DDR Kingston Fury memory SSD Flash Disk performa


Shortstory | 2 June 2021

Produsen memory Kingston Technology melepas merek aksesoris game HyperX ke HP Maret 2021 lalu seharga $425 juta.

Tidak berarti Kingston tidak lagi menjual memory kelas performa setelah hilangnya nama HyperX. Karena perusahaan Kingston memiliki bisnis inti untuk chip memory modul dan produk terkait dengan storage.

Kingston telah mengumumkan akan mengubah citra produk memorinya untuk bidang gamer dengan meluncurkan merek Kingston Fury.

Nama Fury sebelumnya digunakan untuk memory DDR Grade 2 dibawah model HyperX untuk kelas performa.
Kingston mengembalikan citra Fury sebagai brand baru, sebagai bagian dari memory modul performa dan gaming mengantikan merek HyperX.

Walau Kingston sudah melepas brand HyperX dan tidak lagi menawarkan aksesoris untuk gaming seperti headphone, keyboard dan lainnya. Karena brand HyperX tersebut ditujukan khusus untuk aksesoris seperti headphone, keyboard dan lainnya.

Produk inti Kingston tetap menjual produk memori sebagai bisnis inti perusahaan dari layanan produk memory server, notebook dan PC.

Merek Fury menjadi tipe produk berkinerja tinggi, antusias, dan gaming yang ditargetkan untuk para gamer hardcore yang menginginkan performa terbaik untuk game high-end di PC.

Kingston menjual merek HyperX yang sukses sebagai perangkat gaming premium.
Sekarang harus menghidupkan kembali merek Kingston Fury untuk model produk memory modul DDR, memori flash, dan game SSD.

Dalam beberapa bulan kedepan, ketika melihat Kingston Fury, artinya kita sudah tahu itu nama tersebut penganti HyperX yang mengkhususkan sebagai produk memory.





Merek Kingston Fury baru 2021

Kingston sebagai produsen memori independen terbesar di dunia.
Mengunakan beberapa produk dari produsen lain yang membuat chip sesuai standar Kingston.
Sedangkan nama Fury digunakan sejak tahun 2014.

Kingston memiliki keterkaitan dengan produk overclocking, atau mengunakan memory DDR kualitas tinggi sehingga bekerja lebih cepat.

Craig Tilmont, direktur senior pemasaran di Kingston, mengatakan merek Kingston Fury mewakili modul memori berperforma tertinggi dan bergantung pada kemampuan Kingston sebagai produsen.

Kingston menyiapkan jajaran lengkap dari modul chip memori utama Kingston Fury DDR4 dan DDR3.
Setidaknya merek Fury paling lambat akan tampil pada kuartal 4 tahun 2021 yang membawa teknologi memory DDR5 sekaligus data pengujian dan kualifikasi motherboard yang di tes internal.

Produk dalam jajaran tersebut mencakup

Kingston Fury Renegade, atau chip DRAM dengan kecepatan kinerja tinggi dan latensi rendah yang ditujukan untuk kinerja dengan frekuensi DDR4 hingga 5333MHz

Kingston Fury Beast memory untuk kompatibel dan harga hemat untuk produk DDR3 dan DDR4 RGB dan non-RGB serta kecepatan hingga 3733MHz.



Kingston Fury Impact, modul memori DRAM yang ditujukan untuk kinerja laptop, NUC (unit komputasi berikutnya, komputer kecil) dan PC bentuk kecil lainnya (tipe modul DDR3 dan DDR4) dengan kecepatan hingga 3200MHz.

Berita terkait
Kingston NV1 NVMe tidak secepat SSD NVMe kelas pro, tapi cukup baik untuk meningkatkan storage di notebook atau computer. Kingston NV1 NVMe M.2 hanya memiliki standar kecepatan PCIe 3.0. Tersedia sampai kapasitas 2TB, dengan kecepatan transfer 2,1 / 1,7GB perdetik.

Kingston DC1000M sampai 7,6TB dan Kingston DC1000B adalah SSD format M2 NVME SSD. Perbedaannya, Kingston DC1000B dirancang untuk boot server atau aplikasi. Memiliki fitur Power Loss Protection / PLP. Cocok digunakan untuk server data center atau server computer di kantor. Teknologi Kingston DC1000B dapat mengunakan interface Gen 3.0  x4



Gskill Trident Z Royal memory DDR4 terbaru tampil dengan heatsink bling bling. Berlapis warna sangat cerah seperti emas dan silver. Tidak hanya disana, ada model lampu LED dipasangkan pada memory. Gskill Trident Z Royal tersedia model DDR4-6666

Gskhil menawarkan memory dengan harga terjangkau, tapi kapasitas besar. Dengan 2 modul x 16GB, tipe memory XMP dapat dipasang pada computer sampai 32GB. Harga G.Skill Ripjaws V 3200 tersebut hanya setara 1,2 dollar perGB. Walau disebut memory performa, G.Skill Ripjaws V 3200 tersebut tidak menambahkan lampu seperti RAM modder.


Gigabyte masuk ke pasar SSD. Target kelas mainstream dengan SSD harga budget. SSD Gigabyte UD Pro memiliki kecepatan IOPS cukup tinggi. Menjadi alternatif dari SSD performa. Gigabyte CMT4034 dan CMT4032 (M.2 PCIe Riser Card), pasang SSD M2 langsung ke motherboard.

Corsair MP300 adalah SSD tipe M.2 yang dipasang langsung pada board computer. Yang ini ditawarkanu untuk budget SSD. Corsair MP300 mengunakan ukuran 2290, tersedia kapasitas 120, 240, 480 dan 960GB. Corsair MP300 mengunakan jaluar PCIe x2, dengan komponen chip 3D Nand.




No popular articles found.