Iphone di recycle di China beli barang pecah masuk box jadi baru


Stuff | 24 February 2014

Ketika pemilik iPhone sudah bosan atau iPhone anda mati, akan dibuang atau dilempar ke tempat daur ulang barang elektronik. Di China, iPhone sangat populer. Sampahnya ternyata masih berharga dan dapat hidup kembali.

Informasi dari IThome, salah satu toko servis pada gambar dibawah inidapat melakukan refurbish iPhone kembali atau di rekondisi di pasar black market. iPhone bekas yang sudah mati atau tidak digunakan lagi datang dari Amerika, Jepang atau Hong Kong. Barang rongsok tersebut dibeli dengan harga murah dan dibawah ke China.

Beberapa iPhone kondisinya ada yang parah, seperti layar yang pecah, tetapi sebagian hanya banyak lecet tapi bentuknya masih utuh. Disana, iPhone akan di pretelin semuanya, dikemas kembali alias diganti komponen yang rusak lalu di perbaiki sampai kembali hidup. Setelah dirapihkan semua dimasukan ke dalam box lalu diberikan sticker baru.
Gambar baris pertama, komponen dan perbaikan iPhone sampai menyala kembali. Di baris ke dua setelah selesai di perbaiki di karetkan, dan di bersihkan , ditutup cover plastik lalu dimasukan ke box baru.
Memang masyarakat disana kreatif sekali.



Lalu kemana lagi barang bekas tersebut. Kabarnya dijual di toko online di China sebagai barang baru.

Berita terkait
Mengapa smartphone mahal, di kelas premium tidak asing dengan harga mahal. Pengembangan produk yang hanya satu atau dua model di kelas high-end, mendongkrak harga smartphone melambung menembus seribu dollar. Apakah pembeli membutuhkan semua teknologi tersebut. Yang pasti, berbeda dengan disain smartphone biasa.




No popular articles found.