Maskapai penerbangan terbaik 2013 diperoleh Emirates Airlines


Kategori : News | Date : 19 June 2013


Emirates Airlines mendapat penghargaan dari Skytrax Airline Award sebagai perusahaan penerbangan terbaik tahun ini. Emirates memiliki 200 pesawat dengan 18.000 awak kabin dan staf di darat. Selain penghargaan yang baru di dapat, sebelumya Emirates sudah mendapatkan penghargaan sebagai maskapai terbaik di timur tengah.

Untuk kategori. Penghargaan awak kabin di peroleh Cathay Pacific. Sedangkan Air Asia mendapatkan penghargaan terbaik di tarif murah. ANA Airlines Jepang mendapatkan penghargaan standar baru sebagai kebersihan kabin terbaik dan mendapatkan bintang 5.

Skytrax World Airline Award di dirikan tahun 1999. Mereka mengumpulkan data dari survei dan kepuasan penguna layanan pesawat diseluruh dunia. Pertanyaan kuesioner diberikan dalam 4 bahasa, dari Inggris, Spanyol, Cina dan Rusia.

Peraih tertinggi sebagai penerbangan bintang 5, hanya 8 perusahaan penerbangan yang memperoleh tingkat ini. Dan ANA mendapatkan rangking tertinggi.


Untuk Garuda Indonesia mendapatkan bintang 4 walau tidak memiliki kelas First Class. Penerbangan lain dari Indonesia. Merpati hanya mendapat bintang 2,

Berita terkait
Bila suatu hari anda mendapatkan pesawat dari Air Koryo, jangan berharap makan enak dengan layanan mereka. Skytrax memberikan bintang 1 saja, karena buruknya layanan udara ini. Bukan saja buruk, tapi iklan yang diberikan jauh berbeda dari harapan penumpang.

2 pilot Air India menempatkan bahaya bagi 166 penumpang dalam penerbangan dari Bangkok ke Delhi. Karena pilot malah molor dengan menyalakan auto pilot. April 2015, Pilot dikabarkan dipukul oleh Co-pilotnya sendiri



2 rute terpanjang penerbangan ditutup. Tahun depan 2 rute terpanjang dipegang oleh Qantas dan Delta Airlines sejauh 13 ribu km. Singapore Airlines yang memengang jarak terjauh resmi ditutup

Ada beberapa rute penerbangan yang tidak biasa dan tiketnya sangat mahal. Ada yang mahal karena duduk di First Class, ada lagi penerbangan untuk 3 hari. Tapi ditawarkan oleh perusahaan penerbangan.

Perusahaan penerbangan Samoa Air menjadi maskapai penerbangan yang memberlakukan tarif sesuai berat badan penumpang. Ketika membeli tiket maka penumpang dan barang akan ditimbang. Total berat tersebut dijadikan perhitungan tarif tiket.

Tahun 2011 kembali diumumkan penerbangan dengan tema yang sama, tetapi pesawatnya sudah baru dengan Airbus A330-300s. Dan di cat logo Hello Kitty. Ada 3 pesawat mengunakan motif tersebut, termasuk layanan dan check-in mirip seperti tempat bermain.

Masuk 10 perusahaan penerbangan terbesar dunia dipimpin bos sederhana. Boss ini paling unik. Gajinya tidak lebih dari pendapatan pilot biasa, Setiap hari bekerja berkendara bus, dia makan di kantin perusahaan dan antri dibelakang karyawan, duduknya diruang terbuka




No popular articles found.