Manusia penyelamat dunia Loginov dan Petrov


Kategori : Stuff | Date : 17 September 2017
Ketika sebuah kekuatan luar biasa ditangan seseorang dan membuat nasib baik bagi manusia
Bila pernah ke luar negeri dan mampir di restoran fast food. Terkadang melihat karyawan berusia lanjut.

Pemerintah di beberapa negara meminta perusahaan untuk memberikan kesempatan bekerja bagi lansia. Bahkan beberapa perusahaan memberikan kebijaksanaan sendiri untuk menerima karyawan tanpa batas umur.

Berbeda dengan Indonesia, tidak banyak perusahaan yang memiliki perhatian bagi mereka yang sudah lanjut usia. Padahal sangat baik bagi orang tua untuk tetap bekerja. Selain mendapatkan penghasilan ala kadarnya, mereka dapat beraktivitas atau kesibukan di usia senja.

Umumnya mantan pilot pesawat militer dapat pensiun dan mengambil pekerjaan sebagai pilot pesawat komersil.

Loginov Maret 2013
Lain lagi nasib seorang mantan penerbang Soviet yang dipanggil Mr.Loginov sebagai pensiunan pilot. Dia bekerja di restoran cepat saji di Rusia, dan dia menyukai pekerjaannya. Ketika dia membaca lowongan pekerjaan, hanya tertulis membutuhkan karyawan yang cekatan, dan mampu mengirim makanan ke meja tamu dalam waktu 1 menit.

Om Loginov merasa mampu lalu mengirim lamarannya, hasilnya dia dipanggil bekerja sebagai karyawan penuh di sebuah restoran.

Pilot pembom strategis Lovinov

Lalu siapa Loginov ini. Dia seorang mantan perwira pangkat Kolonel penerbangan atau pilot pesawat tempur. Ketika berdinas di militer, dia ditempatkan di sebuah basecamp paling rahasia di Soviet. Kalau sudah rahasia artinya tugasnya sangat berbahaya.

Tugas yang sering dilakukan untuk patroli perbatasan, tetapi bukan itu reputasi yang mengagumkan tentang dirinya.

Dia salah satu pilot pesawat pembom strategis jarak jauh, dia sering diberi tugas membawa rudal nuklir jarak menengah. Ini yang menyeramkan ketika dia masih muda dan bertugas di militer.



Loginov mengatakan dia senang bisa bekerja kembali bahkan memberikan nasihat kepada orang lain. Jangan pernah putus asa atau tidak mau bekerja karena pekerjaan berbeda ketika di usia muda.

Dia merasa bekerja di restoran adalah tempat yang baik dibanding memaksakan diri untuk bekerja di kantor. Dia dapat melihat kehidupan antar keluarga dari pengunjung restoran, dan melihat orang saling berbicara tentang kehidupan. Walau dahulunya dia bertugas sebagai pesawat pembom strategis yang  mampu membinasakan satu kota.

Stanislav Petrov  September 2017
Tanggal 26 September 1983, Petrov seorang perwira Soviet menerima pesan bahwa 5 rudal nuklir telah diluncurkan Amerika Serikat menuju ke Moskow.

Petrov yang bertugas tidak melanjutkan laporan adanya peringatan serangan rudal nuklir Amerika. Alasannya dia percaya pesan tersebut adalah alarm palsu / peringatan salah.
Petrov telah meninggal di usia 77 tahun pada bulan Mei 2017 lalu. Tapi keyakinannya daat menyelamatkan manusia di dunia ketika itu.

Seorang aktivis politik Jerman Karl Schumacher adalah orang pertama yang mempublikasi berita tentang Petrov di tahun 1990an. Sayangnya berita Petrov lenyap bahkan Karl baru mengetahui kabar dia telah meninggal setelah dia menelpon ke rumah Petrov. Berita Petrov baru terungkap 10 tahun setelah kejadian.

