Aplikasi berbagi file Samsung Dropship Shareme Google Files


Software | 6 November 2022



Samsung Dropship - 2022 Oktober
Aplikasi DropShip, dapat berbagi file dengan cara sederhana dari Samsung.

Dapat digunakan atau mengirim file non perangkat Android, tapi juga iOS dan browser Web.
Link dibuat penguna untuk membagi file dengan password. Mengunakan kode QR
Pengaturan masa berlaku download. Mendukung OneDrive, Google Drive, Samsung Gallery, Google Photos, dan lainnya.

Dropship sampai Oktober 2022 versi Beta, ditujukan penguna di Korea.
Tersedia di layanan Samsung App Store, atau Apple Store.
Batas kirim file Samsung Dropship 5GB perhari.

Untuk pasar global menunggu.
Minimum OS Android 9, target penguna Android 13

Samsung Dropship

Xiaomi Oppo dan Vivo bergabung membuat solusi tranfer file 2019 Agustus
Sistem protokol peer-to-peer dapat mentranfer antara smartphone dengan kecepatan 20MB/s



Seperti pengunakan koneksi Bluetooth, lalu berpindah ke tranfer jaringan WIFI di kedua smartphone.
Walau dimulai dari Xiaomi Oppo dan Vivo, ketiganya tetap membuka pintu bagi produsen lain untuk bergabung.

Disain berbagi file langsung antar smartphone Android sebelumnya tidak memungkinkan.
Dan harus terhubung ke jaringan, seperti WIFI yang sama, atau mengirim dari aplikasi melalui internet dan sampai ke smartphone kedua.

Dengan fitur aplikasi AirDrop milik iPhone, membuat kebutuhan tranfer antara 2 smartphone lebih praktis dibanding mengirim file dan harus berputar ke perangkat WIFI atau berputar putar dengan mengunakan sinyal jaringan telepon selular.

iPhone sudah memberi kemudahan transfer file antara penguna iPhone.


Bahkan Xiaomi Share Me tidak memberi batasan software mereka hanya untuk produk Xiaomi. Jadi smartphone merek lain boleh mengunakan aplikasi Xiaomi.

Google Files

Memiliki fungsi yang sama untuk tranfer file.
Membutuhkan OS Android 5.0+, dibuat oleh Google LLC
-Free up space with cleaning recommendations
-Find files faster with search and simple browsing
-Share files offline with others, fast and without data
-Back up files to the cloud to save you space on device


Tranfer antar smartphone tanpa WIFI dan internet Google FIles

Google Fast Share menjadi Nearby Sharing Android 9.
Fitur baru yang ada di Android 9. Mengantikan Android Beam / Fast Share sebelumnya.

Xiaomi ShareMe

Aplikasi dari Xiaomi juga memiliki fitur yang sama. Penganti dari nama MiDrop (mengikuti nama aplikasi di iPhone)
Hanya membutuhkan minimum OS Android 4.4

-Support all Android devices
-Share files without internet or mobile data usage
-Send and receive all types of files
-200 times faster than Bluetooth, the highest speed goes up to 50M/s
-Share files in 1 tap, without complicated step
-Intuitive and user-friendly UI.

Xiaomi Share Me


Aplikasi Family Link dapat meremote smartphone lain untuk dikendalikan dari jarak jauh. Melihat aplikasi yang sering digunakan, sampai lokasi keberadaan yang membawa smartphone

Copy file, transfer file Android ke Windows atau Windows ke Androrid. Mengunakan aplikasi FTP server Android, setting di Windows tampil Icon Netwok tinggal click maka folder storage Android akan tampil. Cara setting FTP Server di smartphone atau Android TV dapat memudahkan mengirim file antar 2 perangkat, khususnya untukmengirim dan mengambil file.



Membuka aplikasi di Android TV repot untuk memilih. Aplikasi Button Mapper dapat membantu dengan memprogram tombol di remote TV Android. Menekan tombol 1 langsung membuka aplikasi seperti IPTV. Dan dapat berpindah aplikasi cukup menekan 1 tombol saja. Dan fungsi lain sesuai fungsi yang tersedia di Android dapat di program

Cara memeriksa file online file Android atau Windows. Setidaknya 4 layanan dapat digunakan memeriksa apakah file terinfeksi dan menganggu computer OS Windows. Termasuk data file pernah masuk ke layanan antivirus dan kapan sudah disebarkan. Virustotal.com terbaik, dengan data engine antivirus paling lengkap

Nonton film di smartphone, Android TV atau Browser. Dari drama Korea, Jepang, Mandarin, film Asia ,  barat, Indonesia. Tidak hanya Netflix, Dari film 380p sampai FHD bisa nonton di internet. Drama Korea terbaru hanya perlu menjadi member, sedangkan konten seri drama lain yang sudah tayang gratis. Tidak semua layanan memberikan judul seri drama yang sama.

Penguna smartphone dipastikan memanfaatkan aplikasi media sosial dan messenger. Tidak disangka Telegram paling besar di install dalam bulan Januari 2021. Hebatnya India paling banyak mendownload, yang menarik Indonesia berada di posisi kedua terbanyak menginstall Telegram dengan 6 juta kali dalam 1 bulan saja.

Hotspot Control aplikasi Android, memiliki fitur mengaktifkan Portable Hotspot di smartphone. Lebih praktis untuk berbagi akses internet dari smartphone ke notebook atau smartphone lain. Cocok untuk mereka yang ingin berbagi akses internet, nebeng internet selama di perjalanan.



Ketika membutuhkan sebuah storage dan ingin mengirim ke tempat lain. Untuk di download, di backup, kirim file ke orang lain, serta membagikan file. Layanan ini khusus untuk mengirim file kapasitas file besar. Bukan 10 20 MB, 100MB, 500MB tapi sampai 1GB. Upload cepat, pastikan dapat di download oleh orang lain sama cepat.

Aplikasi Android untuk memonitor koneksi internet, pemakaian bandwidth internet, durasi aplikasi bekerja, aplikasi background yang diam diam mengunakan koneksi internet, aktivitas aplikasi.Network Connections bermanfaat untuk mengetahui bila ada aplikasi yang tidak tidak terlihat tapi bekerja dan mengakses data internet dari smartphone.

Droid Over Wifi Pro untuk tranfer download dan upload file dari smartphone Android ke computer via browser. Versi gratis dapat di install untuk OS Android 2,3+, sedangkan versi Pro hanya OS Android 4.0. Yang menarik dari aplikasi ini dapat melihat ukuran file

Wire adalah software untuk telepon internet, atau software untuk komunikasi. Sudah tersedia di Android, OS X dan iOS. Wire yang dapat difungsikan sebagai aplikasi Messenger dapat berbagi foto, video Youtube sampai SoundCloud, dan teknologi Encrypt




No popular articles found.