Pesawat Singapore Airlines Suites Class dan First Class disainer BMW


Kategori : Stuff | Date : 1 October 2014
Singapore Airlines mulai unjuk gigi dengan menampilkan layanan First Class mereka.

Kali ini tempat duduk di First Class dirancang oleh BMW Group DesignworksUSA.

Rancangan kabin First Class SA baru tersebut dinamai "luxury islands". Kursi penumpang memiliki ukuarn 88.9cm dan mencapai panjang 200cm. Bagian dinding ditutup dengan material akustik dan visual warna coklat.

Menurut BMW, mereka merancang kursi di First Class dengan melihat disain kendaraan seperti mengutamakan faktor fungsi dan kenyamanan.

Di depan masing masing kursi terdapat layar LCD 23 inch, dan teknologi noise cancelelling headphone

Layanan pesawat yang diberikan untuk rute Singapura dan London.
Satu tiket First Class $9.100 untuk penerbangan Boeing 777 200ER





Penerbangan dari Changi Airport Singapura ke New York ditawarkan seharga $18.400 pulang pergi satu orang.

Layanan First Class


Ketika tiba di Changi, Lounge disana sudah menunggu khusus menangani penumpang First Class+.

Di ruang depan tidak perlu antri, maklum menumpang kelas ini memang tidak banyak. Tiket juga berbeda, dengan penutup warna emas.

Makanan tradisional diberikan termasuk sate (jauh juga nama sate sampai masuk Suite Class).
Tapi itu salah satu menu saja, selebihnya makana ala Eropa.

Ketika memasukan nama, anda akan ditanyakan "ingin dipanggil apa". Mungkin memiliki jabatan tertentu karena di First Class biasanya adalah penumpang dengan kelebihan tersendiri dalam hidupnya.

Raja, Ratu, President, Putri atau Profesor dan dokter. Itu suka suka anda.

Memasuki pesawat tidak sepenuh sesak penumpang ekonomi, dan satu penumpang mendapatkan satu ruang tertutup. Tersedia juga double bed untuk pasangan.

Untuk makan tidak di kemas ala rantangan, semua lengkap dengan piring, sendok, garpu dan lainnya seperti di rumah atau restoran.

Yang menarik dari keramahan di kelas layanan Suites juga berbeda
Kepala pramugari akan memberikan kartu nama, lengkap dengan nama email.
ceritanya ketika si Low terbang dengan pesawat ini, ternyata hanya 3 penumpang dari 12 ruang Suites Class.

Anda tidak perlu membawa peralatan mandi di kelas Suites semua sudah tersedia. Bila penumpang ingin jalan jalan, bisa meminta pramugari mengantarkan anda berkeliling. Menjelang malam, petugas di pesawat akan menyiapkan kursi anda menjadi tempat tidur dalam beberapa menit saja. Menjelang pagi, menu makanan sudah menunggu lagi. Dan sampailah pesawat tiba di New York



Tertarik mencoba penerbangan paling nyaman bisa di pesan via Singapore Airlines
Tentang saja harganya masih Sin$, dan bukan US$.


Berita terkait
Airbus memiliki pesawat Beluga atau A300-600ST super transporter. Pesawat ini bertugas membawa suku cadang pesawat dari satu pabrik ke pabrik lain untuk proses perakitan. Ada 5 pesawat Beluga yang dioperasikan Airbus. Nantinya bertambah dengan Beluga XL tahun 2019

Barcode di tiket penerbangan, dapat di baca oleh peretas. Dengan teknik sangat mudah, tiket berisi barcode dapat diambil datanya. Untuk apa data tersebut dikumpulkan.



Bila tertarik membeli pesawat jet komersil. Lihatlah di toko online China Taobao, masih tersisa satu dijual murah. Pesawat jet Boeing 747 milik perusahaan kargo Jade Cargo International disita oleh pengadilan Shenzhen China. Setelah perusahanaan mengajukan kebangkrutan. Jet milik Jade Cargo sekarang dimiliki perusahaan lain China SF Airlines.

Sebuah pesawat Boeing 777 dengan beban 250 ton turun dengan keras di landasan. Ban pesawat menahan semua beban ke landasan, tapi tidak meledak. Mengapa ban mampu menopang begitu besar, apakah ban pesawat beda dengan ban mobil biasa. Tentu saja.

Etihad Airlines hanya menjelaskan kabin kelas satu mereka di pesawat Airbus A380. Rute pesawat yang dilayani antara Abu Dhabi ke London, New York dan Sydney. Penerbangan perdana dimulai tahun 2015. Di dalam kabin terdapat LCD TV 32 inch, layar 27 inch di kamar tidur

Pesawat di era 60an. Teknologi tidak ada di pesawat tahun 1960an.  Tidak ada GPS, tidak ada komunikasi satelit dan tidak ada WIFI di pesawat. Semua tergantung sinyal dan komunikasi radio. Sekarang sudah ada pesawat menyediakan jaringan internet, bahkan memiliki sistem pendaratan sendiri.

Kwong Wah Yit Poh memang jenius, dia makan di VIP lounge dari sebuah penerbangan selama hampir setahun gratis. mengunakan tiket First Class dari China Eastern Airlines. Dia makan di airport Xian di Shaanxi selama 300 hari. Padahal dia tidak pernah terbang dengan tiketnya.



Jakarta ke Bandung bukan penerbangan paling singkat. Masih ada lagi jarak penerbangan paling pendek, ada di Skotlandia. Logan Air melayani penerbangan antara 2 pulai dari pulau Westray ke Papa Westray, tapi keduanya memiliki batas air laut.

Terbang dari Los Angeles ke Frankfurt jerman. Mengunakan layanan pesawat Lufthansa di First Class dengan pesawat Boeing 747-8i. Satu tempat duduk memiliki ranjang 2 meter, termasuk power untuk laptop, layanan hiburan. Untuk makanan jangan ditanya lagi.

Perusahaan penerbangan Samoa Air menjadi maskapai penerbangan yang memberlakukan tarif sesuai berat badan penumpang. Ketika membeli tiket maka penumpang dan barang akan ditimbang. Total berat tersebut dijadikan perhitungan tarif tiket.




No popular articles found.