Disain cafe paket murah untuk usaha restoran


Green | 5 March 2014

Ingin membuat usaha cafe atau restoran kecil. Jangan mengunakan modal besar untuk dekorasi ruang cafe. Bisa belajar dari disainer  Studio Eight Twentythree oleh Samir Raut dan Ait mayekar. Keduanya merancang sebuah cafe di Mumbai India dengan sederhana.

Apa trik yang dibuat dengan cafe Birdsong ini, bagian lantainya bisa dilihat tidak mengunakan bahan keramik atau marmer. Tetap mengunakan semen. Mejanya dibuat beberapa model dan dari kayu saja. Ada tempat khusus dengan dek di ruang kafe karena langit langit restoran ini cukup memadai. Bagaimana dengan lampu, mengunakan paket hemat dari lampu pijar. Lampu digantung begitu saja dengan kabel menjulur turun kebawah.

Lantai beton memang sudah ketinggalan jaman, tapi untuk cafe sepertinya tidak. Malah membuat kesan kafe jadul. Menurut disainernya, mereka mengunakan disain model lama. Dari bangku di era tahun 1970an beberapa mengunakan bangku anyaman rotan. Beberapa kayu yang cukup mahal sekelas jati.




Charger Xiaomi 200W terlihat sangat menjanjikan. Kapasitas baterai 4000mAh dapat dicharger dalam 8 menit penuh. Tetapi ada bagian yang merugikan konsumen. Berapa lama kapasitas baterai 4000mAh mampu bertahan. Apakah pengisian cepat memberi dampak dengan usia pakai baterai.

Makan di restoran sendirian, duh sedih sekali. Tapi tidak ada pilihan buat mereka yang bekerja malam atau sedang berpergian keluar kota. Satu lagi ide pemilik restoran Moomin menyediakan boneka untuk menemani tamu.



Nongkrong di Starbuck, atau tempat Cafe hanya untuk minum dan makan menjadi bisnis besar bagi industri makanan. Bagaimana bila membuat cafe dari gerobak dorong. Paket hemat, biaya murah dan bisa dipindah kemana saja.

Kedai kopi Starbucks di Washington dibangun dengan kontainer bekas. Kedai ini sebagai ide yang menampilkan kepedulian perusahaan Starbucks untuk bangunan ramah lingkungan




No popular articles found.