Benua Antartika bila tidak tertutup es disana tempat teraman


News | 23 December 2013



2020 Mei
Dimana tempat teraman dari Korona. Jawabannya Antartika.

Disana tidak ada satupun kasus yang di konfirmasi.
Karena musim dingin, wilayah tersebut terputus dari masyarakat dunia.

Disana tinggal sekitar 5.000 orang ilmuwan dari 80 pangkalan observasi.
Keri Nelson kepala koordinasi administrasi stasiun Palmer di pulau Anvers, menjadi stasiun paling utara di Antartika.
Disana semuanya menghargai tempat tinggal dimana tidak ada Korona terjangkit di Antartika.
Ke khawatiran ada tentu dengan keluarga mereka yang tinggal di wilayah yang lebih hangat di negara asalnya.

Sekitar 78.500 wisatawan akan berkunjung ke Antartika antara bulan November 2019 dan akhir Maret 2020.
Tapi stasiun disana membatasi kunjungan sejak awal tahun 2020 dan tidak lama wilayah Artik dikunci.


2013 Desember

Peta antartika sangat dekat dengan beberapa negara. Karena berada di daerah kutub selatan. Dapat langsung menuju ke Afrika, Amerika Selatan dan Australia.





Siapa yang tahu seberapa besar benua Antartika. Sulit digambarkan karena selalu tetutup es. Teatpi ilmuan dari Nasa sudah bekerja keras dan memperkirakan daratan disana seperti tanah alien.

Bila Antartika tidak diselimuti es, bentuknya aneh dan gersang. Mengunakan satelit IceSat dalam menganalisa Antartika dengan mengumpulkan data ketinggian permukaan, ketebalan es dan topografi. Menurut peneliti data daratan di Antartika ini paling akurat. Mereka mengunakan BedMap 2 untuk pemetaan yang mencatat perubahan benua Antartika selama 10 tahun.

Dibawah ini peta daratan Antartika bila tidak dilapisi es. + Nasa




Berita terkait
Pager adalah layanan panggilan kuno akhirnya ditnggalkan di Jepang. Tampil sebagai teknologi informasi pengirim pesan melalui sinyal radio. Teknologi ini praktis karena satu satunya alat untuk menghubungkan seseorang di jamannya. Setelah Tokyo Telemessage akan menutup layanan mereka.

Ada di kutub selatan. Disebut Dome dengan rekor baru dan suhunya -92 derajat Celcius pada musim dingin. Tidak ada yang berharap ketika musim dingin, ada yang menginjakan kaki ke permukaan es.



Hari Kamis kemarin mulai menghangat. Setelah arus dingin atau dikenal Polar Vortex mulai meninggalkan sebagian daerah Amerika.

Bila anda bisa tinggal di bumi lebih lama, apa yang terjadi pada 87 tahun mendatang. Khususnya dengan perubahan iklim. Bumi semakin panas, lebih panas dari hari ini. Yang bicara dan melakukan berbeda, anda percaya dia mau naik kuda.

Astronot NASA Chris Cassidy melalui radio Mission Control melaporkan penampakan objek tidak dikenal atau UFO. Benda tersebut mengambang disekitar stasiun ISS

Ilmuan sering mencari planet yang cocok dengan ekosistem bumi. Kebanyakan yang dipilih adalah ukurannya. Tetapi banyak planet berukuran seperti bumi jauh dari kata cocok. Diawali dari planet Venus tentu tidak ada yang mau tinggal disana

Film dokumenter tentang pendakian ke puncak paling berbahaya di pengungan Himalaya yaitu puncak K2. Diceritakan dari awal perjalanan sampai tantangan selama persiapan dan kesulitan dari basecamp. Resiko pendakian disini 4 berbanding 1




No popular articles found.