Belajar suara dari Acoustic Perspective untuk video recording


Digital | 25 September 2013

Pelajaran menarik dari Lightsfilmschool. Bagaimana membuat video dengan suara yang baik. Gambar, objek, pemandangan dan komposisi tepat baik untuk membuat video. Bagaimana dengan suara di video, untuk suara ada sedikit trik.

Teknik merekam suara dari camera dengan Acoustic Perspective, memberikan pelajaran membuat video yang baik khususnya bagian suara. Seperti apa efek dengan microphone di camera dan menambahkan microphone tambahan. Dengan menempatkan microphone tambahan, suara akan direkam lebih dekat dengan objek. Dan suara tidak berubah ubah menjadi lebih dekat atau lebih jauh walau posisi camera terus bergerak.

Dari sini kita bisa mengetahui alasannya, mengapa reporter berita di TV tetap mengunakan internal microphone wireless. Walau camera berpindah pindah, suara dari pembawa berita tetap jelas terdengar. Pelajaran sederhana yang menjadi pertanyaan kita ketika pulang di rumah dan melihat hasil rekaman video. Ternyata suara yang diambil terganggu suara lain yang lebih kuat.



Video dibawah ini mungkin membosankan, tapi pelajaran sederhana yang diberikan sangat mudah di mengerti. Jadi kita tahu bagaimana membuat video dengan suara yang bagus, tekniknya yah dibawah ini.


Berita terkait
www.lightsfilmschool.com/blog
Dari Profoto , Jared Platt memberikan penjelasan apa perbedaan pengambilan gambar dengan lampu flash atau cahaya alami. Foto pertama mengunakan reflektor untuk menambah cahaya alami, dan foto kedua dengan lampu flash

Membuat foto Hyperlapse mungkin jauh lebih sukar dibanding teknik foto Timelapse. Foto Timelapse lebih banyak mengabadikan posisi gerakan objek foto Sedangkan Hyperlase merupakan teknik gerakan dari camera sendiri terhadap objek diam. Apa saja perlengkapan yang digunakan.



Video Paralel world dunia yang menghilangkan semua orang, dibuat dengan foto tumpuk dan pastinya dengan software editing video. Claire&Max membuat dengan software Sony Vegas untuk proses edit foto.

Membuat foto pemandangan dengan bintang, matahari atau bulan ada triknya. Tidak perlu membawa filter, bawa senter, dan ada aplikasi yang dapat menentukan posisi gerakan bulan dan matahari. Hobi foto malam hari disebut Nightscapes, khusus untuk mengabadikan keindahan malam hari atau membuat foto bintang.

Tip dari Fenchel dan Janisch, mengunakan DSLR untuk video film malam hari. Kelemahan camera dan camcorder sama saja, bila keduanya disetting otomatis. Keuntungan dengan DSLR, setting camera dapat diatur manual.

Tertarik belajar membuat foto produk dengan efek bisa beljar dari Von Wong. Target yang diambil bukan efek photoshop, tapi benar benar dari produk aslinya. Von Wong mempromosikan produk CamRanger untuk mempermudah melihat objek foto.

Kemudahan pengunaan DSLR sebagai video camera lebih banyak menguntungkan. Seperti setting aperture, menganti lensa dan mengatur ISO untuk pencahayaan dapat memperbaiki kualitas video.




No popular articles found.