Night Vision Camera di Play Store hati hati dapat mendaftar SMS premium


Security | 9 March 2014

Avast memperingatkan bila mencari aplikasi Night Vision Camera. Seperti tertulis Camara Vision Nocturna seakan membuat camera smartphone bisa melihat benda pada malam hari. Urusannya smartphone akan diserang program berbahaya.

Satu aplikasi Cámara Visión Nocturna memiliki kemampuan seseorang merekam video dalam cahaya minimum. Tapi aplikasi ini juga mencari data lain seperti alamat, nomor telepon dan langsung memasukan nama ke layanan SMS berbayar.

Aplikasi Cámara Visión Nocturna memiliki nama file APK com.loriapps.nightcamera.apk
Aplikasi ini secara terang terangan meminta ijin mengambil Get_Accounts dan Write_SMS

Aplikasi ini akan membuka nomor telepon yang terhubung di Whatsapp dan Chaton ke server mereka. Penguna disana akan dikenakan tagihan dari $2.8 sampai paling mahal $50.



Layanan security Dr.Web menemukan 9 aplikasi yang telah di download 5,8 juta kali. Tapi aplikasi tersebut mencuri akun login Facebook anda.  Google telah menghapus 9 aplikasi berbahaya tersebut, tapi sebagian sudah di download oleh penguna, terdiri dari aplikasi Android foto, olahraga, ramalan, dan kunci

Bila anda menerima file dengan attachment Excel atau Word. Hati hati mungkin membawa malware Jupyter. Malware dapat mencuri password login, dan data penting dari browser. Sejak ditemukan Mei 2020 tidak ada antivirus mengenali trojan tersebut.



Ditemukan cacat dari produk TP-Link Range Extender. Model TP-Link RE365, dijual di Eropa, disebutkan dari peneliti IBM X-Force Grzegorz Wypych dan diumumkan 18 Juni 2019. Dalam posting blog resmi IBM, Wypych mengatakan dia secara pribadi telah menghubungi TP-Link, yang mengkonfirmasi kesalahan tersebut.

Smartphone murah kembali terinstall malware dari pabrik. Januari 2019 Alcatel masuk daftar, apa yang di install dari pabrik. Mei 2018 kembali dilaporkan Avast menditeksi beberapa model, dari merek Archos, Alps, iMbol, Beeline,  Xwave, ZTE, eLink dan lainnya

Clean PC Smart bulan Oktober 2016 lalu muncul. Tapi pembuat software ini tidak diketahui siapa, situsnya ternyata baru dibuat, tidak ada ulasan, dan tidak ada kejelasan program dan fungsinya. Hanya tertulis Clean PC Smart. Muncul di Download.com dan Softpedia.com, tapi apakah software ini berfungsi.

Sejak 3 Maret lalu , peneliti keamanan computer menemukan kelemahan di beberapa situs papan atas. Serangan Freak dapat mencegat trafik data internet dari server ke penguna computer. Sudah tersedia website untuk memeriksa.

Aplikasi Android Battery Life Repair disebutkan sebagai aplikasi yang mampu memperbaiki kondisi baterai seperti mendefrag harddisk di dalam baterai. Apakah aplikasi ini mampu membuat baterai smartphone lebih baik, bahkan di download ribuan kali



Hati hati memgambil file di Download.com, situs ini makin tidak aman. Khususnya untuk download 10 top aplikasi. Howtogeek memeriksa file yang mereka download, dan mendapat peringatan dari antivirus.

Sharp LZ0P420A sebuah camera CCTV ini mampu mengambil gambar dalam pencahayaan 0 alias gelap total. Sharp mengunakan teknologi inframerah untuk camera CCTV nightvision. Dilengkapi dengan CCD yang dikembangkan Sharp dan AIST.

Trojan yang menyebar dengan cepat di OS Android sedang ramai pada perangkat di Rusia. Samsapo adalah malware yang dapat mengambil data telepon, dan pesan SMS. Bila menerima SMS dalam bahasa Rusia, curigai dari trojan ini.

Game Trojan Flappy Bird mulai disebar di layanan non Google Play dan iPhone. Game ini memang sukses dengan 50 juta kali di download. Setelah game dikeluarkan oleh pembuatnya, giliran versi copy disebar di internet. Yang ini berbahaya.




No popular articles found.