Jalan di cat warna cerah perangi pemanasan di kota


Green | 15 October 2021


2021
Bekerja sama dengan Arizona State University, kota Phoenix, AZ menerapkan cat lapisan reflektif abu-abu, yang disebut CoolSeal, ke jalan-jalan perumahan upaya untuk mengurangi suhu yang terkenal panas di daerah itu.

Sebuah studi yang dilakukan oleh ASU's Global Institute of Sustainability and Innovation, Healthy Urban Environments, dan Urban Climate Research Center mengungkapkan tahun 2020 jalan trotoar yang dirawat dengan CoolSeal menahan lebih sedikit panas daripada jalan aspal tradisional.

Kota Phoenix memilih bagian dari delapan lingkungan berbeda dan menerapkan CoolSeal ke area yang membutuhkan pemeliharaan trotoar.
Peneliti ASU turun tangan untuk memantau suhu jalan melalui pencitraan termal (dilakukan dengan pengamatan dari helikopter), sensor yang tertanam di permukaan trotoar, dan menggunakan kendaraan yang dilengkapi dengan pembaca suhu permukaan dan udara.

ASU mengembangkan MaRTy, stasiun cuaca bergeraknya sendiri untuk mengukur panas dengan memperhitungkan suhu pancaran rata-rata 3D, suhu udara, kelembapan relatif, serta kecepatan dan arah angin.

Para peneliti menemukan teknik memantulkan sinar matahari lebih baik dibanding menyerapnya.
Trotoar yang dingin memberikan kemampuan untuk mengurangi suhu siang dan sore hari (AKA waktu terpanas dalam sehari) sebesar 10 derajat Celcius.

Meskipun suhu panas dapat melayang lebih tinggi dari suhu udara karena reflektifitas trotoar, hanya setara berjalan di atas beton
Temperatur bawah permukaan yang diukur dari perkerasan dingin juga 4,8 derajat lebih rendah daripada aspal tradisional.

Meskipun pemerintah kota Phoenix belum memasukkan program CoolSeal ke jalan-jalan baru sejak awal penelitian, mereka mempertimbangkan proyek tersebut sebagai program percontohan dengan peluang untuk penelitian dan pengembangan lebih lanjut.

Menurut situs web kota, para peneliti akan terus memantau bagaimana lapisan reflektif bertahan dan mempengaruhi suhu selama beberapa tahun ke depan.



Meskipun CoolSeal telah digunakan di Los Angeles selama beberapa tahun, penerapannya yang sedikit lebih menarik di kota di mana suhu musim panas rata-rata bertahan sampai tiga digit.

Dibawah ini suhu dalam Farenheit
Aspal 49 deg.C
Pavement 41, 42,44 deg.C

Phoenix jalan di cat abu abu suhu turun



2017
Kota Los Angeles California terus memerangi perubahan iklim dengan trik tersendiri.
Kali ini pemerintah kota mengunakan cat berwarna lebih cerah.

Warna hitam pada jalan beraspal cenderung menyerap panas cahaya matahari. Membuat suhu kota menjadi lebih panas.
Kota Los Angeles sekarang melapisi jalan dengan cat abu abu atau disebut CoolSeal. Menjaga trotoar dan jalan lebih dingin.

Pembuatnya dari perusahaan GuardTop, dan telah di uji di beberapa jalan. Hasilnya jalan di cat abu abu dapat menurunkan panas sampai 6,6 derajat Celcius

Perubahaan iklim menjadi fakta kehidupan di kota seluruh dunia. Menjadi ancaman serius bagi kesehatan, lingkungan dan ekonomi masyarakat.


Walikota Garcetti menyatakan pada bulan Juni lalu, ini adalah tantangan yang mendesak, dan jauh lebih besar dari upaya satu orang.

Walikota Los Angeles melakukan upaya sendiri untuk kota mereka. Sementara pemerintah Amerika di bawah Trump malah keluar dari kesepakatan perubahan iklim Paris.
Upaya pemerintah kota juga melakukan penanaman pohon, agar membuat kota lebih sejuk.

Target pemerintah kota Los Angeles memang tidak muluk, mereka berupaya mempertahankan suhu kota dalam 20 tahun kedepan. Sepertinya kota tersebut memang sudah melakukan pekerjaan dan berada di jalur yang tepat.

Jalan di cat warna cerah perangi pemanasan di kota Los Angeles

Berita terkait
Islandia membangun mesin untuk menangkap gas CO2 dari udara. Kemampuan 4 ribu ton pertahun dan gas CO2 di padatkan lalu dijadikan gas pertanian. Karena tumbuhan memerlukan gas CO2 untuk tumbuh. Tapi manusia mengeluarkan miliaran ton gas CO2  ke atmofer. Apakah mampu, atau ada solusi lain.

Profesor Raman telah menemukan cara menolak panas matahari dan mengembalikan gelombang inframerah tertentu. Memantulkan kembali ke ruang angkasa tanpa berdampak dengan udara disekitar. Peneliti banyak memfokus untuk meredam panas atau mengurangi panas dari cahaya matahari dengan efek rumah kaca.



Apa yang pilih agar rumah lebih sejuk. Gunakan atap dengan warna putih. Karena lebih efisien memantulkan panas dari cahaya matahari. Tapi tidak salah bila mengunakan warna hijau, maksudnya ditanam. Bagaimana teknologi mampu membuat rumah tidak panas.

Peneliti mendapatkan formula cat yang memantulkan panas matahari. Membuat suhu di sekitar yang dilapisi cat dapat lebih dingin mengembalikan cahaya infra merah dan ultraviolet 95,5%. Cat untuk atap rumah, jalan akan lebih dingin, pemakaian AC yang mengunakan listrik besar dapat dihemat.

Perangkat paling boros listrik adalah AC dan dampak psikologi udara panas. Di pasaran AC murah mengkonsumsi 50% energi listrik. Indonesia masuk daftar, sekitar 9% rumah memiliki AC. Dunia membutuhkan invoasi. Jika saya bisa bekerja dengan suhu 30C, Anda juga bisa - percayalah pada saya."

Kita kalah dalam pertempuran untuk menyelamatkan planet kita, dan kita tidak bisa menyalahkan siapa pun selain diri kita sendiri. Generasi masa depan akan menjadi bingung dan marah terhadap leluhur mereka.. Dampaknya sudah terasa, tapi tidak melakukan perbaikan. Memperbaiki saja sudah terlambat, kata banyak peneliti.




No popular articles found.