Telegram Messenger Group video Calls 1000 partisipasi


Software | 13 January 2021


1000 partisipasi grup video call Agustus 2021
Telegram membuka komunikasi dari group video call. 30 user untuk bradcast video, dan 1000 orang dapat menonton.
Pembaruanbaru seperti playback video speed dapat dipilih 0,5 x 1,5x dan 2x
Screen sharing sudah tersedia dengan 1-1 panggilan telepon.

Group Video Calls Juni 2021
Telegram menambah grup video call dan dapat berbagi layar.
Dapat ngobrol bareng sampai 30 orang, sedangkan yang mendengar tak terbatas
Cara mengunakan, Tap di video untuk fullscreen, bila di Pin maka layar akan fokus ke satu user

Fitur baru lain, Animated Backgrounds, Sharing, Animasi Send

Telegram Mesenger video call

Januari 2021
Telegram juga kebanjiran user Whatsapp.
Dalam 72 jam terakhir user baru meledak sampai 25 juta member baru.
Aplikasi Telegram tidak membagi data pribadi, dan menawarkan chat terenskripsi.
CEO Pavel Durov mengatakan Telegram tercatat memiliki 500 juta user aktif dengan peningkatan 500% penguna baru dadakan.
25 juta user baru tersebar dengan 38% Asia, 27% Eropa dan 21% di Amerika Latin. 8% terakhir di area MENA.



Edward Snowden dan Elon Musk mendorong penguna WA untuk mencari alternatif messenger seperti Telegram dan Signal.
Pavel CEO Telegram mengatakan - “Sejak posting saya terakhir , masuknya pengguna baru ke Telegram secara besar-besaran semakin cepat. Kita mungkin menyaksikan migrasi digital terbesar dalam sejarah manusia, " pada hari Kamis 14012021.
Mr Erdogan dan Mr Bolsonaro bergabung dengan delapan pemimpin dunia lainnya yang sudah hadir di Telegram, termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Desember 2020
Download Drakor dari Telegram
Walau sisi abu abu, Telegram menyediakan penyimpan file 2GB untuk grup terbuka.
Disana ada film drama serial yang dapat di download siapa saja sebagai member Telegram.



Download aplikasi Telegram

Mobile apps

Desktop apps

Web apps

Tidak mengaktifkan Location Setting
Satu fitur People Nearby dapat mengekpos keberadaan seseorang
Harap mengerti fitur tersebut, ada pencarian antar member telegram dengan People Nearby ketika member dapat melihat keberadaan orang lain. Walau tujuannya baik untuk saling mengenal, tidak tepat untuk mereka yang tidak mengerti seperti anak anak.

Atau tidak mengaktifkan menu Contact.
Di kanan atas terdapat 3 Line, dan menu Find People Nearby
Atau mengclick menu utama, dengan People Nearby.



Telegram Mesenger People Nearby

Fitur aplikasi Messenger Telegram
Membuat grup sampai 200 member, mirip seperti Whatsapp
Sync ke PC dari Browser - link web.telegram.org
Tersedia versi Desktop untuk Telegram dapat di download untuk versi Windows ,OSX dan Linux
Sistem mengirim pesan dengan kode acak anti sadap.

Aplikasi Chat yang dapat mengirim semua tipe file tanpa batas.
Update tambahan, Crop foto dan auto Enhance, tambahan PIN Passcode 4 angka agar aplikasi tidak bisa dibuka sembarangan. Pengaturan waktu penguncian diatur dengan piliahn dari 1 menit sampai 5 jam.
Telegram adalah aplikasi gratis tanpa iklan dan tanpa tambahan biaya

Apakah Telegram Aman
Enskripsi dari penerima dan pengirim.  Tetapi hanya untuk individu dengan Secret Chat. Diluar itu tidak, karena grup dan kanal tidak di enskripsi secara default.
Telegram mengambil data. IP dan tipe perangkat dapat disimpan oleh Telegram setidaknya 1 tahun termasuk lokasi berdasarkan Metadata.
Telegram tidak mencampuri urusan negatif, seperti ajakan atau teori konspirasi. Walau pernah menghapus data ISIS. Membuat aman bagi memobilitas banyak orang.

Tentang aplikasi Chatting Telegram
Telegram veresi 4.8 update Februari 2018. Fitur baru video streaming dan auto-night mode. Fitur login via websiteTelegram versi 4.7 yang dirilis 31 Desember 2017.User dapat mengunakan multi account, misalnya 2 account di satu smartphone.

Telegram Mesenger mendukung Multi Account

Telegram Android 4.1 dapat membuat SuperGroup sampai 10.000 member maksimum. Berikan update Tool untuk Admin dan User

Penambahan Admin dapat diberikan hak tertentu, seperti memblok member, mengatur pesan, menambah user, edit info grup atau memberikan hak untuk memasukan Admin tambahan.

Untuk user dapat diblok untuk menonaktifkan atau mengaktifkan, membaca pesan, mengirim pesan, mengirim file media, sticker atau link

Chatting dengan fitur mengirim file GIF


Update Desember 2020
Tambahan layanan Group Voice Chat.
Disain mirip seperti Voice Channel. Admin dapat memberikan opsi mengaktifkan percakapan.

