Eco One lahan pertanian vertikal di Uni Emirat Arab negara yang panas


Green | 19 July 2022

Jika kita pergi ke Dubai dan masuk ke toko kelontong.
Sayur bayam di rak mungkin berasal dari Eropa atau Amerika.

Karena tanah dan air yang dapat ditanami terbatas di negara dengan gurun, Uni Emirat Arab mengimpor sekitar 90% makanan.

Namun di dalam bangunan mirip gudang di dekat bandara Dubai, sebuah pertanian vertikal mulai menanam, nantinya menghasilkan lebih dari 1 juta ton sayuran hijau dalam negeri setiap tahun.

Perkebunan Eco One sekarang menjadi pertanian vertikal terbesar di dunia, dengan fasilitas lebih dari 30.000 meter persegi.
Menjadi lahan pertanian vertikal terbesar sampai Juli 2022 dan menjadi lahan kedua Crop One di luar Amerika.

Di dalam dipenuhi rak-rak yang menanam selada, bayam, arugula, dan sayuran hijau.
Ukuran memang penting dalam ruang produksi makanan, kata Craig Ratajczyk, CEO Crop One

Crop One adalah perusahaan dan bekerja sama dengan makaspai Emirates, membangun pabrik pertanian vertikal dengan nama Eco One.
Atau disingkat dengan Emirates Crop One (ECO 1)

Crop One adalah perusahaan pertanian vertikal berbasis di dekat Boston bermitra dengan Emirates Flight Catering, perusahaan pemasok makanan ke maskapai Emirates Airlines

Seperti pertanian dalam ruangan lainnya, fasilitas baru ini secara otomatis melacak dan menyesuaikan pencahayaan, kelembaban, nutrisi tanaman, dan faktor lainnya untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman.
Tumbuh selama 24 jam setiap hari.



Tetapi meningkatkan produksi pertanian dapat menyebarkan biaya dan teknologi
Ketika kita berbicara tentang skala sebesar ini, ekonomi berjalan dengan baik kata Ratajczyk.
Katanya pertanian yang sangat menguntungkan.

Fasilitas Eco One menggunakan 95% lebih sedikit air dibanding menanam sayuran hijau di ladang, dan tidak mengunakan pestisida atau herbisida.

Tanaman tumbuh di lingkungan yang terukur dan setelah dapat dipanen, segera dikirim ke toko atau untuk pasokan ke maskapai penerbangan, kata Ratajczyk.
Sayuran dari lahan bertingkat tersebut juga tidak perlu dicuci sebelum dimakan.



Tidak mengherankan, sayuran hanya sedikit mengalami pembusukan dibandingkan dengan produk sayur yang harus dikirim dari daerah yang jauhnya ribuan km.

Crop One belum sebersih lahan pertanian vertikal di negara lain.
Meskipun hemat energi, tidak dijelaskan bagaimana total jejak karbon dibandingkan dengan makanan impor.
Lahan tersebut berada di Timur Tengah dimana suhu memang lebih panas.

Perusahaan menolak untuk memberikan rincian berapa banyak energi yang akan digunakan di lahan pertanian tersebut.
Salah satunya dari sumber energi yang digunakan adalah listrik untuk cahaya dan AC.

Pihak Eco One menjelaskan mereka mengunakan energi seefisien mungkin.
Eco One baru berencana menyediakan panel surya sebagai sumber listrik lahan mereka.

Dari sisi produksi Eco One masih skala masih kecil, untuk memasok sayur bagi penduduk di EUA, yang jumlahnya hampir 10 juta orang. Produk utama tetap diberikan untuk maskapai.
Kedepan akan dibuat peternakan dalam negeri, dan dibutuhkan ruang lebih besar.

Di Abu Dhabi, pemerintah baru-baru ini menginvestasikan $100 juta di bidang pertanian dalam ruangan, termasuk fasilitas penelitian baru yang bekerja untuk meningkatkan metode dan teknologi pertanian vertikal.

Eco One Perkebunan Vertikal

Beberapa pelajaran mungkin datang dari negara Amerika Serikat sendiri, di mana pertanian vertikal berkembang.

Beberapa perusahaan rintisan seperti Bowery, Plenty, BrightFarms, dan lainnya, semuanya sedang dalam proses ekspansi.

Sedangkan di seluruh dunia, industri pertanian vertikal dapat tumbuh mencapai nilai $9,7 miliar dalam empat tahun ke depan.


Tapi di satu negara, air malah di ambil dari bawah tanah. Bukan untuk konsumsi penduduk, melainkan untuk pertanian. Bangladesh memiliki mesin anti banjir yang tidak sengaja ditemukan. Keseimbangan penyedotan air tanah dan penyerap air, akibat keunikan tanah di wilayah timur Bangladesh.

Hyundai Ioniq 6 memasukan teknologi di kendaraan listrik. Sistem parkir, cermin elektronik, kontrol drive assist yang mengatur kecepatan sendiri dan lainnya. Jarak tempuh model Long Range mencapai 610km, dengan pengisian baterai dari 10 -80% hanya 20 menit



Mahle produsen motor pengerak kendaraan listrik, merancang motor elektromagnetik dengan kinerja 90%. Ukuran lebih kecil, lebih ringan dan daya puncak dapat dipertahankan. Rancangan Continuous Torque (SCT) dapat dirancang tanpa magnet

Kebun sayur atau pertanian vertikal mencapai 86 luas lapangan tenis. Dalam 10 tahun perusahaan JFC dapat mengirim sayur, buah ke toko retail serta mengurangi impor dari luar negeri. Memangkas perjalanan pengiriman, membuat sayur datang lebih segar ke toko retail dan piring konsumen.

Lahan terbatas membuat pertanian vertikal, tanpa pestisida dan luas lahan 1 persen. Industri pertanian membawa teknologi untuk proses produksi, menghasilkan sayuran dan buah lebih sehat bahkan di produksi sepanjang tahun. Mengapa banyak investasi hadir disana.

Perusahaan asal Kanada Green Over Grey memiliki keahlian membuat tanaman di dinding. Baik tembok gedung, dinding gedung dengan sistem vertikal. Menurut Green Over Grey sistem tanaman di dinding memberikan nilai estetika gedung dengan seni

Membuat kebun mini dapat mengunakan bahan di rumah atau mengunakan talang air, dan tanaman digantung vertikal. Ada beberapa cara membangun kebun vertikal sederhana. Dari batok kelapa, botol plastik dan bahan lainnya. Kebun vertikal dapat menghemat lahan sempit dirumah.



Stanley memegang hak paten untuk pembuatan dinding hijau atau cara penanaman pohon secara vertikal. Teknik Stanley dapat diterapkan untuk pembuatan dinding hijau, dan tumbuhan dapat menjalar di tembok gedung atau ditanam di atas balkon.




No popular articles found.