Olahraga berjalan cukup untuk menurunkan berat badan tapi bukan itu saja


Green | 13 March 2021

Untuk berolahraga seseorang tidak perlu menjadi atlit pelari atau jago maraton. yang perlu dilakukan adalah bergerak.

Tahun 2008, seorang warga Amerika Pam Mumper hampir tidak bisa berjalan ketika menaiki tangga karena kelebihan berat badan.
Untuk duduk di kursi lapangan saja tidak muat.

Tiga tahun lebih berlalu, sekarang beratnya turun terpangkas 34kg. Sekarang dia mampu berjalan sejauh 6km lebih, menaiki anak tangga adalah hal yang mudah, dan bisa berbagi tempat duduk dengan putranya.



Untuk berolahraga hanyalah bergerak, tidak harus ke Gym atau menargetkan badan yang ideal seperti atletis, serta tidak membutuhkan peralatan yang mahal. Bisa dimulai dengan melangkah satu kaki dan seterusnya.

Menurut Dr Paul Bendheim ahli saraf dan juga penulis. Untuk berjalan membutuhkan bukan hal yang salah, sangat mudah untuk menjaga sendi, otot dan jaringannya termasuk kardo yang prima. Berjalan bahkan dapat meningkatkan keseimbangan pada postur tubuh.

Hal penting lain adalah olahraga secara teratur, dan efeknya akan terasa dalam beberapa hari kemudian. Yang penting hanya langkah pertama untuk memulai.

Jessica Matthews seorang instruktur kebugaran yang sudah tersetifikasi mengatakan, berjalan tidak hanya meningkatkan kebugaran tubuh keseluruhan. Tapi dapat memperbaiki mood anda dan kinerja.

Khususnya ketika stres melanda diri seseorang. Berjalan dapat berfungsi sebagai waktu istirahat yang dibutuhkan dan kekacauan kerja dan kehidupan keluarga kata Carolyn Philips.

30 menit berjalan kaki kata Philips, dapat menenangkan diri. Ketika jantung dan paru-paru akan bekerja lebih efisien. Maka efeknya ketika bekerja akan lebih banyak energi.



Dampak kesehatan dengan berjalan kaki cukup banyak. Dapat menghindari resiko kematian dini, penyakit jantung dan pembuluh darah. Bahkan menghindari penyakit kanker, stroke, diabetes, obesitas, rasa cemas dan depresi.

Di awal berjalan tidak harus cepat. Kebanyakan orang langsung naik kelas dengan berolahraga berjalan lebih cepat. Ada baiknya dilakukan secara bertahap dari langkah pertama secara perlahan sesuai kondisi sendi dan sistem tubuh. Sampai tubuh mampu mempersiapkan diri untuk latihan yang lebih agresif dan terhindar dari cidera.
Untuk mencapai jarak 6km tidak terjadi dalam beberapa minggu atau bulan. Bisa bertahap dan tercapai setelah masa 2 tahun untuk mampu berjalan sejauh itu.

Dari American Heart menyebutkan, olahraga sebaiknya dilakukan teratur selama 150 menit perminggu. Bila angka 150 menit tidak tercapai dalam waktu singkat. Bisa memulai selama 5 menit setiap 3x atau 4x seminggu, dan terus ditingkatkan.

20 meni berjalan.
Banyak manfaat yang memengaruhi pikiran, jantung, otot, dan akhirnya umur kita dijelaskan Robert Sallis, MD, seorang dokter olahraga Kaiser Permanente, kepada Consumer Reports: "Berjalan adalah bentuk olahraga yang banyak dipelajari, dan banyak penelitian telah membuktikan bahwa itu adalah hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, dan meningkatkan umur panjang dan tahun fungsional kami. "

Untuk memaksimalkan manfaat kesehatan, lakukan jalan cepat. Apa yang terjadi ketika jalan selama 20 menit saja

Tubuh akan membakar hingga 110 kalori.
Jalan cepat 20 menit akan membawa jarak 1,5km atau setara 2.000 - 3.000 langkah kaki, menghasilkan pembakaran kalori sekitar 90 hingga 110 kalori.
Setiap berjalan, pada dasarnya membakar sekantong keripik kentang.

Dengan memastikan bila kita berjalan dengan cepat, jantung akan bergerak untuk meningkatkan aliran darah ke otot
Akan memaksimalkan pembakaran kalori tubuh.
Seiring waktu, manfaat yang dihasilkan akan mencakup kesehatan jantung yang lebih baik, kadar kolesterol dan tekanan darah yang lebih baik, dan peradangan yang lebih sedikit.




