SSD Acer SATA NVME DRAM paket hemat pabrikan Biwin


Hardware | 28 April 2021


Mengenal nama Acer dari produsen PC Built-up asal Taiwan di era 1990an.

Masuk ke bisnis notebook, computer, monitor dan lainnya.

Kabar terbaru di bulan April 2021, Acer akan menjual SSD dan DRAM untuk pasar China dan US sebagai merek Acer Storage PC.

Siapa yang memproduksi chip SSD dan DRAM, kabarnya pabrikan chip China Biwin yang menangani produk OEM untuk Acer.

Sedangkan Acer membawa nama sebagai merek dan penjualan.

Bila keduanya memang melakukan kerja sama, mungkin harganya akan lebih terjangkau.

Pabrik Biwin memproduksi DRAM modul dan SSD. Begitu banyak varian yang dibuat, dari jenis dan kapasitas.

SSD termurah Biwin SA 100 dibuat dari kapasitas 128GB dan terbesar 2TB.

SSD Biwin FA 100 model tertinggi untuk kelas antusias.
Menawarkan model FA100 M.2 PCIe 3.0 NV.Me sampai 2TB.
Kecepatan 3,3GB /  2,7 GB perdetik untuk tranfer.



SSD Biwin RE 100, dibuat dengan 2 model SATA dan M.2 SATA
Kapasitas hanya 2 , dari 1TB dan 4TB. Kecepatan seperti SSD performa dengan 560MB dan 520MB/s.

Sedangkan DRAM dibuat 2 model kecepatan 2666Mhz dan 3200Mhz. Kapasitas hem cukup menarik, 1 modul ada yang dibuat 32GB.

Pabrik chip Biwin telah beroperasi sejak 25 tahun lalu. Salah satu pabrik pembuat chip storage, dari disain sampai pengemasan atau pengujian akhir.
Tahun 2019 Biwin masuk ke industri chip storage mobile termasuk kelas industri.

Belum diketahui kapan Acer mulai menjual produk Biwin di tahun 2021.


Acer SSD NVMe DRAM

Berita terkait
35 tahun lalu, nama laptop Toshiba menjadi panduan industri computer portabel pertama.Tetapi di tahun 2020, Toshiba tidak lagi membuat notebook termasuk computer. Toshiba mengalihkan ke pemlikan perusahaan ke Sharp yang sudah menjadi pemilik divisi computer Toshiba sejak tahun 2018.

Banyak situs bajakan ditutup, membuat pembajak lebih kreatif menyembunyikan konten dari komuntasi pencinta film dan acara TV sampai musik. Sekarang mengunakan teknik baru, dengan sistem link dan berlapis, dari Youtube, Cloud Drive sampai Google Maps dimanfaatkan untuk distribusi.



TP-Link Archer C20 AC750 tampil model 2017 dengan 3 antena ditawarkan lebih murah dari perangkat Router Archer lain. Fungsi alat ini untuk router, seperti meningkatkan kecepatan sinyal WIFI lebih kuat dan lebih cepat. Mendukung jaringan ac pada frekuensi 5Ghz, dan 2 antena untuk jaringan n dengan frekuensi 2,4Ghz.

Monitor Samsung terbaru Juni ini keluar dalam 2 model. Samsung U24E590D dengan lebar 23,6 inci rasio layar 16:9 dan layar panel PLS. Monitor 4K tersebut memiliki response time 4ms, dan model ukuran besar 28 inci dengan response time 1ms mengunakan panel tipe TN.

Perusahaan telekom India sekarang memiliki tantangan dalam pemasangan infrastruktur broadband. Hal yang tidak biasa dihadapi provider disana. Jaringan mereka sering rusak dan selalu terjadi di kota Varanasi. Pembangunan kabel disana berhenti untuk sementara.

Adata memiliki sebuah card reader untuk microSD. Slot microSD disembunyikan di dalam konektor USB port. Sedangkan alat Adata OTG Microreader memiliki 2 port untuk USB port dan micro USB port.

Apple minggu ini baru menampilkan iMac Mini. Kalau harganya murah  buat pencitan Apple, hanya $499. Tapi pembeli harus memastikan berapa kapasitas yang mereka butuhkan. Soalnya di solder sama Apple, kok gitu.




No popular articles found.