Penduduk kegemukan di dunia naik 2x dalam 30 tahun


Kategori : Stuff | Date : 7 February 2011

Manusia  di seluruh dunia berkembang lebih besar dalam 30 tahun terakhir ini. Mereka yang mengalami obesitas atau kegemukan mencapai 2 kali lipat.
Ini adalah keajaiban obat modern, bahkan pingang manusia semakin lebar membuat tingginya kolesterol dan penyakit jantung meningkat berkat pil yang dimakan setiap hari.

Sementara itu data dari tahun 1980an, jumlah manusia yang mengalami obesitas hanya 5% untuk pria dan 8% untuk wanita. Naik ditahun 2008 menjadi 10% pria dan 14 persen wanita.  mengalami kelebihan berat badan. Sekitar 1.5 milyar penduduk dewasa atau separuh populasi penduduk bumi mengalami kelebihan berat badan.

Amerika memiliki penduduk kegemukan paling banyak dibanding penduduk di negara maju lainnya. Jepang mendapatkan penduduk paling kurus. Berita kurang baik , penduduk di Asia yang menderita kegemukan terlihat meningkat

Para ahli menyebutkan, mereka yang sudah gemuk akan terus semakin gemuk. Membuat gelombang tsunami bagi penyakit jantung. Negara lain diluar Amerika yang memiliki lebar pingang besar adalah Amerika Latin, TImur Tengah dan Barat serta Afrika selatan.

Untuk mencegah penyakit jantung, kesehatan manusia harus menjauhi makanan bergaram tinggi dan makanan transfat.
Tetapi masalah yang mendasar ada pada kebiasan, manusia makan terlalu banyak.


Berita terkait
Main game adalah hiburan, kecanduan bersiap dengan resikonya. Seorang pemuda di Hunan Tiongkok tumbang setelah main game selama 3 hari nonstop. Tidak pulang tetap di internet cafe selama 3 hari. Dia nyaris mati, karena pendarahan otak.

Seorang pemain basket Harlem Globetrotter memecahkan rekor baru dengan melempar bola basket dari tepi lapangan dan masuk. Mengalahkan rekor terjauh yang pernah tercatat, dari 104 kaki 7 inci. Rekor baru 108 kaki 9 inci.



Raja Abdullah dari Arab Saudi akhirnya ikut membantu seorang pria karena kelebihan berat badan. Raja memerintahkan Khalib bin Mohsen Shaari dengan berat badannya sekarang 610kg, dipindah ke Riyadh.

Ada cerita menarik bagaimana negara memerangi penduduk yang kegemukan. Dari sebuah kolom Phenomenology di harian The New Republic menyebutkan cara unik negara berupaya menyehatkan penduduk. Masyarakat Amerika mencoba menurunkan berat badan dengan berolahraga, tapi ada cara lain yang berbeda.

Perusahaan penerbangan Samoa Air menjadi maskapai penerbangan yang memberlakukan tarif sesuai berat badan penumpang. Ketika membeli tiket maka penumpang dan barang akan ditimbang. Total berat tersebut dijadikan perhitungan tarif tiket.

Apa saja yang terjadi dalam setiap menit di internet. Sekitar 204 juta email dikirim setiap menit, dan 47 ribu aplikasi di download. Amazon mendapatkan penjualan $83 ribu permenit. Ada 20 juta foto dan 6 juta halaman di Facebook sedang dibuka disana.

Teknik ini berlaku untuk baterai Li-ion dan Ni-MH



Data terbaru yang diungkap, energi solar cell saat ini bisa ditawarkan dengan harga 14 sen atau kurang untuk per KWh. Sementara nuklir membutuhkan dana 14-18 sen untuk per KWh.

Teratur minum kopi dan teh secara signifikan dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Setidaknya sepertlima kemungkinan anda tidak akan terkena jantung bila mengkonsumsi teh dan kopi secara rutin. Bahkan dapat menurunkan tingkat resiko terhadap serangan stroke.

Berapa harga air minum sekarang, berapa sampah dan biaya produksinya




No popular articles found.