Mengapa layar handphone bisa berputar sendiri


Kategori : Technology | Date : 25 May 2012

Mengapa handphone atau smartphpne bisa tahu bila di bulak balik, layarnya bisa berubah mengikuti posisi atas dan bawah.

Sebuah chip untuk accelerometer bekerja seperti bandul untuk mengukur posisi pergerakan posisi handphone. Bentuknya sebuah chip untuk mengukur pergerakan gravitasi.

Ukurannya sekecil gambar dibawah ini, harganya hanya 65 sen. Tetapi chip ini membuat penemuan teknologi terbaik bagi perangkat smartphome.

 


Berita terkait
Sejak internet digunakan, awal dari koneksi internet ke seluruh dunia masih mengunakan teknologi satelit. Pertumbuhan internet semakin cepat dengan teknologi kabel serat optik untuk menghubungkan antar benua. Kabel bawah laut tercepat, Marea milik Microsoff, Facebook dan Telxius, dengan 8 kabel fiber optik

Osram perkenalkan teknologi optik sensor SFH 7060 untuk mengukur denyut nadi dan tingkat level oksigen. Alat berbentuk sensor kecil dapat dipasang seperti smartwatch atau armband



ITU telah menyetujui teknologi G.fast, standar baru yang memungkinkan jalur data 1Gbps melewati kabel telepon. G.fast disebut  ITU-T G.9701, Broadcomm menyiapkan G.Fast 500Mbit DSL

Apa keunggulan dari MRAM. MRAM mengunakan teknik penyimpanan dengan magnit dan bukan berupa aliran listrik atau arus listrik.
Keuntungannya, pemakaian daya hanya 1/3 dari DRAM. Kapastias 10x lebih banyak, dan daya tahan 10x lebih lama.

Seorang peneliti dari Jepang bisa membuat barang mengambang seperti levilasi foto. Benda yang diberikan frekuensi tertentu dari speaker dibawahnya seakan terbang melayang. Dari barang plastik ringan, tetesan air bisa terbang.

Pabrik panel LCD Japan Display menampilkan layar 12.1 inch dengan lebar 4k2k TFT. Memiliki kerapatan 365 pixel per inch. Dirancang untuk tablet untuk menampilkan gambar lebih tajam.

India baru meluncurkan satelit navigasi pertama untuk regional India. IRNSS-1A menjadi salah satu satelit dari 7 yang akan diluncurkan. Posisi satelit berada di ketinggian 1.500km diatas negara India. Sistem satelit IRNSS-1A memiliki 2 signal berbeda.



Perusahaan Pelican Imaging menawarkan lensa Plenoptic camera. Memiliki 4x4 lensa atau total 16 buah. Kabarnya fitur camera lensa ini sedang dikembangkan dan diuji oleh produsen. Dan menjadi sensor baru untuk camera smartphone tahun depan.

Perusahaan Alp membuat sensor geomagnetik atau sensor untuk kompas. Model Alp HSCDTD004A sudah digunakan jam tangan Casio GW-A1100 yang mulai dipasarkan Juni 2013. Ukurannya sangat kecil, hanya 1.6x1.6x0.7mm.

Lockheed Martin tetap akan mengadakan pembaharuan satelit GPS tahun depan. Berbeda dengan satelit GPS yang ada saat ini, satelit GPS terbaru adalah tipe III. Memiliki tingkat akurasi lebih baik, anti jamming dan dapat diterima oleh perangkat penerima GPS publik.

TeleGeography, sebuah peneliti dan perusahaan konsulting telekom memberikan gambar sebanyak apa kabel serat optik sekarang. Sampai tahun 2013 sudah ada 244 jalur kabel bawah laut, dan 232 sudah bekerja, 12 jalur dalam perencanaan, dan satu lagi jaringan

Hemat baterai, 3x lebih lama untuk smartphone. Layar sentuh lebih sensitif

Resolusi 7680 pixel x 4320 pixel sudah menjadi standar baru video rekaman dan layar TV

Qualcomm adalah perusahaan perancang chip, sejauh ini tidak memiliki pabrik sendiri. Insinyur mereka bekerja dan duduk seharian di computer untuk merancang chip, Qualcomm kabarnya membuat chip dari pabrik Samsung.



Lebih hemat listrik dibanding pendingin udara biasa. Disebut IBM SuperMUC sistem pendingin dengan cairan yang lebih efisien dibanding pendingin udara.

Satu rekaman si pemilik mata yang lasik. Di upload pada tahun 2006 lalu. Bagaimana proses lasik dilakukan dengan pembedahan sinar laser.

Intel bercerita tentang pasir yang dirubah menjadi keping silikon. Dimulai dengan bahan pasir, lalu dipanaskan sampai 1800 degC sampai mencair. Kembali di dinginkan dan dipadatkan dan dipotong menjadi lembar silikon.




No popular articles found.