Monitor Dasung Paperlike 253 ukuran 25,3 inci ini monitor black white tidak membuat mata lelah


Product | 2 July 2021

Dasung Paperlike 253 tidak seperti monitor biasa, karena tidak memiliki warna. Mengunakan layar eInk yang cocok untuk membaca di layar monitor. Seperti membaca koran tapi di layar.

Mata tidak akan lelah, karena dirancang dengan warna monochrome, teorinya lebih hemat power. Resolusi layar 3200 x 1800 pixel dengan rasio 16:9 seperti monitor biasa. Lebih rapat karena hanya mengolah pixel black white saja.

Ukuran layar Dasung Paperlike 253 dengan dimensi 60.66 x 39.21 x 1.25cm. Mengunakan bahan aluminium alloy memiliki berat 5,3kg
Panel dilapis dengan anti glare coating.
Refresh rate Dasung Turbo, pengaturan 5 pilihan.

Tidak dirancang frameless, dengan sisa di bagian bawah dengan tombol yang mudah dijangkau.

Dudukan monitor dapat diatur ketinggian dan sudut, dan dapat dibalik dari posisi horisontal ke vertikal.

Port DP, HDMI, USBC USBA, satu lagi port audio. Port HDMI kompatibel dengan konektor smartphone.

Sampai berita ini diturunkan, Dasung Paperlike 253 menjadi produk layar terbesar dengan panel eInk.

Apa yang membedakan dari layar monitor. Ketika kita membaca pada layar monitor LCD, disana digambarkan dengan pixel.
Bila tulisan gambar seperti karakter terlalu kecil, kita sedikit kesulitan melihat dengan jelas, membuat mata harus lebih fokus.
Khususnya pekerjaan untuk melihat layar monitor berjam jam, walau yang dibaca adalah tulisan saja.



Panel eInk berbeda, tidak mengunakan pixel warna, dan tulisan dibuat lebih rapat dan seragam dengan 2 warna hitam putih saja.
Seperti melihat cetakan di atas kertas tapi yang kita lihat adalah layar monitor eInk.

Produsen Dasung monitor eInk mengatakan, monitor yang dibuat bukan untuk kelas editing yang mencari warna di monitor.
Karena monitor LCD umumnya memiliki 2 fungsi, untuk membaca atau melihat gambar termasuk video. Panel LCD memancarkan cahaya lampu yang membuat pixel warna tampak dilihat mata.

Tapi bagi mereka yang memerlukan bidang baca. Misalnya analisis, data grafik, programer, dokumen, mereka yang memiliki gangguan mata untuk membaca lama di monitor, sampai orang tua yang terkait pekerjaan dengan melihat tulisan atau membaca di monitor. Tulisan terlihat sangat jelas tanpa gangguan pixel warna, walau warnanya di layar hanya hitam putih saja.

Tidak disebutkan berapa harga monitor tersebut ketika dipasarkan. Masih mencari dana untuk proses produksi.

Dibawah ini disain monitor Dasung Paperlike 253.

Monitor Dasung Paperlike 253

Berita terkait
Apa perbedaan headset, earphone, earbud atau headphone. Fungsinya sedikit berbeda, tapi disain utamanya untuk mendengarkan suara seperti musik atau pembicaraan telepon, dilengkapi tombol. Perbedaan lain adalah kualitas, yang disebut premium produk dimana suara dihasilkan lebih baik.

Animate your family photos dari Myheritage Maret 2021. Bagaimana merubah foto lama klise film negatif menjadi file foto digital. Mungkin ada yang tertarik menyimpan foto lama dari film negatif. Dengan mudah dapat dirubah menjadi foto positif mengunakan software. Bagaimana mewarnai foto hitam putih menjadi berwarna.



Kota London merancang halte bis atau Shelter Bus dengan tampilan transparan. Bentuknya tidak lagi menutup pemandangan gedung dibelakang, dengann kenyaman penumpang dari perlindungan debu dan hujan




No popular articles found.