Kereta peluru CJCR Jepang 500km perjam sukses dicoba, tampil beberapa tahun lagi


Stuff | 30 August 2013

Jangan melihat tampilannya seperti hidung bebek, kerena Lo Mag dari Jepang ini sudah di test dan mampu mencapai kecepatan 500km perjam. Test dilakukan selama 9 menit dengan jalur sepanjang 40km. Kereta sudah mampu mencapai 500km perjam setelah mencapai jarak 4,5km.

Walau kereta super cepat CJCR ini sudah berhasil mencapai 500km perjam, tapi belum akan dipasang di rel kereta komersil di Jepang. Karena baru akan digunakan pada tahun 2027



Berita terkait
Mengapa tiket kereta api lebih mahal dari pesawat. Seluruh dunia mengalami hal yang sama, pesawat sekarang lebih murah dari kereta api. Tapi mengapa kereta mampu bertahan melayani penumpang.

Seperti apa duduk di ruang masinis dengan kecepatan kereta 275km perjam. Kereta super cepat baru di bangun beberapa tahun lalu di Tiongkok, tapi berhasil merebut hati masyarakat. Jalur kereta super cepat memang mahal, tetapi penting bagi pertumbuhan kota.



Bagaimana sebuah konstruksi jembatan jalan di jalan raya dibangund hanya 2 hari saja. Lagi, ini adalah kehandalan perusahaan konstruksi dan insinyur di China. Jembatan Sanyuan di Beijing  terhubung ke 48 jalan penting, dan 3 jalan bebas hambatan. Termasuk rute ke Airport Expressway, China National Highway 101 dan ring road 3. Setiap hari dilintasi 200 ribu kendaraan.

Satu lagi tentang kereta di Jepang, bagaimana meminimalkan tenaga kerja. Seperti membali kursi ketika kereta akan kembali. Untuk melewati rute pulang, bangku diputar secara otomatis dari sistem gerbong kereta

Kereta cepat baru dari Jepang dengan teknologi Free Gauge Train. Dapat melintas di rel dengan lebar berbeda. Pembuatan teknologi FGT di roda kereta dapat menghemat biaya pembuatan rel baru untuk kereta cepat.

Dari Discovery membuat cuplikan film ketepatan waktu kereta di Jepang. Tidak pernah terlambat bahkan masinis akan mengawasi pada jam berapa kereta akan sampai, apakah terlalu cepat atau terlambat sampai. Ketepatannya mencapai microdetik

Kereta super cepat melaju dengan diatas 300km perjam. Apakah kereta perlu berhenti untuk menurunkan penumpang Sebuah gagasan mengatakan tidak perlu. Bahkan penumpang bisa pindah antar kereta selama dua kereta sedang berdampingan.



Dari BBC menampilkan rekaman video dalam tahun berbeda. Ada 3 video di tahun 1953, 1983 dan 2013. Semuanya disatukan dalam sebuah gambar video. Semuanya sama, hanya berbeda tahun saja




No popular articles found.