Mobil listrik Xpeng G9 pengisi baterai paling cepat kelas EV


Green | 16 August 2022

Mobil listrik model Xpeng G9 menyebut kendaraan listrik dengan pengisian paling cepat.

Xpeng G9 dipasarkan Sep 2022, dengan 5 kursi duduk, jarak tempuh 200km hanya di charger 5 menit

Kapasitas baterai penuh, kendaraan listrik ini dapat mencapai jarak 700km mengikuti standar CLTC China.

Untuk mencapai kinerja pengisian baterai tersebut, G9 menampilkan apa yang disebut sistem listrik silikon karbida 800 volt pertama sejak diperkenalkan tahun 2021.

Walau untuk mengisi power cepat, membutuhkan perangkat pengisian 480kW  bersamaan pemasaran kendaraan nanti.

Sistem pengerak ditempatkan pada roda depan dan belakang, total 543hp.
100km perjam dapat dicapai dalam 3 detik.
Sistem suspensi udara membuat kendaraan lebih mulus dikendarai.

Sistem kontrol membantu kemudi, berbasis 31 lidar unit. Layar LCD ukuran 14 inci untuk hiburan di kendaraan, termasuk 3D visual mengunakan procesor Snapdragon 8155.
Sistem suara tidak kalah canggih, dengan 28 speaker kekuatan 2.250W.

Xpeng G9 akan memasuki pasar global tahun 2023, khususnya pemasaran di Eropa.
Untuk Amerika sepertinya pasar belum ada disana. Karena infrastruktur pengisian baterai tidak cocok dengan 480kW Xpeng. Kecuali dari produsen yang menyediakan sistem charger
Pengisian kendaraan terbesar di Amerika dengan arus tertinggi hanya digunakan kendaraan Lucid Air.


Kendaraan lain GMC Hummer EV juga memerlukan pengisian terbesar 300kW.

Mobil listrik Xpeng G9 pengisi baterai paling cepat kelas EV


Kendaraan mobil listrik kecil, 30km jarak tempuh, atau ditambah 4 baterai sampai 100km. Pengisian baterai dari panel surya, lebih mirip kendaraan mobil golf. Hemat lahan parkir, 3 kendaraan untuk 1 parkir mobil biasa. Di beberapa negara tidak memerlukan surat ijin mengemudi untuk mengendarai Squad

Setelah Rimac C2, model terbaru tampil Rimac Nevera. Tidak berbeda pada jarak tempuh sampai 450 km sebelum baterai di isi ulang. Tidak masalah untuk mengisi baterai cukup 19 menit dari 0 -80% kapasitas baterai.



Kendaraan Microlino 2.0 dengan pengerak roda 3. Microline Lite kecepatan 45km perjam tanpa ijin mengemudi. Walau disain tetap sama untuk 2 penumpang. Microline dengan bobot kendaraan juga ringan hanya 535kg. Jarak tempuh minimum 76km kecepatan 95km perjam

Ketika anda mempertimbangkan kendaraan listrik, jangan tanya ban serep. Disain kendaraan mobil listrik dibuat ringan. Apakah teknologi ban mobil listrik berbeda dengan ban kendaraan konvensional.

Lahir terlalu cepat di tahun 2006, tidak ada kendaraan listrik serta tidak ada yang tertarik. Sekarang berbeda. Aptera mobil listrik 3 roda kembali dibuat, sekarang sudah banyak yang memesan. Disain baterai dibuat dalam beberapa kapasitas, mempertahankan pengerak 3 roda dengan panel surya di atap kendaraan

Produsen kendaraan Subaru mulai merinci berapa harga Subaru Solterra SUV. Mobil listrik  yang dilengkapi pengerak 4 roda ini terbagi dalam 3 varian. Versi standar mobil listrik, edisi terbatas dilengkapi beberapa tambahan, dan terakhir Solterra Touring yang lebih lengkap.

Goodyear ElectricDrive GT ban dirancang khusus untuk mobil listrik. Menekan kebisingan dari mobil listrik, dan daya tahan beban gerakan motor ke bagian ban. Kinerja pengerak mobil listrik membuat disain ban harus dilakukan berbeda.



Lightyear, sebuah perusahaan rintisan mengembangkan mobil tenaga surya. Generasi kedua akan dibuat dengan jarak tempuh lebih jauh. November 2022 akan dikirim ke pembeli, tapi produksi hanya 946 unit mobil Lightyear 0

Produsen Changli membuat mobil listrik, tapi harganya sangat murah. Bentuknya kecil, praktis, ditawarkan dengan harga lebih terjangkau. Changli memproduksi kendaraan ini di China untuk taksi dan transportasi pribadi. Memiliki 1 kursi depan dan 2 kursi belakang.

Sondors, buatan pabrikan e-bike yang terkenal mendesain beberapa sepeda dan moped dengan harga terjangkau, merilis sepeda motor listrik baru yang disebut Metacycle. Sepeda ini terbuat dari aluminium ringan dan beratnya kurang dari 100kg.

Motor listrik mampu menempuh jarak 400km lebih dengan power baterai. Yang menantang dari disain motor Ethec buatan Ethec Electric Motorcycle adalah disain bodi yang indah. Dan tampilan lampu depan futiristik. Dirakit dengan 1260 sel baterai lithium, ditempatkan di tengah tempat duduk pada bodi motor.




No popular articles found.