Pesawat UPS A300 jatuh di Birmingham airport


Kategori : Stuff | Date : 15 August 2013
Pesawat pengangkut barang UPS jatuh di bandara Birmingham. Pesawat dengan nomor 1354 jatuh di landasan pacu 18, dan 2 awak pesawat meninggal. Pesawat A300 dikirim ke UPS pada tahun 2004, dan baru berusia 9,8 tahun. Melakukan penerbangan dari Louisville, Kentucky ke Birmingham.



Kecelakaan pesawat di Amerika baru terjadi Juli lalu, setelah Asiana Airlines dengan Boeing 777 terlalu cepat mendarat di tepian landasan. Bulan lalu Boeing 737 dari Southwest Airlines juga bermasalah dengan roda pesawat. Mei kejadian yang sama di airport Newark New Jersey, satu lagi roda pesawat tidak bisa dikeluarkan. Sebelumnya pesawat Boeing 777 Dreamliner bermasalah dengan baterai sampai 3 bulan harus dikandangkan di sebuah maskapai penerbangan. Satu lagi pesawat Japan Airlines tipe Dreamliner mengalami masalah di Logan Airport bulan lalu, setelah takeoff ada peringatan pada indikator masalah mekanik.

Berita terkait
Apa saja yang hilang dari kenyamanan pesawat udara. Jendela semakin kecil, tempat duduk semakin rapat. Dahulu ada penerbangan memiliki tempat tidur di semua kelas. Pesawat modern di kelas ekonomi, akan terasa lebih sempit dibanding pesawat dahulu.

2 pilot Air India menempatkan bahaya bagi 166 penumpang dalam penerbangan dari Bangkok ke Delhi. Karena pilot malah molor dengan menyalakan auto pilot. April 2015, Pilot dikabarkan dipukul oleh Co-pilotnya sendiri



2 rute terpanjang penerbangan ditutup. Tahun depan 2 rute terpanjang dipegang oleh Qantas dan Delta Airlines sejauh 13 ribu km. Singapore Airlines yang memengang jarak terjauh resmi ditutup

Bulan lalu dari 22 ribu penerbangan dari bandara Beijing Capital hanya 18% yang tepat waktu. Tidak satupun bandara di China mampu menjadwalkan 50% penerbangan pada waktu yang ditentukan. Gilanya penumpang disana bisa ngamuk tidak karuan.

Ada 2 video menarik di Youtube, tentang pesawat terbang melawan angin. Pesawat yang mendarat harus menghadapi cuaca kurang baik di landasan, karena adanya Crosswind atau angin kencang dari arah samping.

Pilotnya memang jago, menghitung kemungkinan kurang baik dalam pendaratan pesawat. Dan memutuskan kembali terbang. Direkam tahun lalu di bandara Manchester, ketika terjadi angin kencang.

Ada beberapa rute penerbangan yang tidak biasa dan tiketnya sangat mahal. Ada yang mahal karena duduk di First Class, ada lagi penerbangan untuk 3 hari. Tapi ditawarkan oleh perusahaan penerbangan.



Perusahaan penerbangan Samoa Air menjadi maskapai penerbangan yang memberlakukan tarif sesuai berat badan penumpang. Ketika membeli tiket maka penumpang dan barang akan ditimbang. Total berat tersebut dijadikan perhitungan tarif tiket.

Pesawat Boeing 787 si super jumbo dua tingkat harus melakukan uji mendarat sangat berat. Melawan angin yang melintas dari sisi badan pesawat, sementara badan pesawat yang begitu besar harus miring untuk mendarat.




No popular articles found.