Fotographer abadikan Jet tempur dan pilot yang terbang 750km perjam


Kategori : Digital | Date : 15 November 2013
Yuri Arcurs ingin mengabadikan pesawat tempur yang terbang dengan kecepatan 750km. Tapi targetnya membuat si pilot pesawat harus terlihat di foto. Tidak mudah membekukan pesawat yang sedang terbang, bahkan dibutuhkan lampu flash dengan kekuatan 30.000Watt portabel di atas landasan.

Berkali kali Yuri mengambil gambar dengan camera medium format dari Hassleblad akhirnya berhasil membuat foto sang si pilot ada pada gambar. Peralatan yang dipakai tidak tanggung tanggung, dibutuhkan lampu flash sangat banyak dan kecepatan camera sangat cepat. Di studio saja hanya membutuhkan lampu flash dengan kekuatan 300-500. Untuk foto yang satu ini dibutuhkan 100x kekuatan lampu flash.

Karena foto pesawat yang akan diabadikan akan terbang beberapa puluh meter di depannya.




Berita terkait
1Rob Maclennan fotografer usia 50 tahun ini niat benar mengejar foto pesawat F15 .Dia sedang naik di gunung Welsh setinggi 300 meter dan mengabadikan momen paling lucu, menurutnya dan menurut saya juga. Untuk mengabadikan pesawat jet dengan jarak cukup dekat seperti pesawat akan berbelok memang tidak mudah. 400 foto hanya 1 yang ini, peralatan camera bukan hal utama tapi momen.

Setidaknya 4 pesawat TNI AU pada tanggal 5,6,7 April 2015 melintas di Jakarta. Terbagi dengan 2 pesawat terbang beriringan secara terpisah. Melintas cukup rendah di daerah Jakarta Selatan pada jam 10:32 pagi



Dia yang membuat foto untuk pesawat pesawat Lockheed Martin. Karena foto pesawatnya adalah F 35 terbaru dan pesawat paling canggih di dunia. Liz salah satu dari 10 fotographer yang bekerja sebagai fotographer udara Lockheed.

Alex Chacon melakukan perjalanan ke beberapa tempat eksotik. Dia merekam selama 3 tahun 5 bulan. Dan perjalanannya dikemas dalam video 3 menit. Video Around the World 360 derajat tersebut memang dibuat gaya Selfie.

Jessica Ambats seorang pilot dan fotogapher pesawat. Terkadang dia perlu mengabadikan pesawat dalam jarak 20 meter dari dirinya. Pengalaman paling sulit untuk mengambil  foto 4 pesawat jet Citation milik swasta dan pesawat P51 Musteng dari perang dunia kedua.

Si fotographer ini menampilkan motornya keren di foto. Motor Yamaha R1 mengunakan cahaya minimal dilokasi. Bagaimana dia membuat foto motornya tampil menarik

Michael Najjar seorang fotographer dan artis asal Jerman, memiliki karya unik dengan foto dan ruang angkasa. Itu karya yang baru, sebelumnya sudah membuat beberapa karya foto. Hasil karya agak berbeda, seperti peliputan di NASA



Video dari jet tempur Mig 31 dengan camera. Salah satu pesawat pencegat yang dimiliki Rusia. Pesawat ini dibuat hanya dibuat sekitar 400 pesawat dan 30 pesawat dimiliki Kazakhstan. Kecepatan terbang mencapai 2,8 Mach.

Idenya menarik, membuat foto di Nepal dengan model Sarah Parker Birkett. Mengambil latar belakang bangunan dan masyarakat di Nepal. Sesi foto ini dibuat untuk Royaye Sefid IV 2014.

Lebrigand mengunakan camera Canon 500D DSLR dan sebuah teleskop astronomi.  Lebrigand membuat beberapa foto ketika pesawat sedang melintas di depan matahari atau bulan.  Lokasi pengambilan berada di pinggir kota paris.

James Schmelzer memberikan pelajaran mengabadikan foto outdoor tanpa bantuan lampu dan lampu flash. Walau mengunakan kecepatan 1/8000 dengan f2.8 gambarnya akan berbeda.




No popular articles found.