Kota Minnesota suhunya mencapai -24 derajat Celcius update foto dari sateit


Shortstory | 2 January 2014

6 Januari 2014
Warga Midwestern Amerika Serikat kemarin bersiap menghadapi suhu terdingin dalam 20 tahun terakhir. Ramalan cuaca terbaru mengatakan arus udara dingin sedang mengarah ke timur. Jalan tidak lagi ditutup salju, tetapi es yang licin. Suhu diperkirakan dapat turun sampai -51 deg.C. Hari Minggu bandara JFK sempat ditutup beberapa jam setelah sebuah pesawat jet Bombardier tergelincir dari landasan.

Tidak semua usaha sepi, perusahaan penjual kayu bakar kebanjiran order. FirewoodNashville.com sekarang harus mengeluarkan stok persediaan kayu bakar mereka bagi warga setempat. Beberapa pembeli malah datang langsung dan mengambil. Katanya ini tidak seperti biasa dari penjualan kami. Sedangkan toko supermarket juga kebanjiran pembeli dan stok barang mereka sudah bersih dari pajangan. Sepertinya warga Amerika bersiap menghadapi cuaca dingin selama 2 hari terakhir, dan memilih duduk dirumah.

Nasa baru mempulikasikan udara dingin baru melanda daerah Amerika. Foto bisa dilihat melalui FlickR tertanggal 2 Januari 2014.


Hari kamis kemarin sekitar 2.366 penerbangan di Amerika dibatakan dan 7480 lainnnya tertunda.

Bagian utara kota Minnesota sekarang suhunya merosot, bahkan mengejutkan bagi penduduk disana. Minus 24 derajat C. Setara rata-rata dinginnya dari kutub utara, bahkan lebih dingin dari suhu di Mars yang jauhnya 120 juta km dari matahari.

Kemarin sempat diberitakan suhu dingin dan hujan salju turun di daerah timur tengah. Kemarin sejak Kamis dan Sabtu, suhu di New England sudah mendekati angka 0. Udara dingin juga melanda beberapa kota lainnya dari Boston ke Albany dan New York.

Data dibawah ini dari Wheather



Berita terkait
Ada di kutub selatan. Disebut Dome dengan rekor baru dan suhunya -92 derajat Celcius pada musim dingin. Tidak ada yang berharap ketika musim dingin, ada yang menginjakan kaki ke permukaan es.

Seperti berita sebelumnya, udara dingin melanda Amerika dan Kanada bagian Timur. Suhu mencapai minus 20-40 deg.C. Giliran hari Selasa kemarin, daerah selatan dilanda badai salju. Kendaraan macet  harus berjalan sangat lambat, bahkan tergelincir



Hari Kamis kemarin mulai menghangat. Setelah arus dingin atau dikenal Polar Vortex mulai meninggalkan sebagian daerah Amerika.

Film dokumenter tentang pendakian ke puncak paling berbahaya di pengungan Himalaya yaitu puncak K2. Diceritakan dari awal perjalanan sampai tantangan selama persiapan dan kesulitan dari basecamp. Resiko pendakian disini 4 berbanding 1




No popular articles found.