Kota San Francisco akan hapus botol air kemasan kecil


Green | 16 March 2014

Kota San Francisco larang penjualan air kemasan plastik. Kota ini sangat tertarik dengan zero waste sampai tahun 2020. Akhir tahun 2013 dewan pengawasan kota bersiap melakukan larangan ketat penjualan air dalam kemasan. Botol plastik untuk ukuran 21 ons tidak mendapat ijin dijual mulai 1 Oktober 2014. Tidak dijelaskan ukuran botol kecil tersebut. Tahun lalu sudah dilakukan larangan dalam acara yang kurang dari 100 orang seperti acara musik, penjualan di taman kota dan beberapa tempat lainnya. Disana dilarang dijual air dalam kemasan plastik kecil. Kecuali untuk acara olahraga dan bandara tetap diperbolehkan.

Mulainya era minuman dalam kemasan dimulai pada tahun 1990. Ketika industri mulai menawarkan air dalam kemasan dan melakukan promosi.



Perwakilan dewan kota bahkan mengisi botol plastik dengan minyak sebagai kampanye. Sebagai perumpamaan bahwa pembuatan botol plastik membutuhkan energi yang besar dan memerlukan kendaraan untuk membawa sampai ke konsumen. Bagi kalangan industri mungkin tidak terlalu antisias. Sebagian kritikus bahkan menyatakan nantinya kalau ada konser malah orang pada memilih minuma beralkohol atau minuman ringan dan bukan air yang lebih sehat.

Entahlah, yang pasti banyak kalangan menilai pemborosan dalam pengemasan air dalam botol plastik. Satu universitas di Amerika juga melarang penjualan air dalam kemasan, bahkan menyediakan tempat pengisian air secara gratis

Berita terkait
Memanfaatkan botol plstik atau daur ulang botol plastik untuk pancuran, tempat majalah, pot kecil tanaman, tempat sampah dan menaruh adaptor. Cara memanfaatkan botol bekas tinggal digunting, ditempel atau dibuat pola. Satu ide lagi memanfaatkan botol plastik pengantu botol semprotan air yang rusak.

Siapa yang mampu minum air murni. Lihat saja rumusnya, H2O nah itulah air murni. Benar benar murni, hanya terdiri dari dua unsur itu saja. Seperti apa rasanya.



Kota Madrid akan mengenakan biaya parkir baru mulai 1 Juli. Cerita menarik agar masyarakat mengerti tentang polusi kendaraan. Di kota Spanyol tersebut akan diperkenalkan alat meter parkir pintar yang baru. Tarifnya tergantung bahan bakar kendaraan yang dipakai.

Sebuah restoran Ray and Stark Bar dari grup Patina berada di Los Angeles County Museum of Art. Minggu depan akan menawarkan air minum berbagai jenis. Termasuk air minum yang di impor dari Spanyol, Perancis, Jerman dan Kanada.

Mengunakan botol plastik untuk di daur ulang atau digunakan kembali menjadi produk berbeda. Satu ide dari disainer Garth Britzman dengan 1500 botol bekas.

Berapa harga air minum sekarang, berapa sampah dan biaya produksinya




No popular articles found.