Ikan memakan burung di danau Afrika


Shortstory | 11 January 2014

Burung memburu ikan sudah biasa, tapi ikan memburu burung mungkin hanya disini. Ada 4 burung sedang terbang diatas air, entah sedang mencari ikan. Kali ini kena batunya. Burung itulah yang sedang diburu sang ikan.

Direkam di sebuah danau di Afrika. Peneliti dari lingkungan hidup universitas North West awalnya tidak menyadari apa yang terjadi. Setelah di tonton lebih lanjut barulah dia sadar ada kejadian unik. Ikan Tiger Fish dari keluarga Erythrinidae memiliki gigi yang tajam. Sering ditemukan di Afrika. Ikan Goliath Tigerfish kabarnya bisa mencapai 50kg dan hidup di sungai Kongo dan danau Tanganyika. Jenis lain seperti Hydrocynus vittatus dari keluarga yang sama, dietmukan di beberapa sungai di Afrika.

Dari video di Youtube, sekilas tidak terlihat siapa pemangsa sebenarnya. Tapi di sisi kiri dengan gerak lambat, bisa terlihat satu burung mendadak lenyap. Pemangsanya adalah Tiger Fish


Berita terkait
Sebuah rumah di tepi pantai membuat rumah dengan pagar kolam ikan. Ada di Turki, ketika pemiliknya Mehmet bosan dan ingin melihat sesuatu yang berbeda. Dia membongkar bagian depan rumah untuk dijadikan kolam ikan. Bahkan dipasang kaca agar ikan bisa terlihat.

Paling tua mencapai 140 tahun. Manusia paling beruntung dibanding mahluk lain di bumi. Menjadi mahluk hidup paling panjang umurnya. Usia anjing peliharaan hanya antara 15-20 tahun, dan tertua adalah kura kura sebagai mahluk dengan usia terlama




No popular articles found.