Dota 2 tinggalkan OS 32 bit lama setidaknya 64 bit OS dan Graphic baru


Game | 18 September 2021

Valve mengumumkan minggu ini akan menghapus dukungan Dota 2 untuk sistem Windows dan Mac lama serta API grafis untuk merampingkan pengembangan game.

Ini akan mempengaruhi persentase pemain yang sangat kecil meskipun Dota 2 sebelumnya agar kompatibel dengan berbagai PC. Dengan harware minimum atau computer model lama.

Menjelang bagian akhir posting blog
Valve mengatakan perubahan akan terjadi selama beberapa bulan.
Menghapus dukungan Windows 32-bit dan versi macOS di bawah 10.14.
Dota 2 hanya mendukung DirectX 11 dan Vulkan
Menghapus dukungan untuk DirectX 9 dan OpenGL.
Terakhir melepaskan dukungan XAudio, dan beralih ke teknologi SDL Audio.

---
     Remove support for Dota on 32-bit systems. You will need to have a 64-bit machine and OS to run Dota.
     Remove support for macOS versions below 10.14.
     Remove support for DirectX 9. Customers using DirectX 9 will instead switch to DirectX 11.
     Remove support for OpenGL. Customers using OpenGL will instead switch to Vulkan.
     Remove support for XAudio (-xaudio) and switch to using SDL Audio (-sdlaudio).
---

Blog menunjukkan bagaimana Dota 2 telah memanfaatkan sistem operasi dan API yang lebih baru untuk grafis, suara, dan kinerja yang lebih baik.



Namun hingga saat ini, Valve masih mendukung pemain yang menggunakan perangkat sistem lama.

Perubahan tersebut untuk membersihkan sumber daya pengembangan game, dan fokus ke sisi API terbaru yang memberi permainan lebih menarik.

Valve tidak menjelaskan berapa banyak pemain yang masih mengunakan perangkat lama, dan terkena dampak pembatasan hardware.
Berdasarkan data Steam, penguna OS Windows 32bit hanya tersisa 1% saja. Sedangkan yang masih mengunakan OS Mac tersisa 0,2%.

Sebagai perbandingan, permainan League of Legends dari Riot Games mencantumkan Windows 64-bit dalam persyaratan sistem yang direkomendasikan, tetapi itu bukan batasan atau tidak minimum.

Pengembang masih mendukung macOS kembali ke 10.12 tetapi tidak mendukung DirectX 9.

Game Valorant, meskipun memiliki persyaratan sistem yang sama, walau sudah mendukung Windows 64-bit.


DOTA 2 minimum OS 64bit

Berita terkait
Activision resmi mengumumkan Call of Duty: Vanguard. Test beta mulai September 2021, rilis 5 November 2021. Visual awal dibuka dengan cuplikan penghancuran beberapa pertempuran Perang Dunia II. Video dilanjutkan dengan penembak jitu, medan perang gurun, hutan Jerman dan pantai yang tidak disebutkan

Permainan di smartphone Android Civilization VI sudah dapat di download. Sampai tingkat 60 diberikan gratis. Jangan lupa game Civilization VI membutuhkan perangkat cukup lumayan, khususnya untuk grafik. Disain mirips seperti Civilization VI computer.



Call of Duty Warzone Season 4 siapkan storage kosong lagi. Cara Install Warzone dari BattleNet. Dapat dimainkan sampai 150 gamer dalam satu peta. Mengunakan platform terbuka dari Computer PC, PS dan Xbox dapat bermain bersama. Disana pemain harus mengumpulkan point untuk bertahan, bila kalah harus menunggu sampai perlombaan selesai.

Activision mengumumkan pertama kali permainan di perangkat smartphone, dan diberi nama Call of Duty Mobile. Untuk versi mobile akan mengunakan maps permainan seperti Nuketown, Hijacked dan Crash.. Activision mengatakan pemain dapat bermain dengan 10 player lain secara gratis, atau menghadapi 5 vs 5 dengan tim Deathmacth dan Search & Distroyer mode.




No popular articles found.