Samsung Blade Bezel bingkai tipis dan camera under display untuk apa


Technology | 15 January 2021

Teknologi smartphone menempatkan camera di atas bingkai smartphone.
Berkembang dengan lubang pada layar untuk tempat sensor camera.
Masih berlanjut di tahun 2021, setelah 2 produsen raksasa elektronik menampilkan camera di belakang layar dan tidak terlihat ketika layar diaktifkan.

Bagaimana dengan notebook dengan bingkai yang harus menempatkan camera diatas layar.
Mungkin tidak perlu waktu lama, setelah Samsung mengembangkan bingkai tipis untuk notebook.

Lalu kemana camera harus ditempatkan, pilihan ada di dalam layar, tepatnya di belakang layar notebook seperti model smartphone.

Samsung baru mengumumkan pengunaan panel OLED untuk notebook.
Disana terdapat sebuah camera Webcam dan ditempatkan di belakang panel OLED yang disembunyikan.

Penempatan camera tersebut menjadi solusi untuk notebook dengan layar bingkai lebih tipis.
Samsung menyebut Blade Bezel, begitu tipis bingkai di layar notebook seperti bingkai smartphone.
Samsung mengatakan bidang layar mencapai 93% dengan Blade Bezel display.

Dengan bingkai tipis, notebook dapat dibuat lebih tipis dan lebih ringan dibanding notebook lain.
Terdengar penawaran yang menjanjikan bagi mereka yang males bawa notebook berat.kin lebih cepat.

Samsung Blade Bezel

Berita terkait
Samsung masih mendominasi model smartphone layar lipat. Tapi tidak lama lagi, setelah kabar muncul produsen smartphone China akan membuat smartphone layar lipat. Teknologi dari Samsung, tapi panel dijual ke produsen lain. Apakah akan murah bila di produksi disana.

Tahun 2021 Samsung ISOCELL HM3, gambar lebih tajam, mengabungkan Smart ISO Pro antara gambar ISO tinggi dan ISO rendah. 4 sensor baru menggunakan proses 0,7um dari generasi sebelumnya 0,8um. Beberapa teknologi baru seperti Smart-ISO dan ISOCELL 2.0



Skysat layanan satelit milik perusahaan Planet. Tahun ini diperkirakan selesai meluncurkan satelit bersama SpaceX. Membuat pengambilan gambar permukaan bumi sampai 12x sehari, atau di semua wilayah 7x sehari. Resolusi gambar permukaan bumi yang sangat tajam mencapai 50cm

Kabel ethernet umum digunakan di jaringan LAN. Berkembang teknologi WIFI, kabel Ethernet tetap dibutuhkan. Khususnya untuk jaringan kantor sampai rumah. Kecepatan tranfer dari computer ke HUB atau dari HUB ke HUB WIFI Router dan lainnya lebih stabil dibanding WIFI. Apa yang berbeda dari kabel Ethernet.

Setelah teknologi chip 3D Nand atau dikenal dengan TriCell TLC. Kapasitas chip storage dapat ditingkatkan dengan ukuran keping yang sama. Samsung siap memproduksi masal Chip SSD generasi ke 6 256GB 3 bit vertikal NAND memory. Membuat industri akan bersaing memangkas harga.

Pengembangan mesin AC telah berusia 100 tahun. Mengambil tenaga dalam proses pendinginan. Tapi teknologi baru dari peneliti Singapura NUS membuat mesin pendingin berbasis bahan air. Lebih hemat 40% konsumsi listrik di daerah tropis

Display OLED tidak mengunakan lampu Backlit sebagai penerangan gambar.Satu teknologi baru dari OLED akan dibuat dengan tebal 1mm saja. Ukuran TV dari 55 inci sampai 77 inci, dengan kode B7, C7, E7, G7 dan W7. W7 diperkirakan memiliki disain super thin TV yang mewakili W - Wallpaper.




No popular articles found.