB untuk menyimpan file, download langsung mengunakan aplikasi atau langsung menonton dari Telegram.

Nikon Webcam sofware untuk video konferensi diberikan gratis. Terhubung ke camera dan computer, membuat tampilan video konferensi dengan camera lebih bersih dan tajam dibanding camera Webcam standar. Seperti tampilan depan yang tajam, dan efek belakang dari lensa dapat dibuat blur seperti camera video selama melakukan streaming online.

Adobe Photoshop mendapat update patch Sep2021. Fix crash New Transform Warp, Improved in-app Discover, Other changes and enhancements. Perbaikan dari versi 22.5 setelah mendapat tambahan Perfect Sky.

Aplikasi untuk tranfer file untuk smartphone ke smartphone. Tanpa melewati WIFI Router atau Hotspot. Files LLC aplikasi untuk tranfer file offline. Dan ShareMe XIaomi lebih sederhana, untuk mengirim file antar smartphone langsung. Google Nearby Share dirilis Agustus 2020



Software Lightroom adalah aplikasi untuk edit foto profesional. Update Lightroom CC 10.3, Super Resolution, memperbaiki kualitas gambar pintar, mendukung di semua format file. Tehtered Nikon, dan Premium Preset di menu Navigator

AutomateIt dan MacroDroid Tool untuk menugaskan smartphone Android. Diaktifkan dengan waktu, SMS, kondisi baterai, bluetooth, jack audio, lokasi, WIFI, koneksi data, panggilan telepon. Kirim SMS , smartphone bisa diperintah mengambil foto. Atau mengirim ke email. Mengirim lokasi smartphone dengan pesan SMS tertentu

Software Handbrake. Update terbaru sudah menambah fitur konversi codec H.265 untuk video di kompres lebih kecil tanpa menurunkan kualitas video. Menambah Quick Sync proses encoding video.Atau mengunakan StaxRip bagi penguna VGA Nvidia.

Power Schedule untuk mengatur otomatis dengan waktu harian dan mingguan. Menonaktifkan Data, WIFI, telepon secara otomatis sesuai waktu yang kita inginkan. Otomatis Reboot dan shutdown smartphone. Dapat membantu menghemat baterai smartpone, dan pemakaian kuota internet yang tidak penting.

Wise System Monitor program utiliti. Penguna computer dapat memonitor program yang bekerja background, mengunakan koneksi internet untuk mengirim data. Seperti aplikasi update antivirus, aplikasi Cloud, dan aplikasi yang sengaja dibuat oleh pengembang untuk memonitor aktivitas penguna software mereka.

Memperbaiki folder lambat dibuka, karena terlalu banyak file.. Atau menampilkan gambar di setiap file. Setting tersebut ada di Explorer, kadang folder yang terlalu banyak file lambat untuk dibuka. Dan membuat lambat aplikasi yang mengambil file di folder tersebut. Cara memperbaiki sangat mudah, dengan memindahkan Properties folder menjadi General Items.




No popular articles found.