Aplikasi dan penguna ponsel habiskan 5 jam sehari dan Indonesia terbesar


News | 10 April 2021

Penggunaan aplikasi seluler menghabiskan waktu lebih dari 5 jam per hari di beberapa wilayah

Banyak aplikasi berbayar dibeli  oleh pengunan ponsel, sebagian masih mengunakan aplikasi gratis seperti Medsos, dan foto.

Ada pertanyaan, berapa lama penguna mengunakan ponsel.
Apakah menghabiskan waktu sampai 20% aktivitas setiap hari. Sepertinya benar.

Data dari perusahaan analitik seluler App Annie, rata-rata waktu yang dipakai dari penguna global untuk aplikasi rata-rata 4,2 jam sehari.
Angka tersebut meningkat 30 persen dibandingkan tahun 2019, bahkan di beberapa daerah, rata-rata lebih tinggi.

Pengguna di Brasil, Korea Selatan, dan Indonesia, misalnya, dari data 2021 rata-rata menghabiskan waktu di ponsel lebih dari lima jam sehari untuk aplikasi mereka. India, waktu yang dihabiskan di aplikasi meningkat 80 persen pada Q1 2021 dibandingkan dengan periode yang sama pada 2019.

Demikian juga warga Amerika, sekarang lebih banyak menghabiskan waktu di ponsel dibanding nonton TV.
Sejauh ini data dari analisa Annie hanya mengambil sampel penguna Android karena beberapa alasan.

Di sini kita melihat bahwa aplikasi obrolan terenkripsi dari Telegram dan Signal sangat populer
Demikian aplikasi VPN Master, yang menunjukkan minat yang tinggi dalam melakukan komunikasi yang aman.
Signal melihat lonjakan di download pada awal tahun ini ketika Elon Musk merekomendasikannya kepada pengikut di Twitter.

App Annie mengatakan akhir bulan lalu bahwa konsumen secara global menghabiskan $ 32 miliar untuk membeli aplikasi pada kuartal pertama di tahun 2021.



Dibawah ini meningkatnya pengunaan ponsel secara rata-rata perhari. Tabel kiri menunjukan jam, dan bawah adalah grafik di setiap negara yang mengalami peningkatan.

Indonesia ternyata paling besar peminatnya. Melewati hampir 5 setengah jam perhari. Tapi peningkatan dari tahunhanya mencapai 45% , dibanding tahun 2019 kurang dari 4 jam. Tentu saja pengunaan meningkat, karena aktivitas sekolah daring.

India melonjak dari 2 setengah jam di kuartal 1 tahun 2019, naik melewati 4 jam di tahun 2021.


Waktu di smartphone selama 5 jam

Bagian lain, aplikasi paling banyak di download, Telegram dan Signal menduduki posisi 2 dan 3.
Belanja di aplikasi adalah Youtube terbesar
Penguna paling aktif setiap bulan ternyata di Telegram dan Signal.

Aplikasi paling favorit Android 2021

Berita terkait
Internet fiber murah seratus ribuan atau yang paling mahal yang lebih baik. Mengapa provider internet rumah menawarkan paket berbeda. Bagaimana pasang internet murah, bisa dikenali kabel fiber optik yang lewat di depan rumah. Bagaimana menghitung biaya internet bulanan, internet promo, tarif internet, biaya sewa modem, set-top box harus diperhitungkan.

Beberapa teknologi, layanan akhirnya mundur di tahun 2015. Termasuk smartphone Amazon, Windows media center, sampai baterai penganti yang tidak lagi dilirik oleh penguna. Siapa yang membutuhkan baterai backup. Jaringan 4G tidak lama pindah lagi akan ke 5G. Plasma TV yang boros power sudah lenyap.



Sampai April 2019, 4,4 miliar orang, atau sekitar 58% dari populasi dunia, adalah pengguna aktif internet. Namun di tengah semua penggunaan internet ini, situs web apa yang paling menarik kunjungan. Statistics_Data_Facts menyusun bagan yang menunjukkan situs web yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia bulan Mei 2019
 

Lesunya ekonomi di toko konvensional seperti mal mulai terasa di Amerika. Abercrombie & Fitch telah menghentikan 150 karyawan. Toko J.crew dan Newman Marcus kedua toko yang ada di mal dikabarkan memiliki hutang yang menumpuk. Tsunami tutupnya toko retail terus berlanjut tahun 2017

Mahasiswa cantik ini berhenti kuliah dan menjadi tukang daging. Sampai dia disebut sebagai ratu di media online. Bila menemukan tukang daging dengan wajah orang tua atau pria perawakan kasar dan memakai celemek sambil memegang pisau. Yang ini kita akan tersenyum.

Mungkin kita bertanya dari mana biaya perusahaan messenger atau chatting mendapatkan dana untuk operasi perusahaan. Seperti biaya jaringan server mereka dan network untuk layanan messenger.

Berapa harga kopi luwak di Amerika, satu cangkir 80 dollar. Apakah anda bisa memesan ketika datang ke sebuah kedai kopi disana. Tidak, karena dilayani dengan pesanan saja.




No popular articles found.