Monitor CPU RAM Speed internet Widgest Android System Monitor dan CPU Indicator


Software | 16 February 2021


Bagaimana melihat CPU ketika bekerja, termasuk jumlah core procesor.
Atau mengetahui kecepatan koneksi WIFI ketika download atau upload, seperti sedang streaming Youtube sampai nonton IPTV di smartphone
Atau kita ingin mengetahui apakah RAM smartphone Android sudah bekerja optimal.

Di aplikasi Android ada yang dinamai Widgest atau informasi, seperti notifikasi yang tampil di atas layar smartphone. Menunjukan status baterai, koneksi WIFI.
Kali ini yang ditampilkan adalah hardware di smartphone.

Setidaknya 2 aplikasi yang dicoba, total gratis tanpa meminta Permission yang aneh aneh.

Menampilkan display Load CPU ketika bekerja realtime, atau peningkatan pemakaian RAM di smartphone Android ketika membuka aplikasi.

CPU Indicator dan System Monitor Float, kedua App Android bekerja dari OS Android 4 atau lebih tinggi.
App berukuran 1MB atau kurang, dan tidak memakan tempat storage smartphone.

CPU Indicator

Memberikan informasi CPU, RAM, Battery dan temperatur smartphone.
Disainnya menarik seperti Gauge atau speedmeter.
Ukuran lingkaran terdapat angka yang menunjukan persentase atau angka suhu.
Posisi setiap indikator dapat dipindah, di perkecil atau di perbesar.
Pilihan indikator yang aktif dapat terpisah, serta warna dapat diatur berbeda-beda
Display lebih minimalis



Cocok untuk smartphone gaming, ketika CPU bekerja dapat memperlihatkan kemampuan kecepatan smartphone.
Dan memperlihatkan suhu procesor smartphone, serta aktivitas Load CPU yang mudah dimengerti

System Monitor Float Free

App Android ini memberikan detil lebih lengkap.
Yang ini lebih lengkap dengan tambahan network (kecepatan koneksi)
Pengantinya, tidak menampilkan suhu smartphone.
Tapi menampilkan aktivitas masing-masing core di CPU termasuk sedang bekerja pada kecepatan Mhz.

Yang berbeda dari tampilan kotak Widgest dapat menampilkan aktivitas koneksi WIFI dari smartphone.
Karena ukuran kotak yang ditampilkan lumayan besar, agaknya akan menyita bagian layar. Kecuali anda memasang pada perangkat Set Top Box Android yang menampilkan gambar di layar TV

Aplikasi ini lebih tepat untuk mereka yang ingin mengetahui aktivitas hardware smartphone.
Bagi gamer kemungkinan satu kotak cukup menyita tampilan layar, karena kotak indikator tidak dapat diperkecil dan hanya tersedia pilihan "Simple".

Karena data yang di tampilan lebih lengkap, kita dapat mengetahui masing masing kecepatan core, kapasitas baterai yang tampil di layar smartphone.
Bila anda ingin melihat seperti apa detil aktivitas masing masing core serta koneksi, System Monitor Float Free lebih cocok dengan data lebih lengkap.

Keunikan System Monitor Float Free, ukuran kotak yang ditampilkan dapat di buka tutup dengan memperkecil bagian informasi menjadi sebuah bar.
Dan dapat di nonaktifkan langsung On Display, dengan menekan tombol X. Maka tampilan akan hilang dari layar.

Tampil informasi CPU RAM Baterai Speed internet

Dibawah ini cara tampilan dan setting kedua App Android
Dapat diperkirakan dari kedua App apa yang anda butuhkan.

Termasuk cara setting, perbedaan dari CPU Indicator dan System Monitor Float.
Aplikasi apa yang penting yang ingin ditampilkan di layar smartphone dapat dipilih sendiri.





Catatan
Sayangnya kedua pengembang System Monitor Float Free dan CPU Indicator tidak melanjutkan perbaikan aplikasi. Kedua aplikasi terlihat kurang favorit, walau fungsinya cukup berguna.

Kedua App mungkin tidak bekerja di beberapa model smartphone terbaru. Siapa tahu masih dapat bekerja di smartphone anda.
CPU Indicator terakhir di update tahun 2018 dan gratis. Sedangkan System Monitor Float Free juga terakhir di update tahun 2019, dan tetap gratis.

Berita terkait
Ketika film tampil dengan layanan streaming online berbayar, juga muncul di jaringan P2P untuk berbagi konten film. Telegram mendadak menjadi tempat berbagi film. Memiliki storage 1,5GB untuk menyimpan file, download langsung mengunakan aplikasi atau langsung menonton dari Telegram.

Siaran TV luar negeri dapat ditonton dengan mencari kanal IPTV dari M3U file. Nonton TV siaran langsung dari smartphone. Dapat mengunakan browser tanpa perlu menginstall aplikasi. Atau mengunakan aplikasi TV, termasuk VLC Player dapat nonton siaran dalam dan luar negeri



Banyak aplikasi kalkulator untuk smartphone. Dari kalkulator standar, kalkulator perhitungan keuangan, kalkulator matematika, sain, kalkulator konstruksi, kalkulator pertukangan. Aplikasi kalkulator ada yang diberikan gratis, beberapa disain yang baik dan lebih lengkap ditawarkan versi berbayar.

Power Schedule untuk mengatur otomatis dengan waktu harian dan mingguan. Menonaktifkan Data, WIFI, telepon secara otomatis sesuai waktu yang kita inginkan. Otomatis Reboot dan shutdown smartphone. Dapat membantu menghemat baterai smartpone, dan pemakaian kuota internet yang tidak penting.

Aplikasi Android untuk memonitor koneksi internet, pemakaian bandwidth internet, durasi aplikasi bekerja, aplikasi background yang diam diam mengunakan koneksi internet, aktivitas aplikasi.Network Connections bermanfaat untuk mengetahui bila ada aplikasi yang tidak tidak terlihat tapi bekerja dan mengakses data internet dari smartphone.

Melacak ponsel Android bila lupa ditaruh dimana, atau melacak smartphone hilang. Dengan Find My Phone kita dapat mencari keberadaan smartphone mengunakan browser. FItur untuk mengaktifkan nada atau berbunyi, dapat mengunci smartphone yang hilang, menghapus data smartphone anda. Pilihan dari Browser atau App Find My Device




No popular articles found.