Adobe hentikan penjualan sotfware versi box, menganti dengan CC atau Creative Cloud


News | 6 May 2013

Adobe pertama memperkenalkan Creative Cloud tahun lalu. Menawarkan penguna software Adobe berbasis fee bulanan atau pertahun. User bisa memilih paket atau software yang dipakai dengan biaya murah. Update akan lebih cepat karena mengunakan sistem online.

Harganya software Adobe ditawarkan dari $10-50 perbulan, dan Adobe tidak akan kembali menjual software versi box. Paket Adobe Suite yang baru dengan bundle program akan ditawarkan 17 Juni dan hanya tersedia ke member Adobe. Nama Adobe CS atau Creative Suite tidak digunakan lagi dan berganti menjadi CC atau Creative Cloud.

Sebelumnya versi Box dijual dari $600-1100, tergantung paket bundel yang ditawarkan. Menurut Adobe biaya pembuatan paket box terlalu mahal bagi pengunanya. Sekarang Adobe hanya menawarkan versi download, termasuk  paket pelajar dan guru yang ditawarkan $29.99 perbulan.

Kabar lain menyebutkan Adobe menghapus software versi box untuk menghindari software mereka dibajak. Dengan sistem download maka peretas semakin sulit membobol software mereka. Tetapi itu alasan lain, sementara aplikasi Adobe yang baru lebih murah dibanding membeli versi box. Dan update akan terus di dapat oleh member Adobe. Dari sisi Adobe lebih murah karena tidak perlu menyediakan update berbeda.

Di sisi lain masih ada yang versi lisensi yang diberikan , seperti Acrobat, Lightroom, Photoshop Element dan Premiere Element.

Berita terkait
Penguna bisa mendrag dan drop file ke storage virtual Amazon. Aplikasi yang baru bisa mengupload secara otomatis. Aplikasi Amazon Cloud sudah tersedia di Google Play. Kapasitas 5GB Free, atau berbayar unlimited storage. Sampai 8 Januari 2016, member dapat upload file foto unlimited




No popular articles found.