Telegram Group Voice Chat

Update Januari 2016
Telegram memberikan fitur Gif Bot, agar pesan dikirim seperti gambar dengan efek animasi. Disebut Gif Revolution, upload dan download 20x lebih cepat. Teknologi re-encoding seluruh file GIF ke MPEG4, sehingga menghemat space sampai 95% dengan kualitas gambar sama.

Penguna aplikasi messenger Telegram dapat menyimpan gambar animasi lebih mudah, seperti panel sticker dan mengirim sebagai gambar chatting.

Chatting dengan fitur mengirim file GIF

Update Juli 2020
Aplikasi Telegram 6.3 memberi fitur baru untuk mengirim file 2GB, baik dari 1,5GB sesuai batas yang diberikan tahun 2014. Whatsapp dibuat sangat terbatas, hanya 16MB video foto dan 100MB untuk file.
Tambahan edit video dan stiker animasi.

Update April 2020
Aplikasi Telegram sudah mencapai 100 juta user aktif di tahun 2016, tahun 2020 mencapai 400 juta penguna.
Telegram akan memberi fitur grup video call atau video konferensi tahun 2020.



Update Maret 2016
Telegram membuat inovasi aplikasi messenger, sampai 5000 user untuk public group dan Pinned Post
Lebih seru lagi, Supergroup Admin sekarang dapat membuat pin (untuk pesan) dengan memberi tanda ke seluruh member adanya berita penting.
Bagaimana bila di satu grup ada tukang Spam. Fitur baru Moderation Tool untuk grup Admin, Dapat mendelet pesan dari member tukang sampah, memblok seta melaporkan mereka. Maklum 5000 orang pastinya pesan akan membuat pusing kepala member lain. + Info Telegram

Telegram Supergroup sampai 5000 member

Update September 2016
Telegram menambah editor 2.0 untuk foto dan file GIF. Info Blog Telegram

Telegram dilengkapi edit foto

Catatan. Untuk memanfaatkan Enskripsi pengiriman pesan dari aplikasi Telegram, user harus mengaktifkan fitur Encrypt secara manual.

Berita terkait
Greenroom aplikasi pesaing Clubhouse, awalnya dirancang sebagai diskusi olahraga. Setelah diambil Spotify menjadi layanan terbuka. Bisa menjadi pembicara agar didengar orang lain. Kalau ngobrol cuma 2 - 3 orang yang mendengar, mengapa tidak memanfaatkan aplikasi Greenroom

Netflix Smart Download dibuka Februari 2021. Netflix konten video streaming awalnya baru uji coba untuk pasar Asia. Sekarang berbalik, konten video Asia juga di minati penonton di barat. Netflix hanya menargetkan akun diluar keluarga.



Aplikasi Google Phone sekarang dapat merekam panggilan dari nomor tak dikenal secara otomatis. Rekaman panggilan adalah fitur bermanfaat dan dapat berguna dalam situasi tertentu. Sementara software telepon dari produsen smartphone telah lebih dulu, Google Phone terlihat lebih baik.

Penguna smartphone dipastikan memanfaatkan aplikasi media sosial dan messenger. Tidak disangka Telegram paling besar di install dalam bulan Januari 2021. Hebatnya India paling banyak mendownload, yang menarik Indonesia berada di posisi kedua terbanyak menginstall Telegram dengan 6 juta kali dalam 1 bulan saja.

VLC bertahan selama 20 tahun. Player 4K, video 360. Sebagai media player untuk file MP4, AVC, DVD dan file video lainnya. VLC 3.03 sudah keluar update, bagi penguna VLC Player sangat disarankan mendownload update terbaru

OS Chromium CloudReady Home versi gratis. Cukup mengunakan flashdrive, dan 2GB RAM, membuat computer lambat menjadi Chromebook. Untuk akses internet, browser, conferensi, produktivitas. Tidak perlu install driver, karena sistem otomatis mengenal hardware.

Aplikasi untuk tranfer file untuk smartphone ke smartphone. Tanpa melewati WIFI Router atau Hotspot. Files LLC aplikasi untuk tranfer file offline. Dan ShareMe XIaomi lebih sederhana, untuk mengirim file antar smartphone langsung. Google Nearby Share dirilis Agustus 2020



AutomateIt dan MacroDroid Tool untuk menugaskan smartphone Android. Diaktifkan dengan waktu, SMS, kondisi baterai, bluetooth, jack audio, lokasi, WIFI, koneksi data, panggilan telepon. Kirim SMS , smartphone bisa diperintah mengambil foto. Atau mengirim ke email. Mengirim lokasi smartphone dengan pesan SMS tertentu

Hotspot Control aplikasi Android, memiliki fitur mengaktifkan Portable Hotspot di smartphone. Lebih praktis untuk berbagi akses internet dari smartphone ke notebook atau smartphone lain. Cocok untuk mereka yang ingin berbagi akses internet, nebeng internet selama di perjalanan.




No popular articles found.