Gunung Everest apa yang tercatat bulan Mei 2013. Wanadri dari Indonesia Kamis ini mencapai puncak Everest Update


Stuff | 4 May 2017

Cerita dengan gunung Everest

Bulan Mei adalah saat paling tepat untuk mendaki gunung Everest. Salah satunya dari Jepang, Yuichiro Miura 80 tahun dan putranya, foto dikirim ketika berada di ketinggian 6.500m. Rencananya hari Kamis besok sudah menuju ke puncak Everest. Bila tercapai, Yuichiro menjadi orang tertua yang pernah mendaki Everest.

Update 26 Mei 2013. Yuichiro Miura menjadi pria tertua yang berhasil mencapai puncak gunung Everest hari Kamis kemarin.



Pendaki Min Bahadur Sherchan mantan tentara Inggris Gurkha Mei 2017. Ingin kembali mengalahkan rekor Miura yang merebut rekornya sebagai manusia tertua yang berhasil mencapai puncakEverest.
Tapi Sherchan dikabarkan meninggal 6 Mei 2017 di basecamp Everest, diduga mengalami sakit jantung. Rencana sebelumnya pada tahun 2015, tapi batal karena terjadi gempa di Everest yang menewaskan 12 sherpa. Sejarah Sherchan menjadi kenangan. Dia mulai mendaki puncak tertinggi ke 7 gunung Dhaulagiri / 8.167m di tahun 1960. Di usia ke 72 tahun, dia memikirkan untuk naik ke Everest, dan berlatih dengan berjalan 1.200km di seluruh nepal pada tahun 2003. Sherchan memiliki kondisi yang baik, tapi dia sudah lama menghabiskan waktu di ketinggian seperti Everest sejak tahun 2015.
Upayanya berhasil dan memengang rekor manusia tertua sampai 2013 yang mencapai puncak Everest sebelum digantikan  Miura


Setiap bulan Mei adalah bulan sibuk pendakian bahkan tercatat beberapa rekor baru. Sejak 18 Mei sampai 25 Mei ada 670 orang mendaki puncak gunung Everest.  Biaya mendaki disana tidak murah, untuk ijin saja mencapai ribuan dollar. Sebagian besar mencari kemuliaan atau melihat keabadian alam dipuncak tertinggi, yang lain menguji adrinalin.

Beberapa rekor yang tercatat dalam 1 minggu ini

Raha Moharrak, 25, menjadi yang wanita Arab Saudi, dan termuda untuk mencapai ke puncak Mt. Everest
Tashi Malik dan Nancy Malik, keduanya 21, menjadi kembar pertama yang mendaki puncak bersama-sama.
Samina Baig, 22, menjadi wanita Pakistan pertama untuk skala puncak. Dia mendaki gunung dengan kakaknya Mirza Ali.
Raed Zidan, 25, menjadi warga Palestina pertama yang mendaki gunung. Dia mendedikasikan pendakian untuk mereka yang masih di penjara Israel.
Sebuah tim Angkatan Udara AS menjadi yang pertama militer aktif untuk mencapai ke puncak dunia.


Arunima Sinha, 25, yang telah kehilangan kakinya setelah ditabrak kereta api, menjadi yang pertama India diamputasi untuk mendaki gunung.
David Liano Gonzales, 33, dari Meksiko, menjadi pendaki gunung pertama yang naik dua kali pada puncak Mt. Everest di musim yang sama.
Daniel Hughes, seorang penjelajah Inggris membuat sejarah dan kontroversi sebagai orang pertama yang melakukan panggilan video dari Mt. Everest. Karena ulahnya menelepon disana, dia dianggap melakukan kegiatan ilegal oleh pemerintah Nepal. Terkena sanski 5 tahun tidak boleh masuk ke Nepal lagi dan 10 tahun dilarang menginjak gunung Everest.

Update Kamis 23 Mei 2013 tim dari Indonesia Wanadri juga mencapai puncak Everest
Everest South Team Reached The Summit today morning:



All members and sherpas successfully reached to THE SUMMIT Of Mt. EVEREST today early in morning. Except Bart (Poland) and Pemba Rita sherpa.
SUMMITEERS NAME LIST:
01 Mr. Christopher John Klinke / USA
02 Mr. Eric Fredrik Meyer / USA
03 Mr. Claes Torbjorn Hallstrom / Sweden
04 Mr. Brad Allen Johnson / USA
05 Mr. Piotr Marek Cieszewski / Poland
06 Mr. Martin Rimbawan / Indonesia
07 Mr. Fajri Al Luthfi / Indonesia

08 Tashi Sherpa / NEPAL
09 Furtemba Sherpa / NEPAL
10 Damai Chhiri Sherpa / NEPAL
11 Lakpa Chhiri / NEPAL
12 Nima Kanchha / NEPAL
13 Angdu Sherpa / NEPAL
14 Mingma Chhiri Sherpa / NEPAL
15 Shyam Bahadur Tamang / NEPAL



Tentang Yuichiro Miuro, sebelumnya sudah memegang rekor sebagai pria paling tua dengan umur 70 tahun yang berhasil mencapai puncak Everest tahun 2003. Tetapi dikalahkan oleh pendaki Nepal yang mencapai Everest di usia 76 tahun. Sekarang dia kembali untuk memecahkan rekor lamanya.



