Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 jarak tempuh 600km dengan banyak teknologi


Green | 15 July 2022

Hyundai Ioniq 6 disain mobil sedan listrik dengan bentuk seperti gelembung.

Perkiraan akan menganti generasi Ioniq 5 EV yang dijual tahun 2021 lalu, memposisikan produsen Hyundai nomor 2 paling banyak terjual di Amerika.

Hyundai mengatakan setiap disain Ioniq memiliki perbedaan karakter, model 5 dan 6 tentu berbeda. Hyundai mengambil pendekatan ke pelanggan.

Mobil Hyundai Ioniq 6 akan di produksi langsung di Korea Selatan pada kuartal 3 2022. Penjualan untuk pasar global mulai awal tahun 2023.

Hyundai mengatakan disain Ioniq 6 model Long Range dapat menempuh jarak terjauh sampai 610km dengan single baterai. Mengikuti standar yang ditentukan untuk mobil listrik.
Walau ada varian model standar dengan jarak tempuh lebih pendek.

Kecepatan 100km dengan 5,1 detik, daya kendaraan setingkat 320hp.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 6

Di dalam kendaraan Hyundai Ioniq 6 terdapat 2 display dengan lebar 12 inci, memberi informasi bagi pengemudi dan hiburan bagi penumpang.

Charger pengisian baterai membutuhkan power 3,6kVa dengan voltase 230V, atau 1.9kVA untuk 120V
Input power ke baterai mengunakan voltase 400V/800V ultra fast charging, pengisian baterai 800V dapat mengisi baterai dari 10% ke 80% dalam waktu 18 menit.



Kapasitas baterai Ioniq 6 dengan 77,4kWh model long range, dan model standar 53kWh.

Kendaraan dapat disetting maksimum, moderat dan minimum, untuk standar suara kendaraan disebut e-ASD sebagai suara virtual.

Tidak seperti kendaraan biasa, sisi spion mengunakan teknologi digital yang terintegrasi ke dashboard.

Teknologi yang dibawah kendaraan ini.

Berbeda dengan kendaraan listrik, yang mengantikan motor elektrik sebagai pengerak dan baterai.


Mobil listrik dari pabrikan ini membawa beberapa teknologi baru yang memudahkan pengemudi.

Pada lampu depan mobil. Dapat mengatur pencahayaan sistem beberapa LED yang di nonaktifkan ketika ada kendaraan di bagian depan. Sehingga tidak menyilaukan pengemudi di depan.

Kemudi dengan teknologi HIghway Driving Assist 2 / HDA2 dapat mengatur kemudi agar berada di posisi yang sama dengan arah kendaraan atau lajur jalan di bagian depan.
Kecepatan dapat menyelaraskan kendaraan di bagian depan.
Bahkan satu teknologi ditempatkan di kendaraan ini, dapat membaca rambu lalu lintas, seperti rambu kecepatan 60km maka kendaraan otomatis menurunkan kecepatan.

Untuk parkir tidak perlu repot, pengemudi tinggal turun, dan kendaraan akan memarkir sendiri.

Harga mobil listrik Ioniq 6 kabarnya $40.000 -50.000 untuk model lengkap


Kendaraan mobil listrik kecil, 30km jarak tempuh, atau ditambah 4 baterai sampai 100km. Pengisian baterai dari panel surya, lebih mirip kendaraan mobil golf. Hemat lahan parkir, 3 kendaraan untuk 1 parkir mobil biasa. Di beberapa negara tidak memerlukan surat ijin mengemudi untuk mengendarai Squad

Setelah Rimac C2, model terbaru tampil Rimac Nevera. Tidak berbeda pada jarak tempuh sampai 450 km sebelum baterai di isi ulang. Tidak masalah untuk mengisi baterai cukup 19 menit dari 0 -80% kapasitas baterai.



Kendaraan Microlino 2.0 dengan pengerak roda 3. Microline Lite kecepatan 45km perjam tanpa ijin mengemudi. Walau disain tetap sama untuk 2 penumpang. Microline dengan bobot kendaraan juga ringan hanya 535kg. Jarak tempuh minimum 76km kecepatan 95km perjam

Ketika anda mempertimbangkan kendaraan listrik, jangan tanya ban serep. Disain kendaraan mobil listrik dibuat ringan. Apakah teknologi ban mobil listrik berbeda dengan ban kendaraan konvensional.

Eco One sebuah gedung besar di Uni Emirat Arab, terletak di negara dengan gurun timur tengah. Lahan skala besar pasti menguntungkan, karena UEA mengimpor 90 persen pangan dari luar negeri. Dengan perkebunan vertikal, sayur dapat diproduksi lokal, tidak perlu mengirim ribuan km.

Produsen kendaraan Subaru mulai merinci berapa harga Subaru Solterra SUV. Mobil listrik  yang dilengkapi pengerak 4 roda ini terbagi dalam 3 varian. Versi standar mobil listrik, edisi terbatas dilengkapi beberapa tambahan, dan terakhir Solterra Touring yang lebih lengkap.

Skuter Gogoro sudah lama ada, produsen motor listrik asal Taiwan membuat kemudahan pengendara tanpa perlu kehabisan baterai di jalan. Jumlah GoStation terbanyak, untuk menganti baterai yang jumlahnya setingkat SPBU di satu negara



Lightyear, sebuah perusahaan rintisan mengembangkan mobil tenaga surya. Generasi kedua akan dibuat dengan jarak tempuh lebih jauh. November 2022 akan dikirim ke pembeli, tapi produksi hanya 946 unit mobil Lightyear 0

Sondors, buatan pabrikan e-bike yang terkenal mendesain beberapa sepeda dan moped dengan harga terjangkau, merilis sepeda motor listrik baru yang disebut Metacycle. Sepeda ini terbuat dari aluminium ringan dan beratnya kurang dari 100kg.

Mobil listrik ini mungkin tidak memerlukan ijin mengemudi. Mungkin mereka yang berusia 14-16  tahun dapat mengemudikan kendaraan ini di Eropa. Dirancang kendaraan dalam kota, dengan kecepatan maksimum hanya 45km perjam. Pengisian baterai cukup 3 jam, untuk menempuh jarak 70km

Motor listrik Ather 450X dengan jarak tempuh 85km. Kecepatan dari 0 ke 60km hanya membutuhkan waktu 6,5 detik. Disain motor dilengkapi 4G dan WIFI, disain baterai lithium tipe 21700. Baterai di garansi Unlimited dari pabrik.




No popular articles found.