LiveLeak tutup setelah 15 tahun tayang sebagai media video independen


Shortstory | 8 May 2021

Situs web berbagi video terkenal LiveLeak selesai, ditutup pada hari Rabu 5 Mei 2021 setelah 15 tahun setelah membuka layanan pertama.
Disana menjadi tempat video bebas, dan apa saja boleh masuk tanpa sensor.
Situs paling kontroversi karena nyaris tidak ada kata sensor untuk urusan koten.

LiveLeak berdiri tahun 2006 tim Ogrish, LiveLeak terkenal karena menjadi tempat salah satu video kekerasan nyata tanpa di potong.
Tentu saja hal tersebut bertentangan dengan norma kita, bisa saja di manfaatkan banyak orang yang tidak bertanggung jawab.

Situs mengejutkan tersebut memiliki sikap bebas bahkan terlalu bebas tanpa batasan.
Sementara situs layanan lain seperti Youtube melarang keras bila konten dapat memicu penonton ke hal negatif atau berbahaya lain bahkan mencontoh yang tidak baik.
Dari sisi keterbukaan internet, LiveLake cukup bermanfaat. Karena menayangkan video dari kenyataan yang terjadi. Tetapi ada dampak lain ketika konten yang diupload tidak melihat dampak di kemudian hari.

Termasuk menjadi ancaman bagi siapa yang membuat dan videonya malah muncul di LiveLeak, tidak suka akan terpancing "emosinya" baik yang pro dan kontra.
Pengupload boleh saja memberi informasi, tapi mereka tidak pernah tahu dan tidak peduli apa yang terjadi selanjutnya.

Hal baik, bulan Mei 2021, nasib LiveLeak berubah dan total ditutup.
Terlihat dipindah ke situs Itemfix sebuah layanan baru untuk mengirim video, edit, audio dan gambar.

Itemfix didirikan oleh salah satu pendiri LiveLeak.
Hayden Hweitt menyatakan berterima kasih kepada tim kolaborator tanpa nama sebelumnya dan pindah ke Itemfix.



Katanya, dunia sudah berubah dalam beberapa tahun terakhir, internet di samping kita dan kita sebagai manusia.

Berbeda dengan LiveLeak yang relatif begitu bebas. Itemfix memiliki aturan ketat tersendiri dengan kebijaksaan konten yang di kirim.
Sebagian pengelola mungkin sama di Itemfix tapi aturannya berbeda.
Disana sudah ditentukan aturan kekerasan yang ketat tidak akan masuk lagi.

Itemfix penganti Liveleak

Berita terkait
Membeli barang online dari luar negeri jangan sampai tertipu. Kasus smartphone rekondisi di Indoesia terjadi di Indonesia. Sekarang di online, menjual produk palsu. Huawei P10, iPhone X, Samsung Galaxy S9, Note10, Vivo X23, X27 sampai Huawei P40 yang persediaannya kosong juga dipalsu

Bekerja dalam satu tim dirumah sekarang hal biasa selama pandemi. Bila satu tim mereka berada 200 juta km dari Bumi bagaimana mengaturnya. Tim Nasa yang mengendalikan robot Curiosity harus bekerja di rumah. Tidak masalah, robot tetap menjelajah planet Mars, dan tim bisa saling berkomunikasi dengan internet.



Layanan video Youtube dan Netflix menyusul Amazon Facebook sepakat menurunkan kualitas video. Netflix akhirnya jatuh 26 Maret 2020. Karena beban internet melonjak, banyak orang di rumah dan melakukan konferensi jarak jauh. Dari mereka yang belajar di rumah, sampai bekerja di kantor. Sebelum semua macet, 2 layanan video melakukan antisipasi sebelum macet total

Area 51 berada di gurun Nevada yang tandus. Rumor disana terdapat penampakan UFO. Tetapi apa yang ada fasilitas Area 51 tersebut. Mereka yang mengetahui peringatan ini akan bertanya, ada apa di dalam sana. Dan mengapa selalu dijaga ketat.

Layanan internet di Inggris menambah 140 situs torrent masuk daftar hitam baru. Karena dianggap sebagai situs bajakan. Bila ditotal jumlahnya sudah mencapai 1000 situs di Black List. Apakah efisien.




No popular articles found.