Intel tarik veteran Sandy Bridge atur strategi baru


Shortstory | 8 July 2021

Intel telah mempekerjakan kembali salah satu insinyur kunci di balik CPU arsitektur Sandy Bridge dan SkyLake.

Shlomit Weiss telah ditunjuk sebagai SVP dan manajer umum bersama Grup Teknik Desain procesor.
Weiss memiliki 26 tahun pengalaman bekerja di Intel dan keluar dari Intel dan pindah kerja tahun 2017 lalu untuk perusahaan Mellanox/Nvidia
Dia memimpin 1.000+ karyawan di perusahaan

Shlomit Weiss kembali ke Intel

Orang Israel yang menduduki posisi senior di divisi komputasi pribadi Intel adalah Mooly (Shmuel) Eden, merupakan manajer bisnis unit dan wakil presiden hingga dia pensiun pada tahun 2015.

Eden meninggalkan Intel ketika Brian Krzanich ditunjuk sebagai CEO perusahaan.
Weiss meninggalkan Intel pada tahun 2017 untuk posisi VP senior untuk pengembangan chip komunikasi jaringan di Mellanox, sebuah perusahaan Israel yang didirikan  mantan karyawan Intel yang diakuisisi oleh Nvidia tahun lalu.

Weiss adalah salah satu manajer pengembangan chip paling terkemuka di dunia, dengan pengalaman lebih dari 32 tahun di bidangnya, sebagian besar karirnya dihabiskan di Intel.
Dia memimpin pengembangan prosesor inti ganda Intel Core di Israel dan pengembangan seri prosesor Skylake, dan mengelola bidang jaringan pusat data.

Divisi komputasi pribadi Intel adalah grup dengan pertumbuhan tercepat di perusahaan, dengan pendapatan tahunan $30 miliar. Kekurangan chip untuk produk seperti PC dan tablet menjadi salah satu perhatian utamanya. Intel memegang sekitar 80% pasar chip untuk komputasi pribadi.

Baru-baru ini, posisi serupa di Intel yang kosong.
Frank (dalam perjalanannya ke desain SoC Google), mungkin mempercepat keputusan untuk membawa kembali Weiss.



Dalam posisi barunya di Intel, Weiss bekerja bersama kepala global Design Engineering Group, Sunil Shenoy, yang juga ditarik CEO Pat Gelsinger untuk kembali ke pembuat chip Intel.

Kedua penunjukan tersebut merupakan bagian langkah CEO baru Intel Pat Gelsinger untuk membawa kembali orang-orang senior yang telah pergi dalam beberapa tahun terakhir, dan untuk memposisikan orang Israel di tim manajemen puncak perusahaan.

Daniel Benatar, yang merupakan manajer Intel's Fab 28 di Kiryat Gat, sekarang menjadi wakil presiden grup Teknologi dan Manufaktur global.
Benatar dan Weiss dengan demikian merupakan pemain kunci dalam upaya Intel untuk memenuhi kekurangan global komponen elektronik untuk komputer dan telepon.

Saya senang untuk kembali ke tempat yang telah menjadi rumah saya selama 28 tahun, di mana saya tumbuh dan berkembang secara profesional, sebagai manajer dan sebagai pribadi," kata Weiss

Tentu saja, Sandy Bridge dan Skylake adalah desain chip yang menonjol dalam sejarah Intel 10 tahun lalu
Sehingga perekrutan kembali Weiss terlihat seperti remix dari formula kemenangan. Gelsinger juga memilih mantan letnan dari VMware dalam pekerjaannya untuk merevitalisasi Intel.

Berita terkait
Mahasiswa cantik ini berhenti kuliah dan menjadi tukang daging. Sampai dia disebut sebagai ratu di media online. Bila menemukan tukang daging dengan wajah orang tua atau pria perawakan kasar dan memakai celemek sambil memegang pisau. Yang ini kita akan tersenyum.

Xiaomi dan OnePlus hanya mengandalkan promosi melalui media sosial, menjual via toko online. Bahkan menjual smartphone dengan harga biaya produksi sehingga lebih murah. Kualitas nyaris sama tapi dijual hanya separuh dari produk pesaing.



Dimana gaji tertinggi dari perusahaan teknologi.  Juniper membayar gaji karyawannya $159 ribu untuk staf software. Sedangkan penghasilan di Twitter Google dan Apple hanya dibawah $125 ribu.

Baik media atau publikasi umum, biasanya digunakan jam dengan simbol UT atau Universal Time. UT adalah waktu tengah dunia. UT sama dengan Greenwich Meridian Time (GMT).

Belum mengunakan standar IQ untuk karyawan




No popular articles found.