Toko virtual di Korea hanya menawarkan gambar


News | 5 March 2014

Di stasiun kereta Korea Utara ada satu toko yang menjajakan barang belanja bagi para penumpang kereta. Uniknya tidak ada barang yang dijual hanya gambar. Pembeli harus memiliki smartphone dan mengambil kode barang di smartphone mereka.

Saat ini ada 500 item barng yang dijual, dari makana, elektronik, perlengkapan kantor, alat kebersihan dan lainnya dari toko virtual. Ditempatkan di 7 kotak besar dengan item barang yang dijuual.

Sistem penjualan ini adalah sistem virtual pertama di dunia dan hanya ada di Korea Selatan.



Pastinya tidak diperlukan lagi staf untuk mengisi barang. Semua ada di gudang untuk menjaga persediaan dan menyiapkan pengiriman kepada pembeli.

Berita terkait
Toko online Bukalapak.com menyediakan layanan antar dengan Go-Send. Kirim barang sehari sampai, pembeli dapat menerima barang pada hari yang sama. Harbolnas 11-15 Desember 17

Lesunya ekonomi di toko konvensional seperti mal mulai terasa di Amerika. Abercrombie & Fitch telah menghentikan 150 karyawan. Toko J.crew dan Newman Marcus kedua toko yang ada di mal dikabarkan memiliki hutang yang menumpuk. Tsunami tutupnya toko retail terus berlanjut tahun 2017



Ensogo adalah singkatan Deal Keren, sebagai toko online dengan target di Asia Tenggara. Berdiri di Thailand tahun 2010, menawarkan produk vvoucher kepada pengunaa untuk mendapatkan potongan layanan Spa, tur dan restoran makanan. Mengapa toko ini akhirnya tutup, apa yang dikeluhkan oleh merchant mereka.

Walau di kota besar sudah menyediakan jaringan WIFI, toko makanan dan tersedianya listrik. Tapi di beberapa tempat belum tentu memiliki layanan tersebut. Cocacola mencoba membuat Ekocenter, toko kecil sebagai media usaha.

Seperti teknologi sensor kinetik dari PrimesenseCapri, dapat digunakan untuk sensor tablet, smartphone dan lainnya di masa depan. Penguna perangkat bahkan sensor dapat ditempatkan dimana saja. Dari whiteboard digital, dirumah, toko retail dan lainnya.

Teknologi kinetik mulai merambah Mannequin atau boneka di pajangan toko. Mampu mengikuti pengunjung yang melihat di depan, dan gerakan diterima seperti teknologi kinetik. Teknologi Mannequin kinetik mulai ditampilkan di Tokyo

Dengan sensor dari masing masing baju yang dipajang, layar di iklan ikut berubah dan menampilkan video seperti sang model. Teknologi dari teamLabHanger Jepang baru memasang teknologi gantungan baju pintar di toko Vanquish di Ikebukuro.




No popular articles found.