Petrov seorang letnan kolonel ketika di usia 44 tahun dan dia bertugas di sebuah bunker penditeksi rudal di selatan kota Moskow. Sebagai pusat komando peringatan dini
Dia dikenal sebagai The Man who single-handedly saved the world fron nuclear war

Kejadian diawali pada 26 September 1983, 3 minggu setelah militer Soviet menembak jatuh pesawat Korean Airlines nomor 007
Pada tanggal tersebut sistem computer memberikan peringatan ada 5 rudal sedang menuju kota Moskow dan dia hanya memiliki waktu 20 menit untuk meluncurkan serangan balasan. Bila berita peringatan salah dikirim, di pusat komando dapat menekan tombol merah yang artinya Soviet harus mengirim serangan rudal balasan.

Petrov menceritakan ketika alarm peringatan berbunyi, dia hanya duduk beberapa detik, sementara melihat layar merah besar menyala dengan peringatan tertulis "Launch". Kisahnya diceritakan oleh BBC Rusia tahun 2013.

Dia memiliki semua data yang menyakinkan. Bila dia memberitahu tanda peringatan ke rantai komando lebih tinggi. Tidak ada yang bisa menolak kebenaran laporannya, bahwa serangan rudal nuklir sedang datang menuju Soviet

Tidak ada aturan berapa lama kita diijinkan berpikir sebelum membawa laporan serangan rudal nuklir. Kami tahu setiap penundaan dapat mengurangi waktu yang berharga "untuk serangan balasan". Tugas saya hanya mengangkat telepon langsung ke komando tertinggi.

Di hari itu Petrov sebagai satu satunya yang bertugas dengan tingkat tertinggi. Semua petugas yang diajarkan untuk memberi tahu dan mematuhi perintah. Untungnya, Petrov tidak mentaati apa peringatan tersebut, dan lebih yakin dengan analisanya.
Dia mendapat penghargaan, tetapi juga mendapat hukuman dan di pindah ke tempat tugas yang tidak sensitif.

Berita Petrov baru muncul ke publik di tahun 1990an.

Petrov pengawan serangan rudal Nuklir Soviet

Petrov memiliki alasan berbeda
Jika Amerika melakukan serangan pertama. Amerika akan mengirim lebih dari 5 rudal. Serangan pertama langsung merusak negara musuh dan bukan 5 rudal.
Faktor lain, karena sistem computer relatif baru, Letnan Kolonel Petrov masih meragukan sistem baru, dan belum sepenuhnya dapat dipercaya. Serta radar di darat gagal mengemukan bukti yang menguatkan.

Dia harus memilih, bila dibiarkan maka dapat melemahkan kemampuan Soviet melakukan serangan balasan. Bila Soviet menyerang, artinya perang dunia ke III terjadi.
Beruntung keyakinan Petrov benar.

Ketika perang dingin terjadi, ternyata sering terjadi peringatan palsu dan di picu oleh beberapa hal. Dari simulasi computer di tahun 1979, sampai latihan militer NATO 1983 setelah 2 bulan terjadinya alarm palsu di tempat Petrov.



Mungkin manusia yang masih ada di abad ke 21 akan berhutang yang luar biasa kepada Petrov.

Bagaimana rudal bisa terditeksi oleh satelit. Sistem alarm yang salah tercipta oleh kesejajaran sinar matahari yang jarang terjadi di ketinggian awan diatas utara kota Dakota. Seperti terlihat adanya peluncuran rudal balistik dari pangkalan Amerika Serikat.
+ Stanislav Petrov

Vasili Alexandrovich di tahun 1962 adalah perwira angkatan laut Soviet dimana dia memiliki 1 dari 3 suara untuk memberi perintah peluncuran terpedo nuklir ketika krisis Kuba.
Sebagai komando armada dan komando kapal selam B-59. Hanya Arkhipov yang menolak memberi wewebang kepada kapten untuk mengunakan rudal nuklir ketika sebelas kapal perusak dan kapal induk USS Randolph dari angkatan laut Amerika. Armada Amerika menditeksi adanya kapal selam Soviet tipe Foxtrot B-59 di dekat Kuba.
Meskipun kapal selam tersebut berada di perairan internasional, armada Amerika menjatuhkan bom ke kedalaman laut untuk memaksa kapal selam keluar ke permukaan.
Ketika kapal selam tersebut berada di kedalaman paling aman, kapten memutuskan untuk menyerang balik dengan rudal nuklir.
Dibutuhkan persetujuan dari 3 perwira secara bulat untuk mengunakan terpedo nuklir.

