Google Maps 31 taman nasional Gunung Everest ekplorasi Kilimanjaro


News | 18 March 2013


Google Earth Virtual Tour


Google menempatkan 31 taman nasional di seluruh dunia. Termasuk taman Yosemite, Grand Canyon, sampai Yellowstone.

Bila ada yang ingin melihat keindahan disana, sekarang cukup duduk di depan computer.

Untuk melihat dinding tebing El Captian atau Half Dome.

Serrta melihat pemandangan di Grand Canyon di Arizona dengan pemandangan luar biasa tanpa perlu terbang ke Amerika Serikat.

Untuk memulai cukup membuka alamat earth.google.com

Cukup mengunakan browser computer, lihat dimana saja sudah dipetakan oleh Google. Sementara data paling lengkap untuk taman nasional Amerika.

Gunung dengan puncak tertinggi Everest


Dibawah ini proyek yang selesai memetakan gunung Everest tahun 2013




Google sudah membuat foto di beberapa gunung, termasuk Aconcagua (Amerika Selatan), Kilimanjaro (Afrika), Mount Elbrus (Eropa) dan Everest Base Camp (Asia). Bila tertarik melihat lebih dekat dari 4 gunung tersebut sudah bisa di lihat via website Google Maps dibawah ini



Kilimanjaro

Elbrus

Aconcagua

Mount Everest


Dari Google Blog

Berita terkait
Tim Alberta 2016 mundur setelah nyaris dihantam guguran es. Film pendakian gunung Breathtaking K2 dari Carla Perez dan Adrian Ballinger. Mengapa puncak K2 bisa menelan korban. Puncak K2 bukan puncak pendakian biasa, hanya pendaki gunung profesional kata Pemba Gyalje seorang sherpa pahlawan.

Yuichiro Miura 80 tahun dan putranya mendaki gunung Everest. Ayahnya pernah memecahkan rekor sebagai orang paling tua yang mencapai puncak. Setelah rekornya dikalahkan oleh pendaki Nepal dan berhasil. Posisi manusia kedua tertua mencapai Everest oleh Sherchan Nepal, gagal 6 Mei 2017 karena menderita sakit jantung.



Di Thailand ada staf Google bertugas membuat foto untuk dokumentasi Google Street View. Cerita staf ini yang unik, dia bekerja sendiri dan sudah jalan jalan ke beberapa tempat menarik termasuk tempat bersejarah seperti candi di Thailand. Maklum, namanya Panupong yang membantu Google ini adalah seorang atlit triatlon.

Bisa di zoom dan gambarnya tetap tajam, bisa diputar sesuai posisi camera searah 180 derajat




No popular articles found.