Bila berkunjung ke Taiwan akan mendapat internet gratis iTaiwan untuk turis


Kategori : News | Date : 21 May 2013
Bila ke Taiwan, tidak perlu pusing dengan koneksi internet. Anda bisa melihat peta di Google Maps, daerah tempat makan, memeriksa cuaca dan lainnya. Pemerintah Taiwan baru swaja membuat kemudahan bagi wisatawan. Dan memperluas jaringan WIFI ke seluruh pulau.

Taiwan membuat proyek sejak tahun 2011 yang dikenal Free Public WIFI di Taipei. Khusus dari biro pariwisata disana, Taiwan mengelar 4.000 tempat jaringan  iTaiwan atau titik hotspot di tempat turis atau hub transportasi, kantor pemerintah serta tempat budaya.

Pengelola hotspot ditangani 4 perusahaan dari TPE Free di Taipei City, New Taipei, dan iTaichung serta Tainan WiFi. Bagi wisatawan yang ingin memanfaatkan jaringan internet bisa mengajukan permohonan ke iTaiwan melalui konter pariwisata.

Taiwan sendiri menerima kunjungan 7,3 juta wisatawan tahun lalu. Tahun ini diperkirakan naik sampai 7,7 juta orang. China dan negara di Asia Tenggara menjadi turis paling besar berkunjung ke Taiwan.

+ Taipeitimes.com/News/taiwan/archives/2013/01/30/2003553808

Berita terkait
Sejak internet digunakan, awal dari koneksi internet ke seluruh dunia masih mengunakan teknologi satelit. Pertumbuhan internet semakin cepat dengan teknologi kabel serat optik untuk menghubungkan antar benua. Kabel bawah laut tercepat, Marea milik Microsoff, Facebook dan Telxius, dengan 8 kabel fiber optik

Kecepatan internet disana akan naik dan menjadi internet tercepat di Asia pada tahun 2015 mendatang. China Telecom akan meningkatkan koneksi internet 2x lebih cepat sampai 32Mbps akhir tahun ini.




No popular articles found.