Foto bulan dengan iPhone dan teleskop, hasilnya bagus


Kategori : Digital | Date : 29 May 2013
Jared Earle seorang admin dan fotographer mengabadikan foto supermoon atau bulan. Uniknya dia hanya mengandalkan iPhone dan sebuah teleskop. Mengunakan teleskop Celestron 5 inch, dan iPhone 4s, hasilnya mantap.

Satu perangkat lagi ditambahkan dengan Magnifi adapter (adapter). Foto diolah lagi dengan aplikasi Cortex Camera untuk iPhone. Aplikasi dari iPhone tersebut memperbaiki kualitas gambar, seperti efek kromatik dan gambar blur menjadi lebih tajam.

Hasil fotonya dibawah ini, dan peralatan yang dipakai dengan teleskop pada gambar 2



Bulan selama 1 minggu ini memang tampil baik. Tidak kalah dengan Jakarta, munculnya pemandangan bulan antara jam 8 malam lewat.
+ Google + Obengware Media


Berita terkait
Foto galaksi Triangulum dengan tabel urutan Messier 33 dibuat oleh Andre van der Hoeven bersama Michael van Doorn. Teleskop Hubble membuat foto galaksi Triangulum dengan resolusi tinggi. Ditemukan 2 cluster bintang baru. Galaksi ini masuk local group bersama Andromeda terbesar dan Milk Way dan ketiga Messier 33 sebagai galaksi terdekat

Foto pesawat jet tempur Super Hornet F18 NAVY melintas tepat di depan bulan. Neiss juga mendapatkan candaan, ah ini fotoshop lagi. Dia berhasil mengabadikan pesawat yang sedang melintas begitu cepat dan tepat diabadikan di depan bulan. HItungan untuk menekan tombol camera hanya membutuhkan waktu sepersekian detik, bila terlambat maka lenyap momen yang satu ini.



Thomas Klemmer ini seorang astrofotografi. Dia berhasil mengabadikan stasiun ISS, kali ini gambarnya luar biasa, dan satu foto yang dibuat hari Senin kemarin membuat fotografer lain akan geleng kepala.

Richard Silver membuat foto panorama tidak biasa. Foto panorama umumya dibuat dari sisi kiri lalu  ke kanan, atau sebaliknya. Richard membuat foto dari depan ke belakang, setidaknya sudah mengunjungi 75 negara dan 220 kota

Jumat 31 Juli 2015 akan terjadi Blue Moon, dimana bulan purnama terlihat seperti biru (semoga tampak warna biru), kejadian ini kembali terlihat tahun 2018 atau tepatnya pada bulan Januari dan Maret 2018. Disusul Januari dan Maret 2037.

Kali ini gerhana bulan paling singkat akan terjadi pada Sabtu 4 April 2015.  Gerhana dimulai pada jam 7.58AM EDT atau 11:58 GMT (waktu WIB ditambah +7). Hanya terlihat di Asia dan Australia, seperti Jepang, China dan Asia Tenggara.

Celestron Cosmos 90GT adalah teleskop baru dengan fitur WIFI. Teleskop pengamatan bintang ini adalah jenis teleskop reflaktor, dengan optik lensa langsung. Tinggal di bidik arah benda yang ingin diamati. Dan teleskop mencari sendiri untuk anda.



Galaksi Pinwheel atau M101 tidak dapat dilihat langsung dari bumi. Galaksi ini bisa di foto dengan camera digital dengan teknik khusus. Karena jaraknya 21 juta tahun cahaya dan tingkat cahaya berada di 7,86 magnitude. Tapi berhasil diambil oleh fotographer John Purvis.

Fotographer berhasil memngabadikan internasional space station - ISS atau stasiun ruang angkasa. Tepat ketika ISS melintas di depan matahari. Diabadikan pada jam 1:21 siang, katanya harus cepat untuk mengabadikan benda ini melintas. Hanya satu detik ketika transit.

Kalau sudah hobi sulit ditahan. Mike Hankey berhasil mengabadikan foto Horse nebula. Tapi gambar yang diambil dari teleskop infra-red Spitzer berbeda, bentuk Horse Nebula disana tidak tidak hitam.

Fotographer Miloslav Druckmuller mendapatkan foto 2 galaksi di malam hari. Mengabungkan 13 foto untuk meningkatkan citra gambar. Akhirnya terbentuk 2 objek seperti awan, tapi bentuk tersebut adalah galaksi lain setelah Bimasakti.

Lebrigand mengunakan camera Canon 500D DSLR dan sebuah teleskop astronomi.  Lebrigand membuat beberapa foto ketika pesawat sedang melintas di depan matahari atau bulan.  Lokasi pengambilan berada di pinggir kota paris.

Ide kreatif. Ingin zoom lebih jauh dengan smartphone. Cukup tambahan teropong atau Binocular di depannya. Bahkan ada bracket khusus yang sudah dijual. Bentuknya plastik biasa dan smartphone di pasang ke mounting Binocular tersebut.

Dari European Space Agency kabarnya menyiapkan misi Juice yang disingkat Jupiter Icy Moon.



Satu tentara sedang berada di pintu belakang cargo pesawat yang terbuka. Entah kenapa parasutnya terbuka, dan boom, langsung terlempar keluar pesawat.

Eder Ivan seorang astronom mengabadikan posisi planet Venus dan bulan hampir segaris. Dengan camera digital model lama Nikon Coolpix 4300 ditambahkan teleskop 30mm merek TMB 130/780. Posisi pengambilan ada di Budapest Hungaria pada tahun 2004.

Photoshop dapat merubah foto digital, khususnya mereka yang sangat ahli dalam mengedit gambar. Banyak foto di majalah mode merupakan karya para ahli photoshop. Menghilangkan kerutan, membuat warna kulit menjadi lebih asia atau amerika latin dan lainnya.




No popular articles found.