Gedung 10 lantai 1 hari selesai dibangun oleh Broad Living Building


Stuff | 19 June 2021

Bangunan prefabrikasi dirancang dengan sistem tumpuk sangat cepat

Sebelumnya konstruksi bangunan di China mampu menyelesaikan 1 lantai perhari.
Grup Broad China, perusahaan konstruksi tersebut mampu merakit gedung 28 jam dan 45 menit sampai 10 lantai.

Bangunan bertingkat tinggi ini dibangun menggunakan sistem konstruksi prefabrikasi Living Building milik Broad Group.

Membuat bangunan dengan cepat

Salah satu hal paling menarik dari sistem ini, setiap modul bangunan memiliki dimensi yang sama dengan kontainer, sehingga mudah untuk diangkut ke mana saja di dunia menggunakan metode pengiriman yang ada.

Kontainer dirancang dengan sistem lipat, memudahkan dikemas untuk konstruksi di area lain.
Pabrik membuat semua disain, rancangan, sistem kabel modular. Selesai dibuat, modul dikirim ke tempat konstruksi dan disusun kembali menjadi apartemen atau gedung sesuai kebutuhan.

Setiap modul dibuat di pabrik konstruksi, terdiri dari struktur baja tahan karat mencakup sistem kabel, insulasi, kaca, dan ventilasi.
Perusahaan Broad juga spesialis untuk ventilasi.

Ketika sebuah tempat membutuhkan gedung atau tempat tinggal. Mereka mampu membangun dengan cepat.
Seluruh disain sudah dirancang dan tinggal di tumpuk dalam hitungan jam.
Selesai, setiap ruangan sudah memiliki aliran listrik, dan tersisa peralatan rumah dan siap tinggal.



Untuk membangun gedung 10 lantai, perusahaan memerlukan 3 derek untuk menumpuk kontainer.
Gedung terlihat sangat cepat dibangun, karena mengunakan disain yang sama di setiap lantai dan ruangan.

Perusahaan Broad mengatakan, sistem rancangan mereka dapat bertahan lama, tahan gempa.
Menariknya, bisa di bongkar kembali dan dipindah ke tempat lain.
Mereka menyebutkan, tidak hanya rumah 10 lantai, asrama, hotel, rumah sakit dan banyak lagi yang bisa dibuat dengan sistem tumpuk.

Apakah 10 lantai hanya sampai batas itu saja. Perusahaan Broad menyebut, merka memiliki sistem gedung sampai 200 lantai.
Sebagai gambaran gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa hanya memiliki 163 lantai.
Bagaimana dengan harga, katanya sebuah apartemen 20 unit dengan 10 lantai dijual dibawah $3 juta. Tapi belum termasuk pengiriman, hanya gedungnya setelah jadi.
Konstruksi dibangun dengan stainless steel, alias baja anti karat
Ada yang tertarik bikin kontrakan, dapat menghubungi Broad Living Building

Membuat bangunan dengan cepat

Berita terkait
Khusus untuk perusahaan penerbangan dengan armada pesawat sangat besar. Walau pramugari dianggap sebagai pekerjaan glamor, kebanyakan dari mereka baru mengenal. Beberapa istilah di awak kabin juga berbeda.

Seorang miliader dari China pulang kampung dan membuat rumah mewah gratis untuk warga disana. Xiong Shuihua membangun kampungnya di masa kecil dan memberikan warga disana rumah elit untuk ditinggali. Ketika kecil, dia tinggal di desa Xiongkeng, dan merasa keluarganya dirawat oleh warga disana



Sebastian Linda, bersama temannya dari Jerman atau Belanda berpetualang ke Jakarta Bandung Bali Indonesia. Mereka membuat video tentang skateboard. Katanya kalau main skateboard di negerinya banyak orang tidak suka. Akhirnya mendapatkan Staff Pick

Jerome Le seorang atlit boxing dijuli Hyper Battle Cyborg. Pria dengan tinggi 190cm dan berat 120kg ini memiliki badan tegap berotot. Ketika melakukan latihan di Jepang, dia tertangkap camera bersama seorang nenek.

Video kompilasi ini diambil dari beberapa clip dari camera dashcam kendaraan dan camera pengendara bermotor. Hati naluri seperti inilah langsung membantu orang lain. Ada yang memerlukan pertolongan, pengemudi yang baik langsung datang.

Ada ada saja cerita menarik kehidupan manusia. Seorang kakek saking sayangnya sama cucunya, dia membeli mobil mini Lamborghini. Foto yang tertangkap di kota Zhengzhou , sampai media menyebut kakek paling Coolest

Kebanyakan kalangan IT sudah bermain game sejak kecil. Sampai kerja mungkin masih main game. Yang ini sih akalnya banyak, sampai memiliki ruang kecil untuk bersembunyi.



Membantu orang lain, sebagian orang akan mencibir. Kisah kehidupan beberapa masyarakat yang ini agak berbeda. Rela melakukan yang tidak biasa, mungkin asik saja bagi diri mereka. Dari keberanian, suka rela dan tolong menolong merupakan hal berbeda

Kota bangkok menjadi kota kedua terbanyak di foto via Instagram. Sekarang Bangkok menjadi kota turis paling banyak dikunjungi. Data terbaru dirilis oleh Global Destination City Index

Mesin penjual otomatis atau vending machine sering dilihat di tempat keramaian. Biasanya digunakan untuk menjual minuman ringan atau makanan ringan. Berbeda dengan Jepang memiliki variasi banyak barang yang dijual oleh vending machine. Apa saja




No popular articles found.