Tidak semua kabar baik

Seorang asal Bangladesh dan Korea Selatan, keduanya meninggal setelah mendaki ke puncak. Setidaknya ada 5 orang sudah meninggal dimusim ini saja.  Dibanding tahun lalu 4 orang meninggal, karena jalur pendakian terlalu ramai dan membuat jalur macet. Menurut National Geographic, meskipun tingkat keberhasilan pendakian hanya 1/3 dari 20 tahun terakhir ini. Everest tetap memberi tantangan khusus, kalau sedang ramai malah lebih beresiko.

Setidaknya ada 4000 orang lebih sudah menginjak kakinya disana. Beberapa orang bahkan sudah lebih dari satu kali kesana. 90% pendaki mengunakan pemandu, bahkan beberapa orang tidak dibekali keahlian pendakian dasar. Dengan membayar biaya $30.000 sampai 120.000, mereka merasa beranggapan sudah bisa ke puncak gunung. Pendaki semakin banyak tapi semakin memprihatinkan.

Dibawah ini tentang tantangan film di puncak gunung Everest











Berita terkait
Tim Alberta 2016 mundur setelah nyaris dihantam guguran es. Film pendakian gunung Breathtaking K2 dari Carla Perez dan Adrian Ballinger. Mengapa puncak K2 bisa menelan korban. Puncak K2 bukan puncak pendakian biasa, hanya pendaki gunung profesional kata Pemba Gyalje seorang sherpa pahlawan.

April dan Mei adalah musim pendakian di Everest, dengan kondisi cuaca musim panas dan kondisi cuaca lebih baik dari bulan lain. 22 Mei 2019 adalah rekor pendaki mencapai puncak Everest terbanyak dalam sehari. Membuat jalur mencapai puncak macet. Setidaknya 7 orang pendaki harus tinggal tetap disana, dan salah satu penyebab terlalu lama menunggu antrian.



Mengapa sebagian besar manusia mengalami masalah di ketinggian, seperti berada di ketinggian 3000 meter lebih. Jumlah darah di dalam tubuh ikut berkurang sementara tekanan darah di paru-paru meningkat. Penelitian ini sangat penting ini untuk memperdalam pemahaman kita tentang bagaimana tubuh manusia mampu menyesuaikan diri

Pendaki gunung Everest termuda baru mencapai puncak Everest. Namanya Malavath Poorna dari sekolah di India dan baru berusia 13 tahun. 17 Mei 2018 2 pendaki wanita Indonesia mencapai 7 Summit termasuk puncak terakhir Everest

Satu tim dokter berangkat ke puncak gunung tertinggi di Everest.16 dokter untuk meneliti penyelamatan. 2017, kembali diteliti mengapa orang yang mendaki di tempat ketinggian akan memiliki masalah kesehatan sedangkan yang lain tidak. Apakah benar semakin tinggi manusia tidak lagi berpikir dengan logika.

Dari kru NBC News sedang berada di base camp untuk persiapan film Discovery Live Everest Jump Live. Tetapi bulan itu menjadi tragedi yang menewaskan 12 Sherpa. Update lengkap dengan peta dan gambar animasi

Gunung tertinggi di dunia adalah Everest, puncak tertinggi kedua adalah puncak K2. Rata rata jalur puncak tertinggi harus ditempuh selama 2-3 hari. Gunung Annapurna memiliki ketinggian 8091m hanya di daki 28 jam.



Tapi satu orang ini naik 200x dalam setahun. Namanya Yoshinobu Jitsukawa, seorang pensiunan berumur 69 tahun dari Numazu. Dia bahkan mendaki 2x dalam sehari, rekor yang tercatat sudah melewati 1500x mendaki gunung Fuji

Video dibuat oleh Amit Haware dan di upload ke Vimeo. Dari data yang diberikan, video dibawah ini diambil dibawah kaki gunung Mount Everest. Dia mengambil gambar dari Lukla ke base camp pada bulan Mei 2013.

Film dokumenter tentang pendakian ke puncak paling berbahaya di pengungan Himalaya yaitu puncak K2. Diceritakan dari awal perjalanan sampai tantangan selama persiapan dan kesulitan dari basecamp. Resiko pendakian disini 4 berbanding 1

Google sudah membuat foto di beberapa tempat taman nasional. Termasuk gunung Aconcagua (Amerika Selatan), Kilimanjaro (Afrika), Mount Elbrus (Eropa) dan Everest Base Camp (Asia). Bila tertarik melihat lebih dekat dari 4 gunung tersebut sudah bisa di lihat via website Google Maps




No popular articles found.