Kota Shanghai perubahan dalam 26 tahun menjadi megapolitan


News | 6 August 2013

Shanghai akan masuk daftar sebagai tempat gedung tertinggi di dunia. Shanghai Tower akan menjadi gedung tertinggi ke 2 dengan ketinggian 2073 feet. tahun 1987 kota Shanghai memiliki gedung, tapi rata rata hanya dibawah 15-20 lantai. Sedangkan distrik baru di seberang hanya ditempati rumah biasa.

Kota Shanghai melakukan tranformasi drastis sebagai megapolitan. 20 tahun lalu hanya 11 juta penduduk, sekarang dihuni oleh 23 juta penduduk, dan tahun 2013 area pada foto dibawah sudah berubah. Dibawah ini dari foto diambil dari tempat yang sama di daerah Pudong. Hanya berbeda tahun pengambilan, dari 1987 dan 2013. Gedung di sebelah kanan adalah gedung tertinggi nomor 2.



Berita terkait
Pada tahun 2009, banyak orang yang tinggal di kota lebih banyak dibanding mereka yang tinggal di desa. Visual data dari Redditor menunjukan 100 kota terpada di dunia termasuk daerah urban terbesar. Tokyo menjadi wilayah kota dengan penduduk urban terpadat di dunia. 25% penduduk lebih banyak dibanding penduduk kota Jakarta dan wilayah penyokong kota.

Anjing Mastiff  asal Tibet dengan bulu sangat lebat menjadi anjing termahal di Dunia. Sekarang sudah mencapai $2 juta, menjadi peliharaan masyarakat kaya. 2 tahun seekor anjing Mastiff  yang dinamai Big Splash terjual $1.6 juta. Anjing asal China ini memang aneh menjadi peliharaan orang kaya.



Judulnya sudah jelas, 2 orang gila ini naik ke puncak gedung tertinggi kedua di dunia yaitu Shanghai Tower. Tingginya 650meter, keduanya tampak tidak memiliki rasa takut atau vertigo di ketinggian. Masalahnya keduanya naik tanpa ijin dan tanpa pengaman.

Sebuah kota kecil ini hanya di tinggali 149 orang, terletak di tengah zona radio dengan luas 13 ribu mil. Di area ini semua alat elektronik dilarang. Dari perangkat radio, WIFI, TV, ponsel dan bluetooth yang bisa memancarkan gelombang radio tidak boleh masuk. Apa yang ada di kota ini.

Fenghuang adalah kota kuno terletak di sudut barat daya provinsi Hunan China dan ditengahnya melintas sungai tua Jiang Tuo. Kota ini terawat baik, dan tidak tersentuh modernisasi, mempertahankan bahasa yang unik, serta istiadatnya. Struktur bangunan masih lengkap dengan khas gaya Ming dan Qing.




No popular articles found.