Film CJ ENM dan Samsung bangun studi virtual The Wall ukuran layar raksasa


Digital | 27 July 2021


Samsung telah mengatakan bahwa mereka berkolaborasi dengan grup media dan hiburan utama Asia, CJ ENM, untuk membangun studio produksi virtual untuk memimpin produksi konten video masa depan.

Seperti yang anda kenal di drama Korea sering muncul logo CJ. Salah satu seri drama yang terkenal seperti Hospital List,  The Witch Dinner, Voice 4.
Dan beberapa nama lain tvN, OCN, atau OGN serta beberapa konser

Kerjasama tersebut akan mengarah dengan produksi konten film dan serial televisi CJ ENM yang terkenal di dunia dengan mengabungkan teknologi Micro LED Samsung.

Studio virtual CJ ENM akan dibuka di Paju, Korea akhir 2021.
Disana akan dipasang panel LCD ukuran besar The Wall. Tetapi panel raksasa tersebut bukan untuk nonton bareng.

Dengan kerjasama CJ dan Samsung, dapat membantu produser film membuat inovasi melalui konten video yang dibantu layar virtual.

Panel Samsung The Wall dapat dipasang modular, ketika digabung akan terbentuk panel ukuran sangat besar.

Dari sisi studio mendapatkan latar belakang layar animasi yang tampil di layar raksasa.
Keuntungan lain, panel Samsung dapat dipasang dengan mengikuti bentuk, seperti mendatar, atau cembung dan cekung.

Model The Wall 2021 dinamai IWA, memiliki lampu microLED dapat membuat warna hitam lebih pekat dan sudut pandang lebih lebar.

Bila terpasang dapat mencapai ukuran diagonal 1000 inch, dengan resolusi 16K.



Bagaimana dengan sinkroninasi dari video, katanya layar The Wall dapat diatur kecepatan dari 23,9, 29,8 sampai 59 frame perdetik sesuai kecepatan format film.

Perusahaan CJ ENM menginvestasikan $4,4 miliar untuk pendanaan selama 5 tahun kedepan, membuat film hiburan.

Yang terpasang di studi sebagai layar virtual memiliki tinggi 7 meter dengan lebar 20 meter.
Karena untuk film, layar dibuat oval sehingga camera dapat mengambil sudut latar belakang tidak terbatas.
Tidak perlu green screen untuk menempelkan latar belakang, langsung di pasang gambar di layar TV

Studio film dapat memangkas biaya dengan studio layar virtual. Aktor dan kru tidak perlu keluar lokasi shooting. Cukup di dalam ruangan.

Perusahaan CJ ENM asal korea tersebut berdiri tahun 2011. Salah satu perusahaan yang membuat film serta investasi dunia hiburan setelah membagi dengan divisi animasi game.
Tahun 2022 mendatang, mungkin kita akan melihat kecanggihan film dari Korea dengan teknologi ini. Atau jangan jangan kita yang keserimpen, ternyata adengannya dilakukan di studio.

Ilustrasi Samsung

The Wall

Berita terkait
Film the Minimalist menceritakan perubahan masyarakat modern menjadi komplek. Membeli barang begitu mudah, click, bayar, pinjam, atau kartu kredit. Tapi ada yang berakhir salah, ketika membeli barang tidak terkendali dan tidak perlu. Barang yang dibeli kadang tidak banyak berguna, karena terobsesi memiliki.

Hometown Cha-Cha-Cha seorang dokter pindah ke kota kecil, bertemu dengan pemuda penganguran yang sibuk. The Veil digarap layaknya film cinema aksi. The Great Shaman Ga Doo Shim kemampuan seorang anak yang mampu mengusir arwah jahat. Police University 2 polisi yang mencari bukti siapa yang melakukan kejahatan, dengan teknologi. Lost tayang perdana awal September 2021



Nonton film di smartphone, Android TV atau Browser. Dari drama Korea, Jepang, Mandarin, film Asia ,  barat, Indonesia. Tidak hanya Netflix, Dari film 380p sampai FHD bisa nonton di internet. Drama Korea terbaru hanya perlu menjadi member, sedangkan konten seri drama lain yang sudah tayang gratis. Tidak semua layanan memberikan judul seri drama yang sama.

Film Interstellar sebuah film fiksi ilmiah. Menceritakan petualangan manusia untuk pergi ke planet lain setelah bumi sudah kehabisan makanan. Satu satunya cara adalah keluar dari bumi dan pergi lebih jauh diluar tata surya. Film fiksi ilmiah dari penemuan abad ke 20




No popular articles found.