Tenda 4G 180 dan 4G 185 WIFI Hotspot jaringan 4G ke smartphone


Product | 26 November 2020

Tenda 4G 180 dan 4G 185 sebuah adaptor atau perangkat untuk hotspot.

Digunakan sebagai WIFI hotspot di rumah, kantor kecil, ke jaringan 4G internet.

Kedua perangkat Tenda 4G 180 dan 4G 185 hotspot telah mendukung 4G LTE-A.

Apa manfaat Hotspot portabel ini.
Secara umum penguna smartphone akan mengaktifkan paket data untuk terhubung ke internet. Atau terhubung ke WIFI Router untuk koneksi internet rumah dan kantor.

Bila tidak mengambil koneksi internet. Dapat mengambil paket internet untuk smartphone.
Masalahnya di beberapa tempat seperti di dalam ruangan, koneksi internet dengan jaringan 4G belum tentu berjalan baik.
Atau area Blank Spot di beberapa tempat, smartphone mendapat sinyal lemah ketika seseorang membawa masuk smartphone di dalam ruangan.

Perangkat WIFI Hotspot sudah tersedia dalam berbagai model.
Tipe Fix yang ditempatkan pada ruang kantor atau rumah, dan dimasukan satu kartu SIM untuk paket internet.
Sama seperti perangkat WIFI Router yang memberi sinyal WIFI untuk akses internet, tapi mengunakan jaringan Fiber atau Coax ke provider internet.

Sedangkan WIFI Hotspot adalah setting mengunakan smartphone yang memiliki paket internet. Dari smartphone dapat memberikan WIFI Hotspot untuk disebarkan menjadi WIFI ke smartphone lain.
Seperti koneksi smartphone dengan paket data internet terhubung ke 4G, lalu smartphone dibuka untuk Portable Hotspot dan memberi sinyal WIFI langsung perangkat lain seperti  notebook atau smartphone untuk mendapatkan koneksi internet.



Cara kerjanya seperti Hotspot WIFI dari smartphone.
Sebuah smartphone sebagai perangkat menerima sinyal 4G dan memiliki paket internet.
Tetapi bagian WIFI tidak terhubung ke WIFI Router, melainkan untuk menyebarkan sinyal WIFI ke perangkat lain seperti smartphone untuk mendapatkan akses internet

Tenda 4G 180 dan 4G 185 Mobile WIFI Hotspot
Bentuk portabel, bukan seperti smartphone, dan memiliki slot SIM card.
Kedua model dibedakan dengan tampilan LCD atau tanpa display.
Ketika perangkat aktif, akan memberi sinyal WIFI untuk mendapat akses internet ke smartphone lain.
Cara kerjanya sama seperti smartphone dapat menerima sinyal WIFI, dan kecepatan 150Mbps 2,4Ghz melalui jaringan 4G (tergantung kemampuan jaringan 4G yang dipakai).

Memiliki internal baterai 2100mAh, tahan untuk 10 jam, atau stand-by sekitar 1 minggu.
Memiliki port microSD, dan SIM slot.
Tombol reset dan power, 2 internal antena untuk jaringan 4G dan 3G.
Satu antena WIFI untuk memberi akses WIFI internet.
Jadi perangkat digunakan sebagai alat penerima sinyal 4G dan memberikan sinyal WIFI ke perangkat lain untuk akses internet.

Hotspot Portable Tenda 185

Harga Tenda 4G 180 $50 dan 4G 185 Advanced $52. Tidak terlalu murah, tapi ukurannya cukup kecil.
Menjadi solusi bila di satu tempat tidak memiliki koneksi internet. Tapi masih terjangkau dengan sinyal 4G bahkan 3G.


Satu perangkat tersebut dapat mengunakan koneksi internet 4G lalu mengaktifkan WIFI Hotspot.
Sinyal WIFI dari Tenda tersebut dapat di distribusikan ke perangkat smartphone atau computer melalui WIFI untuk mendapatkan koneksi internet.

Spesifikasi Harga Tenda 4G 180 dan 180 Advanced
4G/3G standards FDD LTE,TDD-LTE,WCDMA
4G Mobile Bands 4G FDD LTE:B1/B3/B5/B7/B8/B20
4G TDD-LTE:Band38/Band40 3G WCDMA:B1/B5/B8
Max 4G speed DL:150Mbps UL:50Mbps
Wi-Fi standards 802.11b/g/n
Wi-Fi frequency 2.4GHz
Wi-Fi speed 2.4GHz:150Mbps
Wi-Fi transmit Power 2.4GHz:up to 20dBm
USB Port 1 × Micro USB port
SD Card slot 1 × Micro SD slot
SIM Slot 1 × Micro SIM slot
1 × Reset hole Button
Power on/off WPS
Antenna 2 Internal 4G/3G Antennas, 2 Internal Wi-Fi Antennas
Battery, Type: Li (rechargeable) Capacity: 3.8V, 2100 mAh,7.98Wh Working time: up to 10hours (depending on the network) Standby time: up to 100hours (depending on the network)

Berita terkait
Tethering atau Portable WIFI
Meningkatkan signal WIFI dengan antena
Aplikasi untuk tranfer file untuk smartphone ke smartphone. Tanpa melewati WIFI Router atau Hotspot. Files LLC aplikasi untuk tranfer file offline. Dan ShareMe XIaomi lebih sederhana, untuk mengirim file antar smartphone langsung. Google Nearby Share dirilis Agustus 2020

Hotspot Control aplikasi Android, memiliki fitur mengaktifkan Portable Hotspot di smartphone. Lebih praktis untuk berbagi akses internet dari smartphone ke notebook atau smartphone lain. Cocok untuk mereka yang ingin berbagi akses internet, nebeng internet selama di perjalanan.



Ketika menginstall aplikasi, akan diberitahu Permission. Aplikasi akan memberikan informasi apa yang dibutuhkan untuk mengakses aplikasi, apakah di Baca. Google mengumumkan aplikasi nakal siap siap dikeluarkan. Update Juli 2019. Aplikasi dari India meminta Permission tidak masuk akal. Walau di block tetap bisa mengambil data dari smartphone.

Memperbaiki pesan Fix Connection Problem or Invalid MMI Code. Karena sinyal pada smartphone salah jaringan atau signal yang lemah. Menyebabkan tidak dapat mengirim permintaan ke *123#. Untuk memperbaiki erro  Fix Connection Problem or Invalid MMI Code Fix pada smartphone Android dapat diperbaiki sendiri.

Setting Android 4G LTE , 3G atau 2G. Dapat mempercepat internet di smartphone dengan 4G LTE bila berada di area 4G.Fitur. Fitur lain mematikan layanan sinyal radio smartphone Android bila tidak terpakai.

Google Now Launcher adalah Launcher buatan Google sendiri. Membuat tampilan smartphone bersih dan sederhana. Berbeda dengan disain depan smartphone, harus memilih aplikasi dengan mengeser menu ke kiri dan ke kanan. Google Now Launcher mengunakan scroll dari atas ke bawah, seperti memilih menu aplikasi di browse

Google menambah dukungan bahasa untuk Text to Speech Engine dalam bahasa Hindi dan Indonesia. Penguna smartphone di Indonesia dan India menjadi pasar smartphone Android terbesar di Asia setelah China. Indonesia menduduki rangking ke 4 jumlah penduduk terbesar di dunia disamping India dan China di posisi satu dan dua.




No popular articles found.