Mengurangi risiko kematian.
Sebuah studi besar yang diterbitkan pada tahun 2015 di The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa jalan cepat 20 menit setiap hari dapat mengurangi risiko kematian hingga 30%.
Di antara peserta penelitian, mereka yang menjalani kehidupan yang tidak banyak bergerak tapi melakukan jalan kaki singkat setiap hari mengalami manfaat paling dramatis dari semua kelompok yang diteliti.

Dengan kata lain, sekadar berjalan-jalan sebentar dibanding duduk di kursi sofa berdampak besar pada umur anda.

Anda akan mendapatkan dorongan energi.
Menurut penelitian University of Georgia dan diterbitkan dalam jurnal Psychotherapy and Psychosomatics, berjalan kaki selama 20 menit hanya dalam tiga hari seminggu selama 6 minggu. Maka tubuh dapat menghasilkan tingkat energi 20% lebih banyak dan mengurangi rasa lelah.

Lebih kreatif dan imajinatif.
Sebuah studi baru jurnal Scientific Reports mengatakan kita harus berjalan demi kreativitas yang ditingkatkan.
Terlebih, semakin banyak berjalan, semakin kreatif bagi kita.

Relawan yang iktu dalam test, mereka yang paling aktif terbukti juga paling kreatif, terutama jika mereka sering berjalan kaki atau berolahraga secara moderat," jelas The New York Times. Studi ini juga mencatat bahwa semakin aktif seseorang, semakin besar kemungkinan dia lebih bahagia secara keseluruhan.

KIta akan mematikan gen penambah berat badan.
Anda harus berjalan lebih jauh dengan berjalan kaki untuk mendapatkan manfaat penuh dari yang satu ini.
Menurut sebuah studi besar dari tahun 2011 dari 7.740 wanita dan 4.564 pria, sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Departemen Nutrisi di Harvard's School of Public Health menemukan bahwa "Jalan cepat satu jam setiap hari" sebenarnya dapat mengurangi "pengaruh genetik tubuh terhadap obesitas".

Studi tersebut menemukan bahwa duduk dan menonton TV hingga dua jam setiap hari sebenarnya memperburuk efek gen terkait obesitas hingga seperempatnya.
Satu jam berjalan kaki, setara dengan mematikan gen-gen itu.


Berita terkait
Apa yang terjadi pada tubuh ketika lari marathon. Membuat tubuh seperti pengilingan daging. Tubuh menjadi panas seperti demam, ginjal  terganggu, sampai kalori dalam tubuh terkuras habis. Disini pelari akan seperti menabrak dinding. Olahraga lari maraton seperti membalik arteri tubuh.

Kita kalah dalam pertempuran untuk menyelamatkan planet kita, dan kita tidak bisa menyalahkan siapa pun selain diri kita sendiri. Generasi masa depan akan menjadi bingung dan marah terhadap leluhur mereka.. Dampaknya sudah terasa, tapi tidak melakukan perbaikan. Memperbaiki saja sudah terlambat, kata banyak peneliti.



Dahulu seseorang yang berpergian harus memesan tikat jauh hari. Hari ini tinggal tekan dan tiket akan muncul. Salah satu kecepatan teknologi ternyata membuat efek negatif dengan perasaan kesal. Sisi buruknya hampir terjadi di sebuah aktivitas masyarakat. Untuk itu dapat kita pelajari, mengapa orang menjadi tidak sabaran.

Mungkin diet lemak dengan mengkonsumsi susu skim disebutkan lebih sehat mungkin salah. Profesor Marcia Otto universitas Texas yang memimpin penelitian mengatakan. Temuan kami tidak hanya mendukung, tapi adanya bukti menunjukan susu lemak bertentangan dari kepercayaan populer sasat ini.

Ketika manusia menjadi tua, mereka menjadi lebih mudah jatuh. Penyebabnya otot kaki menjadi ciut. Misteri ini terungkap, dan dapat dipertahankan dengan teknik alami. Dan koneksi cabang otot dapat terhubung ke saraf kembali.

Olahraga dan kesehatan, usia 80 tahun memiliki kekebalan tubuh usia 20 tahun. Mampu menghindari penyakit, seperti sebuah pil alami. Aktivitas fisik ternyata meningkatkan kemampuan sel T lebih aktif. Salah satu rahasia dari tubuh manusia

Tulang belakang perlahan akan membungkuk, karena kebiasaan orang duduk di depan computer dengan posisi tidak benar. Perlahan tulang belakang akan membengkok, dan postur tubuh berubah seperti tertekan turun. Ada cara sederhana dengan 3 menit untuk memperbaiki posisi tulang belakang




No popular articles found.