Kaca pelindung perangkat gadget dari Dragontrail vs. Gorilla


Technology | 16 April 2012

Pernah ingat almarhun Steve Jobs kesal dan mengumpulkan stafnya untuk melakukan rapat mendadak. Ketika di depan, dia memegang iPhone prototipe pertama. Sambil menunjukan iPhonenya penuh goresan kecil, karena lecet ketika selalu dibawa di kantung. iPhone mengunakan kaca Gorilla Glass buatan Corning, kaca khusus yang kuat dan anti gores.

Berita terbaru tentang kaca iPad juga berlanjut. Sebuah media melakukan test drop / menjatuhkan New iPad, lalu melihat kerusakan dari kaca iPad lama dan iPad baru. Hasilnya keduanya kaca iPad sama sama pecah dan retak. Kaca dari Gorilla memang tahan gores, versi ke 2 lebih kuat dan lebih tipis. Tetapi tidak tahan terhadap benturan , misalnya terjatuh

Satu produk lainnya mulai digunakan oleh perusahaan Gadget. Kaca baru tersebut dibuat perusahan kaca asal Jepang Asahi. Namanya DragonTrail, bukan hanya anti gores tapi tahan benturan. Penguman keluarnya DragonTrail sudah dipublikasikan sejak tahun lalu. Sekedar menelaah kembali seperti apa kemampuan dari DragonTrail buatan Asahi Jepang, dan perbandingkan dengan kaca Gorilla buatan Corning

DIbawah ini kekuatan kaca DragonTrail

 

Kontributor - Indra Uno


Smartphone yang mahal dengan harga ratusan dollar, penguna akan takut tergores. Banyak penguna smartphone membeli Screen Protector. Hati hati ada yang label saja, seperti Sapphire Defence Screen Protector ternyata cuma lembaran plastik.

Perusahaan kaca optik Jepang Ohara mengumumkan mulai menjual kaca Clear Glass Ceramic. Kaca tersebut lebih kuat dari kaca Sapphire Crystal Glass. Kelemahan disain kaca dengan kekuatan khusus umumnya kaca tidak 100% tranmisi gambar. Istilah resmi, trasmisi gambar akan terganggu dan tidak cocok untuk kaca lensa.




No popular articles found.