Baterai ZipCharge Go untuk power cadangan mobil listrik


Product | 8 November 2021


Tidak hanya smartphone dengan power bank. Kali ini produk mobil dengan baterai cadangan.
Perusahaan ZipCharge telah memulai debut pengisi daya EV portabel.

Meskipun perangkat pengisian baterai mobil listrik ini memiliki beberapa kelemahan, dapat membantu pengemudi ketika kendaraan kehabisan power baterai di jalan.

ZipCharge Go bukan untuk mengisi baterai mobil sampai penuh.
Karena di dalamnya berisi baterai untuk cadangan power ke mobil listrik.
Kapasitasnya tentu lebih kecil dibanding baterai di kendaraan sendiri.

Baterai cadangan mobil listrik Zipcharge Go

ZipCharge Go setidaknya membantu kendaraan yang mendadak kehabisan power, dan dapat berjalan kembali sampai jarak 30-60km.

Pengisian baterai ke kendaraan listrik sekitar 30 - 60 menit, tergantung model kendaraan.

Kembali ke baterai portabel, ZipCharge Go dapat di charger di rumah dengan power listrik biasa.
Jadi tidak perlu mengunakan adaptor khusus, di dalam perangkat memiliki inverter AC ke DC.

2 model dengan socket power berbeda, mengunakan standar Eropa dan Amerika menyusul tahun 2022.



Harga ZipCharge Go belum resmi diumumkan.
Kabar desain baterai ini sementara untuk disewakan $66 dan belum dijual ke publik.
Hanya menargetkan pasar untuk sewa baterai cadangan mobil listrik bagi mereka yang membutuhkan.

Bila  ingin melakukan perjalanan dan khawatir power mobil listrik habis di tengah jalan.
Atau di tempata parkir tidak memiliki sistem pengisian baterai. Pemilik kendaraan dapat mengisi baterai mobil dengan ZipCharge Go.

Khususnya yang bekerja dan tinggal sementara di apartemen untuk sementara waktu, tapi tidak memiliki fasilitas pengisian baterai mobil listrik di halaman parkir.



Baterai cadangan dapat membantu untuk berjaga-jaga ketika baterai mobil habis di tempat parkir, dan di charger dengan ZipCharge Go.
Sehingga pengendara dapat memindahkan mobil listrik ke tempat pengisian baterai.

Kelihatannya perangkat baterai portabel ini tidak biasa.
Mengingat kendaraan akan membawa ban cadangan, dan mobil konvensional dilengkapi dengan tool.
Kali ini tentang baterai cadangan juga tersedia di mobil listrik.

Solusi baru, untuk penyewaan baterai mobil listrik menghilangkan kekhawatiran mobil listrik kehabisan tenaga di jalan.
Ukuran baterai ZipCharge Go hanya seukuran koper dengan roda. Bobot baterai cadangan sekitar 22kg.

Anker 757 PowerHouse tidak hanya cukup untuk power backup PC. Mengunakan baterai LiFePO4 yang lebih tahan dibanding baterai lithium biasa. Dapat di charger ulang sebanyak 3000 kali dan usia pemakaian 50 ribu jam. Output baterai ke AC dan DC, dengan sistem pengaman dicharger baterai

Baterai backup untuk power listrik CTECHi ST2000 memiliki output listrik seperti power listrik biasa sinewave. Dengan baterai LiFePO4, powerbank dapat di charger sampai 2000x, dibanding powerbank biasa dengan batera Li-ion. Charger dengan AC hanya 1 jam mencapai 80 persen kapasitas baterai



Kita sering mendengar panel surya, sebenarnya ada beberapa jenis panel surya yang dijual dan spesifikasi berbeda. Masing masing panel memiliki kelebihan, harga, dan tingkat efisiensi dalam menghasilkan power listrik.

Peneliti NREL melakukan uji coba agar memberikan masukan bagi industri dengan faktor X. Ketika panel surya terpasang, masalah adalah debu yang tidak dapat diperhitungan dengan pasti. Terlalu sering dibersihkan akan memakan biaya, tidak dibersihkan dapat menurunkan kemampuan panel menyediakan listrik.

Bila suatu hari memiliki kendaraan mobil listrik, jangan khawatir dengan baterai. Data yang diambil dari kapasitas baterai mobil listrik 4 tahun lalu, masih mencapai 88%. Bahkan produsen membuat kapasitas baterai tidak sampai 100% penuh, untuk menjaga kondisi baterai tetap baik dan umur panjang. Apa yang menarik dari data kendaraan listrik.

Ketika rancangan jalan dengan panel surya dibangun. Banyak antusias dari pengagas, yang mengatakan proyek tersebut akan berjalan dengan baik. Kenyataannya, yang dibangun disatu tempat, belum tentu memiliki kondisi yang sama. Disini dapat belajar dari perusahaan Wattway. Tidak mengunakan pemikiran yang sama, bila installasi di tempat berbeda.

SKS-Germany Airstep pompa kaki untuk ban sepeda. Disain pompa sepeda SKS Airstep mengunakan bahan aluminium dan plastik. Akan lebih mudah bagi kita memompa ban sepeda seperti tipe valve Presta dan Schrader. Mengapa pompa sepeda berbeda dengan pompa ban kendaraan bermotor. Tekanan ban sepeda lebih besar, mencapai 2x lebih besar.



Ketika listrik padam, rumah Rosa tetap menyala. Bahkan dijuluki sebagai rumah kunang kunang karena dirumahnya saja yang masih bersinar. Sering mengalami pemadaman listrik, Rosa akhirnya memasang instalasi panel surya. Biaya listrik perbulan turun, bahkan hanya membayar 5% dari biasanya.

Banyak alat untuk penyemprot tanaman untuk kebun. Bagaimana bila kita membuat sistem penyiram tanaman di rumah. Disebut Sprinkle dapat menyebarkan air untuk menyiram tanaman. Dengan biaya murah, installasi mudah dan ketahui berapa banyak komponen yang dibutuhkan.




No popular articles found.