Motor listrik Sondors Metacyle 120km perjam 120km jarak tempuh


Green | 16 January 2021

Sondors, buatan pabrikan e-bike yang terkenal mendesain beberapa sepeda dan moped dengan harga terjangkau, merilis sepeda motor listrik baru yang disebut Metacycle.

Sepeda ini terbuat dari aluminium ringan dan beratnya kurang dari 100kg.

Sondors mengatakan kecepatan mencapai 120km perjam lebih dengan hub pengerak di roda belakang langsung.
Memiliki jarak tempuh sekitar 120km, dengan kekuatan full charge baterai 4kW.

Ini bukan hanya sepeda listrik atau kelas motor listrik tercepat, tapi jarak tempuh terpanjang dengan harga hemat.

Sondors mengatakan sepeda motor listrik Metacycle dapat mengakses stasiun pengisian umum dari aksesori konektor, yang berarti dapat di charger dimana saja di stasiun pengisian baterai.
Bahkan rancangan baterai dapat di lepas pasang dari bodi motor
Disain motor listrik ini juga minimalis.



Motor Listrik Sondors Metacycle

Spesifikasi Metacycle
Range 1228km full charge
Power motor 8 KWh (11hp) nominal, 14.5 KWh (20hp) peak


Motor PMAC Hub Motor (Permanent Magnet, Alternating Current)
Battery 4 kW Hours (4000 Watt Hours)
Tires Michelin Road 5 Tires – 150/60 R17 Rear, 110/70 R17 Front

Sepeda motor mungkin agak tertinggal dari mobil dalam peralihan ke energi listrik, tetapi semuanya sempat berubah karena nama-nama besar seperti Harley-Davidson mencurahkan lebih banyak energi ke pasar dengan motor listrik
Merek pemula lain juga masuk seperti BlackTea

Sepeda / motor listrik menarik karena tidak berisik di lingkungan kecil dibanding motor bahan bakar biasa.

Hal lain dimana pengemudi tidak perlu memikirkan pemindahan gigi yang rumit.
Duduk tidak perlu terhalang oleh tangki di motor ukuran cukup besar.

Berita terkait
Perusahaan pembuat Vespa, Piaggio grup menampilkan motor Vespa dengan power baterai. Disain yang sama seperti motor Vespa klasik, solusi mobile bagi kendaraan roda dua. Mampu menempuh jarak sampai 100km

Motor listrik mampu menempuh jarak 400km lebih dengan power baterai. Yang menantang dari disain motor Ethec buatan Ethec Electric Motorcycle adalah disain bodi yang indah. Dan tampilan lampu depan futiristik. Dirakit dengan 1260 sel baterai lithium, ditempatkan di tengah tempat duduk pada bodi motor.



Produsen mobil listrik Rimac Automobili Concept One. Pernah menampilkan mobil listrik 1224 HP. Di pameran Geneva Motor Show, Rimac menampilkan sebuah kendaraan baru Rimac C2. Dengan daya 1914HP hanya butuh 1,85 detik 100km perjam

Kecepatan motor Kumpan Electric 1954L dibatasi sampai 45km perjam, atau bisa di pesan untuk model lebih lambat dengan kecepatan maksimum 25km/jam. Berapa harga motor listrik Kumpan Electric 1954L, tidak terlalu mahal katanya dan dibuat dalam beberapa varian

Honda EV-Cub akan memasuki produksi tahun 2018. CEO Honda Takahiro Hachigo pertama kali menawarkan konsep motor listrik Honda di tahun 2009. Pengembangan motor Honda Cub sudah dibuat sejak 1958, nanti akan tampil dengan power baterai.

Dendrobium Vanda sebuah mobil listrik mampu melaju 100km perjam dalam waktu 2,6 detik. Memiliki kekuatan mesin listrik 1500 tenaga kuda, 4000nm torque. Setara kekuatan mesin Veyron Hypercar. Mobil Dendrobium Vanda masih tahap pengembangan dan dibuat perusahaan Dendrobium asal Singapura.

Kuberg Freerider adalah motor listrik segala medan. Bentuk sederhana dan ringan, tapi mampu melaju di jalan permukaan tidak rata. Memiiki power 22Ah, cukup di kendarai 1 jam dengan kecepatan penuh, suspensi dengan travel panjang untuk peredam getaran, disk brake ukuran besar seperti motorcross.



Sebuah perusahaan dari Israel Green Ride mendisain sebuah motor listrik lipat. Bayangkan bila anda tidak memiliki kendaraan , atau tempat parkir yang cukup. Mungkin tinggal di rumah susun yang sempit. Motor Inu memiliki berat sekitar 25kg saja, dan dapat menempuh jarak sekitar 20km.




No popular articles found.