Foto jelek kata klien berbalik itu bagus banget di kalangan fotografer


Digital | 16 June 2022


Perusahaan fotografi Orlando memiliki klien yang tidak puas, dan tidak dapat dibayangkan kalangan fotografer profesional manapun.
Karena hasil layanan fotografi terlihat bagus di bilang jelek.

Kliennya memprotes dengan kata hasil foto kurang baik ke Medsos. Disebut distori yang tidak dapat diubah, maksudnya semua foto kabur.
Istilah distorsi yang dikeluhkan adalah gambar bokeh, ketika foto sangat tajam pada objek dan kabur di belakang.

Teknologi smartphone, mengunakan 2 sensor camera dalam memanipulasi 2 foto menjadi 1, foto menjadi bokeh / Depth of Field (DoF).
Dimana satu camera utama mengambil objek, dan sensor camera kedua sebagai latar belakang efek kabur.

Camera dSLR memanfaatkan satu camera dan lensa berkualitas. Ketajaman gambar didapat dengan lensa khusus yang ditandai dari f2,8 atau lensa zoom kelas profesional.

Pelanggan meminta jasa layanan foto untuk foto keluarga, tapi dia tidak puas, lalu memposting ke komunitas pernikahan Orlando via Facebook.
Katanya jauhi layanan Clarence Simpson Photography, maksudnya fotonya kurang baiklah.

Setelah melihat hasil foto yang disebarkan. Komentar dari pelanggan yang tidak puas, malah mengundang 5 ribu komentar.
Karena foto yang dibuat fotografer Clarence sangat bagus dan sesuai standar.

Komunitas fotografi mendukung layanan foto yang katanya dibilang jelek.
Dan menanggapi komentar si klien yang memperingatkan agar orang lain tidak mengunakan layanan perusahaan Clarence adalah "kesalahan".



Hasil fotografer Clarence di Facebook perusahaan fotografi, tampil dibawah ini dibilang kurang bagus, atau gambar distorsi "di belakang" seperti kabur.

Foto bokeh

Layanan Clarence Simpson Photography (Clarence dan Tierra) menghasilkan karya yang menakjubkan dengan bokeh halus / potret latar belakang buram.
Ketajaman gambar yang baik seperti diatas adalah foto yang dicari oleh klien mana pun kata seorang fotografer.

Protes dari pelanggan sudah di hapus dari halaman Facebook.



Cerita awalnya, si klien ingin membuat 3 sesi foto, di awal dia tidak suka dengan foto dengan efek bokeh, tapi tidak mengungkap lebih lanjut. Akhirnya mengambil dan memberi deposit untuk sesi foto.

Usai sesi kedua pemotretan selesai, pihak klien batal melanjutkan foto. Dan mengatakan pihak layanan foto melanggar kontrak, meminta pengembalian.

Apakah pihak Clarence menanggapi, tidak terlalu, bahkan berdampak memberikan manfaat bagi layanan foto mereka dari protes si pelanggan.

Satu komentar mengatakan ulasan pelanggan kelihatan menganggu layanan foto Clarence Simpson Photography, tapi berbalik benar-benar menghasilkan ketenaran jasa foto mereka dan dukungan Facebook secara massal.

Ceritanya sangat jelas, fotografer bosan dengan sikap publik yang salah menerima informasi dan pelanggan tidak selalu benar.

Bila foto latar belakang buram seperti dibawah ini, apa ada yang menyebut foto ini kurang baik.



Salah satu target membuat foto ini untuk melihat garis galaksi yang selalu muncul diatas bumi. Camera andalannya adalah Canon 7D mkII, mengunakan adaptor dengan lensa Nikon 1000mm. Satu lagi video indah tentang astronomi. Siang hari di Hawai bisa melihat bintang.

Andy Seliverstoff fotografer dari Petersburg Rusia menyelesaikan proyeknya. Tapi foto yang dibuat akan membuat kita tersenyum, khususnya bagi pencinta binatang. Proyek yang diberi judul Little Kids and Their Big Dogs, memang bercerita dengan dunia binatang dan anak anak.



Dimulai 40 tahun lalu, seorang fotografer muda Chris Porsz mulai membuat foto di jalan. Beberapa orang yang tidak dikenal dibuatkan foto. Dia tinggal di Peterborough Inggris, tapi setelah beberapa puluh tahun berlalu. Dia ingin mencari orang yang pernah di foto. Apa yang terlihat antara foto jadul mereka yang sekarang

Suzy Mead seorang fotografer di Las Vegas. Dia khusus menangani foto keluarga, binatang peliharaan, foto orang tua. Bidangnya memang foto portrait. Hasilnya sangat menarik, bisa dilihat dari hasil fot yang dibuat.

Tim Getty Images di Olimpiade shoot Usainbolt sedang lari. Tim Getty mengunakan fotografer yang akan membawa peralatan camera 360 derajat, 4 DSLR, lensa 16-35mm, 24-70mm, 300mm dan beberapa tambahan lensa zoom dari 400mm, 500mm 600mm, sampai 2 lampu flash, notebook dan pakaian.



Fotografer ini mendapatkan gambar sempurna di daerah Isle. Chad Powell umur 25 tahun ini sudah kelas kakap sebagai disainer dan fotografer astronomi. Awalnya banyak yang menanyakan apakah ada hasil cetakan, atau bisa dibeli. Sekarang dia memiliki postcard khusus dari hasil karya fotonya

Fotografer cupu yang beruntung mengabadikan sebuah objek. Tidak disangka mendapatkan beberapa foto unik. Bukan keahlian saja, waktu, kadang keberuntungan datang sendiri. Seperti membuat foto dari beberapa fotografer amatir dengan foto mereka yang unik

Video Curve of Iran dibuat dengan teknik indah, bercerita tentang keindahan warna negara Iran. Pembuat video ini Stanislas Giroux, dia jalan jalan disana selama 3 minggu, dan mengunjungi beberapa Masjid dengan lukisan indah, melihat kehidupan masyarakat di Teheran.

Satu video timelapse ini memperlihatkan bunga yang sedang mengembang. Pembuatnya hanya membutuhkan pencahayaan lampu dan ditutup dengan kain agar cahaya tidak berubah. Video dengan durasi 3 menit memperlihatkan bunga secara perlahan membuka dibuat oleh Majo Chudy.

Kontes foto Astronomy Photographer of the Year 2015, dibuka pendaftaran perlombaan foto 2016. Salah satunya foto Paolo Porcellana memperlihatkan bentuk lidah api matahari yang begitu besar berhasil ditangkap. Atau melihat kumpulan bintang di Centauri yang jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan juta bintang



Bagaimana membuat sebuah foto di gabung dengan gambar latar belakang berbeda. Misal seseorang duduk di tengah hutan, dan dipenuhi dengan binatang. Mengunakan photoshop bisa dilakukan dan di awali dengan pengambilan gambar si objek yang akan di edit.




No popular articles found.