Vasili bersama pasukan berhasil kembali pulang, walau sebelumnya terjadi pertengkaran. Dari kondisi baterai yang lemah, sampai gas CO di dalam kapal selam dan panas yang menyengat akibat pendingin mengalami kerusakan.
Seorang laksamana mengatakan kepada mereka, Akan lebih baik jika anda turun dengan kapal anda.
Jendral Soviet Andrei Grechko juga memarahi, karena gagalnya awak kapal mengikuti perintah kerahasaiaan kapal selam yang dijaga ketat ketika itu. Dan terditeksi oleh angkatan laut Amerika.

Berita Vasili baru diungkap ke publik tahun 2002. Dan menceritakan kejadian sebenarnya bahwa mereka membawa terpedo nuklir ketika itu.
Di tahun yang sama Robert McNamara Menteri Pertahanan Amerika Serikat juga menyatakan. Kami sangat dekat dengan perang nuklir ketika itu. Jauh lebih dekat dari apa yang kita ketahui.
Presiden John F.Kennedy yang juga sebagai sejarawan terkenal mengatakan. Bukan perang yang paling berbahaya, tetapi perang dingin adalah momen paling berbahaya dalam sejarak manusia.

Cerita lain dari satu negara pecahan Soviet, bisa menemukan seorang supir pribadi untuk orang asing. Seorang supir diberikan pekerjakan karena kemampuannya berbahasa Inggris.
Pekerjaan sebagai supir memang berbeda dibanding keahliannya ketika negara Soviet masih berjaya. Masalah dia adalah seorang profesor bom Nuklir. Apa mau di kata, ilmu yang dimiliki sulit diterapkan setelah dia tinggal di negara pecahan Soviet. Dan sudah tidak ada lagi pekerjaan di negaranya yang kecil sebagai ahli nuklir.
Toh tetap bisa bekerja walau sebagai supir pribadi pekerja asing yang bekerja di negerinya sendiri.

Buat yang muda, mungkin sebuah nasihat yang baik. Hormatlah orang-orang yang sudah berusia lanjut. Dengan menghormati mereka dan memberi kesempatan untuk bekerja.

Terkadang pengalaman mereka yang sudah lanjut, memiliki kemampuan jauh lebih besar dari pengalaman yang muda saat ini. Seperti kolonel Loginov yang masih tetap berkarya atau Petrov yang menyelamatkan jutaan manusia.

Bila terjadi perang, bisa dibayangkan apa dampaknya dari rudal yang dibawa oleh pesawatnya atau salah perintah. Atau si profesor menjadi supir pribadi, bisa saja menjadi ahli bom nuklir bila Soviet tidak runtuh. Walau karirnya harus berakhir di belakang kemudi kendaraan.

Ketika muda, beberapa orang tersebut dapat saja membuat sejarah baru bagi dunia. Bila mereka salah, mungkin sebagian dari kita tidak ada yang melihat artikel ini.

Berita terkait
Rusia kembangkan rudal balistik RS-28 Sarmat dengan kekuatan setara 40 juta ton TNT. Maret 2018 diumumkan Satan II. Des 2018 rudal balistik hipersonik Avangard. Apakah dapat menghancurkan musuh. Bom nuklir modern disebut H-Bom atau bom Hidrogen. Kekuatan ledakan besar tapi tidak seperti yang dibayangkan setiap orang.

Dahulu tempat yang berada di dekat Florida, Cuba dan sebuah pulau Bermuda menjadi tempat misteri, ketika beberapa pesawat dan kapal hilang tanpa jejak. Peneliti mengungkap adanya pertemuan angin membuat hilangnya kapal dan pesawat. Tapi kondisi yang terjadi sangat ekstrim.



Kematian dari langit momok menakutkan di era perang dingin. Rusia, Amerika membangun rudal balistik antar benua. Seperti apa kedatangan rudal nuklir tersebut sebelum jatuh ke sasaran.  Mengapa rudal  balistik sulit ditangkal.

