Filter Haida NanoPro Clear Night untuk foto malam hilangkan gangguan cahaya buatan


Digital | 19 December 2020

Haida produsen filter Jepang ini membuat produk cukup unik. Salah satu filter untuk foto menurunkan intensitas cahaya.

Filter Haida Clear-Night Filter dapat mengurangi polusi cahaya untuk foto malam hari.

Gangguan cahaya buatan seperti cahaya lampu kota, menurunkan kualitas foto. Gambar akan terlihat lebih terang atau kuning.
Sedangkan camera untuk menangkap cahaya objek seperti suasana kota sampai foto galaksi terlihat kurang tampak akibat cahaya lampu yang kuat dari jepretan foto.

Filter Haida Clear-Night Filter membantu mengurangi efek cahaya lampu buatan.

Disebut NanoPro MC Clear Nigh Filter telah di uji coba oleh fotografer astronomi.

Hasilnya menarik, filter dapat menurunkan intensitas cahaya. Baik foto malam sampai foto galaksi setidaknya terbantu dengan filter Haida NanoPro Clear Night.

Haida menawarkan filter dengan ring 49, 52, 55, 58, 62, 67, 72, 77, 82, 95, 105, dan 112mm atau model filter ditempatkan dengan holder untuk universal ring.

Filter Haida NanoPro Clear Night

Beberapa fotografer Indonesia juga masuk dengan mengirim foto mereka ke Haida.
Hasil fotonya jangan ditanya seperti apa.
Arif dengan foto landscape dan bintang


Laluma membuat foto galaksi sebagai latar belakang
Joko juga membuat foto galaksi

Cukup unik produsen filter Haida mempercayakan produk mereka dengan sederet nama fotografer landscape Indonesia. Lebih dari 10 fotografer Indonesia diberi kesempatan menampilkan karya mereka dengan filter Haida.
Salah satu dukungan diberikan Haida Indonesia sebagai perwakilan resmi
Beberapa fotografer internasional sering membuat foto di Indonesia, dan hasil karya mereka sering masuk juara dalam kontes foto internasional.

+ Haida Filter

Berita terkait
Benda kerucut muncul dekat pesawat F18 tahun 2018. Berada di ketinggian 10-11km, jarak 300 meter. Pentagon menyebut UAF atau benda tidak dikenal. Klasifikasi UAF ini telah di konfirmasi oleh juru bicara Pentagon. Masih ada UAF lain di tahun 2019 tapi belum diungkap ke media.

Oktober 2019 tampil parade pesawat dan helikopter. Dari tim Sukhoi, F16, Jupiter, helikopter Apache penghancur tank baru, dan helikopter MI tampil di atas langit . Mencegat parade helikopter yang menarik. Karena latihan umumnya dilakukan 2 - 3 hari, satu hari kosong dan hari H. Bagaimana mengabadikan foto helikopter militer dengan jarak tidak lebih dari 100 meter.



Irix EDGE Light Pollution sebuah filter untuk camera. Dirancang bagi fotografer untuk mendapatkan hasil potret langit malam. Filter EDGE Light Pollution dapat menghilangkan efek cahaya kuning dari cahaya lampu natrium yang biasa digunakan untuk lampu jalan raya. Dengan tambahan filter di depan lensa, cahaya dari lampu jalan dapat dihilangkan

2 foto unik dari kontes Insight Astronomy Photographer of the Years. Dani Caxete membuat foto ketika ISS melintas di depan bulan. Nicholas membuat foto Big Dipper dari dalam gua tepat dengan 8 bintang muncul

Fotografer Viktoria Solidarnyh membuat foto menarik, dan teknik dengan photoshop. Menciptakan adengan sangat realistis, walau foto aslinya tentu berbeda. Salah satu foto yang dibuat, diambil dari 11 foto terpisah

Tim Getty Images di Olimpiade shoot Usainbolt sedang lari. Tim Getty mengunakan fotografer yang akan membawa peralatan camera 360 derajat, 4 DSLR, lensa 16-35mm, 24-70mm, 300mm dan beberapa tambahan lensa zoom dari 400mm, 500mm 600mm, sampai 2 lampu flash, notebook dan pakaian.

Sejak pagi sampai sore hari, beberapa pesawat TNI AU melintas diatas Jakarta 5 April 2016. Pada pagi hari sempat terlihat beberapa pesawat jet tempur untuk berlatih dan pesawat F16. Tetapi di sore hari terlihat parade pesawat paling lengkap, dari F16, Sukhoi dan pesawat jet latih T-50i Golden Eagle melintas bersama.



Kontes foto ke 13 dari Smithsonian, ada 9 foto pemenang yang dipilih dari 46 ribu foto dari 168 negara. Juara satunya tidak jauh jauh, foto dari Sinabung di Sumatra Utara. Foto gunung Sinabung mendapatkan Grand Prize dimenangkan oleh Albert Ivan Damanik.

Dana Gruszynski mungkin menjadi penyelamat sebuah acara pernikahan, ketika fotografer yang sudah ditugaskan berhalangan hadir. Dana datang mendapat kabar dari sepupunya datang dan memberikan foto gratis. Cerita pertolongan  Dana akhirnya beredar luas dan sekarang Dana malah mendapat undangan untuk foto pernikahan.

Albert Dros fotographer ini pergi ke pinggiran kota, rencananya ingin membuat foto Milky Way. Maklum bulan Juni sampai Agustus adalah waktu paling tepat. Yang di dapat bukan garis galaksi saja, tapi stasiun ISS lewat dan meteor dalam waktu bersamaan

Walter bikin iri pencinta jalan jalan, karena dia ingin jalan jalan selama 1 tahun nonstop. Malah keterusan sampai dia bosan, tapi bosan-nya setelah hampir 3 tahun dan mencapai 60 negara sudah dikunjungi. Bagaimana melakukan perjalanan dengan biaya hemat. Walter memberikan tip untuk mencari tempat tinggal murah selama berlibur

Film Timescape menjadi salah satu film tentang Time Lapse, ditangani oleh Tom Lowe. Film ini bukan film biasa, tetapi dibuat dari kumpulan foto secara berurutan menjadi sebuah film. Film Pemandangan alam, kehidupan alam bebas dibuat selama 2 tahun.




No popular articles found.