Somalia, uang tidak berbicara


Stuff | 7 September 2010

Bayangkan 1 dollar nilainya sama dengan 17.000 mata uang Somalia. Sementara nilai uang kertas tertinggi nilainya hanya 500. Seperti kejadian ditahun 1930an ketika mata uang Jerman nyaris tidak memiliki nilai sama sekali.
Negara Somalia menjadi negara pertama yang tidak memerlukan uang lagi atau disebut Cashless.
Di Somalia tidak memiliki ATM, bukan tidak mampu tetapi tidak ada mesin ATM yang cukup menampung jumlah uang kertas disana. Dan tidak ada credit card yang bisa digunakan. Somalia mengalami perang saudara sampai tahun 1991.


Anda punya masalah dengan orang diluar, atau ingin berjaga jaga. Ini ide menarik dari pembuatnya, harganya hanya 55 dollar. Besar kemungkinan yang mencoba iseng dengan anda akan berpikir dua kali.

Sebulan menghabiskan $600 untuk makan di restoran Starbuck. Makan pagi, makan siang dan makan malam, salah satu acara makan pasti ke restoran Starbuck. Setiap mampir, dia menyempatkan untu mengabadikan dengan foto.



Pedagang makanan kaki lima yang menjual shaobing ini bukan pedagang biasa. Dilaporkan pertama kali oleh Tencent, seorang programmer yang tidak ingin disebutkan namannya ada dijalan di Shenzen. Dia meninggalkan pekerjaannya sebagai programmer game, mengapa dia keluar.




No popular articles found.