Mobil listrik Microlino bentuk gelembung ditawarkan paket murah


Green | 14 June 2022

Setelah peluncuran mobil mikro elektrik seri Pioneer edisi terbatas bulan Mei 2022

Pabrikan Micro Mobility Systems AG membuka konfigurasi online untuk pesanan

Microlino dengan bentuk gelembung, disain mobil listrik mini ini mirip seperti Isetta yang pernah tampil dalam pameran Geneva 2016
Tapi Isetta tidak pernah sampai ke produksi, dan kembali di rancang ulang sebagai mobil gaya retro modern di tahun 2020.

Kendaraan Microlino 2.0 dengan pengerak roda 3 tersebut merancang ulang seperti bagian disain kendaraan tampil menarik.
Walau disain tetap sama untuk 2 penumpang.
Bobot kendaraan juga ringan hanya 535kg.

Tahun 2021, 3 model Microlino 2.0 akhirnya dapat tampil.
Produksi pertama hanya terbatas, 999 unit yang diproduksi dari pabrik di Turin Italia.

Produk awal mengalami kenaikan, karena harga baterai meningkat 2x lipat. Tetapi pabrikam MMS AG puas dengan disain mobilnya.
Karena dapat di produksi lebih terjangkau dan unik.

Kendaraan dengan kekuatan motor pengerak 12,5kW, dan kapasitas baterai 10,5kWh.
Kecepatan 90km perjam, jarak tempuh 95km dan kapasitas baterai terbesar 230km.
Ada kendala dalam disain mobil ini khususnya menangani suhu dingin. Kapasitas baterai dapat menurun untuk menempuh dari 76km untuk baterai kecil, dan 184km dari 230km untuk model baterai besar.



Serangkaian uji coba dilakukan Juni 2022, menjelang pengiriman pertama untuk negara Swiss pada musim panas.
Peminat dari luar Swiss, dapat memesan dan konfigurasi kendaraan yang mereka inginkan.
Jerman dan Italia diharapkan menjadi pasar kedua pada kuartal 4 tahun 2022.
Menyusul negara Uni Eropa lain pada tahun 2023.

Konfigurasi Microlino.
Kapasitas baterai 6, 10,5 atau 14kWh.
Harga mobil listrik Microlino paling murah mulai dari $15.000.



Produsen mobil MMS AG melihat pasar dengan hati hati. Mereka melihat permintaan sangat besar, tapi tetap menjaga kapasitas produksi kendaraan secara terbatas. Sementara di produksi sesuai kualitas yang dibutuhkan tahun ini.

Mobil listrik mini Microlino


Lahir terlalu cepat di tahun 2006, tidak ada kendaraan listrik serta tidak ada yang tertarik. Sekarang berbeda. Aptera mobil listrik 3 roda kembali dibuat, sekarang sudah banyak yang memesan. Disain baterai dibuat dalam beberapa kapasitas, mempertahankan pengerak 3 roda dengan panel surya di atap kendaraan

Produsen kendaraan Subaru mulai merinci berapa harga Subaru Solterra SUV. Mobil listrik  yang dilengkapi pengerak 4 roda ini terbagi dalam 3 varian. Versi standar mobil listrik, edisi terbatas dilengkapi beberapa tambahan, dan terakhir Solterra Touring yang lebih lengkap.



Skuter Gogoro sudah lama ada, produsen motor listrik asal Taiwan membuat kemudahan pengendara tanpa perlu kehabisan baterai di jalan. Jumlah GoStation terbanyak, untuk menganti baterai yang jumlahnya setingkat SPBU di satu negara

Produsen Changli membuat mobil listrik, tapi harganya sangat murah. Bentuknya kecil, praktis, ditawarkan dengan harga lebih terjangkau. Changli memproduksi kendaraan ini di China untuk taksi dan transportasi pribadi. Memiliki 1 kursi depan dan 2 kursi belakang.

Arcfox GT memiliki kekuatan mesin setara 1.600 HP walau mengunakan power baterai. Tetapi bukan adu cepat di jalan, hanya kecepatan awal seperti kendaraan high end berbahan bakar bensin. Mobil listrik Hyper Card Arcfox GT tampil tahun lalu di Geneva Auto Show. Boleh dibilang kekuatan daya dorong mesinnya dengan power monster.



Motor Listrik Gogoro Smartscooter bentuknya seperti motor skuter Vespa. Tapi mengunakan power baterai lithium. Perusahaan baru Gogoro mengatakan motor listrik Gogoro Smartscooter mampu mencapai kecepatan 50km perjam. Dengan kekuatan jarak baterai sampai 90km lebih sebelum diganti.

Bila sebuah mobil listrik mampu menempuh jarak 400km dengan baterai. Sejauh ini Tesla yang mampu memproduksi mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh. Bagaimana kendaraan tersebut dibuat. Apakah kapasitas baterai lebih dikhawatirkan. Ternyata tidak.

Nissan mendaur ulang baterai bekas mobil Leaf. Ketika kapasitas baterai drop sampai 75%, baterai bekas dapat dimanfaatkan untuk menyimpan listrik dirumah. Dijual lebih murah untuk penyimpan energi dari panel surya dan turbin angin.




No popular articles found.