Pesawat pembom B-52 liputan dari Smithsonian Channel. Walau sudah ada pesawat pembom B-2 Spirit, pesawat pembom B-52 tidak kalah canggih. Kabarnya baru kemarin tuh di pasangin radio baru, membawa persenjataan 31 ton

Menurut Bloomberg, pada tahun 2011 Amerika menghabiskan dana 589 milyar dollar untuk pertahanan. Setara 40% belanja untuk militer global. Dibelakangnya adalah China dengan 129 milyar dollar. Rusia, Perancis, Inggris, Jepang dan negara lainnya jauh lebih kecil.

Mig 25 adalah jet tempur tercepat kedua di perang dingin. Ketika terungkap oleh barat, akhirnya diketahui pesawat tersebut bukan pesawat jet tempur biasa. Memiliki kecepatan 2,8Mach dan maksimum 3,2 Mach. Tidak ada yang bisa mengejar bila pesawat dipacu dengan 2 mesin jet Tumansky R-15. Sampai barat semua teungkap setelah barat membuka isi pesawat

Kapten Mark biasa menerbangkan pesawat bomber Lancer B-1B. Tapi pada tanggal 30 Desember tahun lalu tidak sengaja dia harus menangani pesawat Boeing 737 yang membawa 151 penumpang. Pilot pesawat United Flight 1637 mendadak terkena serangan jantung.



Seorang veteran yang hidup mabuk dan pengangguran dijalan. Dari rambut yang gondrong tidak terurus dan jangkut mungkin tidak pernah dipotong. Karena dia hanya pengangguran bukan berarti tidak keren.

Menceritakan seorang pencuri cilik, dia mencuri untuk ibunya.30 tahun berlalu, si tukang sup masih sama saja. Selalu memberikan makan kepada pengemis. Sayang si penjual sup ternyata sakit dan koma. Apa yang diberikan pesan dari film pendek ini

Rusia memiliki hovercraft terbesar di dunia, untuk mengangkut pasukan dalam serbuan laut ke darat. Kali ini bukan perang, tapi hovercraft tersebut muncul di sebuah pantai. Lalu merapat dan berhenti di bibir pantai. Salah satu Hovercraft raksasa yang pernah dibuat, kabarnya hanya 11 unit diproduksi.

Cerita pesawat SR 71 diceritakan mantan pilot kolonel Rich Graham melalui BBC. Mampu terbang di ketinggian lebih dari 20km, kecepatan sampai 3 mach, harus mengunakan baju layaknya astronot. Setiap misi rahasia berlangsung cepat, hanya 3-4 jam sudah selesai

Video yang sudah ditonton sebanyak 1,7 juta kali memiliki judul How To Fool Traffic Jam - The Russian Style. Di awal film hanya terlihat kemacetan jalan. Nah si pembuatnya hanya memberikan tanda tunggu sampai di 25 detik.

Satu tentara sedang berada di pintu belakang cargo pesawat yang terbuka. Entah kenapa parasutnya terbuka, dan boom, langsung terlempar keluar pesawat.

Perusahaan pesawat terbang di Indonesia rajin melakukan promosi dan kegiatan. Tidak hanya media visual, tetapi di media sosial juga ramai. Perusahaan nomor satu yang memiliki Follower di Twitter adalah Airasia, disusul Garuda Indonesia dan Citilink.



Polisi Moskow sedang melakukan pemeriksaan atas laporan ambulan yang memiliki interior mewah di dalamnya. Ambulan tersebut dilengkapi serine dan disewakan bagi penumpang VIP. Harga sewa perjam $200. Kenapa harus ambulan dijadikan taksi.

Pembuatnya dari studio mhdstudio.pl. Membuat video trailer untuk seorang pria yang akan melamar pacarnya. Lebih seru bila menonton langsung.

Pesawat mata mata seperti A 12, SR 71 dan U2 keliatannya keren. Tetap tidak bagi pilot pesawat jenis ini. Terbang jauh lebih tinggi dari pesawat komersil membutuhkan baju khusus. Rata rata pesawat mata mata perlu terbang selama 12 jam untuk tugas pengintaian.




No popular articles found.